Indoposnews.co.id – IKEA Indonesia menggaungkan kampanye Ayo Main (Let’s Play) bertajuk “Bebas #Mainkan Sesukamu”.
Kampanye ini sebagai salah satu upaya IKEA memperkenalkan bahwa bermain memiliki dampak yang signifikan untuk kesehatan mental serta mempererat hubungan anak dengan orang tua.
“Kampanye Ayo Main merupakan bentuk komitmen kami untuk mewujudkan visi IKEA yaitu menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang,” ujar Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally belum lama ini.
Sebagai generasi penerus, tentunya anak-anak harus mendapatkan perhatian yang khusus. Apalagi untuk urusan bermain. ”Kami juga percaya bahwa anak-anak merupakan generasi penerus, karenanya kami menaruh perhatian khusus bagi mereka sejak awal,” ujarnya.
Baca juga : Waw, IKEA Fasilitasi Pemasaran Produk UKM Naik Kelas
Dalam menjalankan gerakan tersebut, IKEA Indonesia mengadakan serangkaian acara online, seperti serial webinar yang membahas topik-topik parenting menarik dan ide bermain yang tersedia di website IKEA.co.id.
Selain itu, ada aktivasi in-store yang dapat diikuti oleh anak-anak dan orang tua. Kampanye ini dimulai dari tanggal 1 November 2021 hingga 5 Desember 2021. “Tahun ini, kami mengangkat tema “Bebas Mainkan Sesukamu”. Kami percaya bermain bukan hanya bermanfaat untuk anak, tetapi juga orang tua. Waktu bermain di rumah yang berkualitas akan mempererat hubungan mereka. Seri mainan IKEA, seperti LILLABO, JATTELIK, DJUNGELSKOG, LUSTIGT, dan BYGGLEK dapat melengkapi kegiatan bermain di rumah,” tutup Sally.
Sementara itu, Psikolog Klinis dan Keluarga dan Co-Founder @goodenoughparents.id, Pritta Tyas Mangestuti, M.Psi, yang juga merupakan salah satu pembicara pada serial webinar Ayo Main IKEA, mengemukakan Bermain adalah solusi yang tepat untuk dapat menjaga mood anak tetap baik. Orang tua memiliki peran penting untuk dapat mengeksplorasi ide bermain yang variatif untuk menghibur si Kecil.
“Saya sangat merekomendasikan orang tua untuk mengikuti rangkaian acara kampanye Ayo Main dari IKEA. Kegiatan ini akan memberikan banyak ilmu dan pengetahuan baru tentang pentingnya bermain. Saya percaya dengan aktivitas bermain yang tepat, hubungan orang tua dan anak juga dapat menjadi lebih erat,” katanya.
Baca Juga : IKEA Indonesia Luncurkan Menu Makanan Sehat
Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19, IKEA Indonesia juga berkolaborasi dengan organisasi kemanusian terkemuka untuk anak-anak, Save The Children dalam program Senyum untuk Anak.
”Kami sangat senang mengetahui bahwa IKEA Indonesia turut berpartisipasi untuk memberikan donasi bagi anak-anak yang terdampak pandemi Covid-19. Kami percaya program ini dapat mengembalikan senyum anak-anak yang terdampak pandemi Covid-19, termasuk anak-anak penyintas, anak yang kehilangan orangtuanya dan anak-anak dengan disabilitas serta anak dari keluarga rentan,” sambung Media & Brand Manager Communication Save the Children Indonesia, Dewi Sri Sumanah. (ash)