• Redaksi
Jumat, Juni 13, 2025
indoposnews.co.id
No Result
View All Result
  • Login
  • Home
  • NEWS
    • Nasional
    • Politik
    • Nusantara
    • Hukum
    • Ibu Kota Negara
    • COVID-19 UPDATE
  • Ekonomi
    • Tekno
  • Olahraga
  • JABODETABEK
  • Gaya Hidup
    • Fashion
    • Beauty
    • Health & Fitness
    • Hunian
    • Jalan- Jalan
    • Kids
    • Kuliner
    • Pendidikan
    • Otomotif
  • HIBURAN
    • selebritis
    • Musik
    • Film
      • Review Film
    • Televisi
    • Mancanegara
    • Bollywood
    • K – pop
    • Budaya
  • Opini
  • Indeks
  • Home
  • NEWS
    • Nasional
    • Politik
    • Nusantara
    • Hukum
    • Ibu Kota Negara
    • COVID-19 UPDATE
  • Ekonomi
    • Tekno
  • Olahraga
  • JABODETABEK
  • Gaya Hidup
    • Fashion
    • Beauty
    • Health & Fitness
    • Hunian
    • Jalan- Jalan
    • Kids
    • Kuliner
    • Pendidikan
    • Otomotif
  • HIBURAN
    • selebritis
    • Musik
    • Film
      • Review Film
    • Televisi
    • Mancanegara
    • Bollywood
    • K – pop
    • Budaya
  • Opini
  • Indeks
No Result
View All Result
indoposnews.co.id
No Result
View All Result
Home Ekonomi

Pantut Dijadikan Contoh, Berikut Strategi DAN+DAN di Tengah Geliat Industri Kecantikan

Sandy H by Sandy H
9 Februari 2022 16:01
Konsumen DAN+DAN melakukan transaksi di salah satu gerai DAN+DAN. foto ; istimewa

Konsumen DAN+DAN melakukan transaksi di salah satu gerai DAN+DAN. foto ; istimewa

Share on FacebookShare on Twitter

indoposnews.co.id – DAN+DAN, brand retail yang bergerak di bidang kesehatan dan kecantikan, terus tumbuh di usianya yang hampir menginjak satu dekade. DAN+DAN pun berhasil mengoperasikan lebih dari 220 gerai yang mencakup area Serang, Cilegon, Cikarang, dan bahkan Bandung.

Pencapaian gemilang dan partisipasi aktif DAN+DAN dalam memajukan industri kecantikan serta ekonomi digital mendorong ShopeePay untuk mengapresiasi brand retail tersebut melalui penghargaan Shopee Super Awards 2021 dalam kategori Super Retail Non-FMCG ShopeePay Merchant.

Berikut tiga strategi kunci dalam mempertahankan eksistensi DAN+DAN di tengah geliat industri kecantikan. 

Baca Juga

Performa Apik, Summarecon Tabur Dividen Rp148,57 Miliar

Garap Industri Bola, BTN Sponsori Tiga Klub Raksasa Liga 1

Harga Logam Mulia Melejit, Mirae Asset Sarankan Borong Saham-saham Emas

Jualan Laris, Produsen Ban Michelin Bagi Dividen Rp339,76 Miliar

Harmonisasi layanan dan brand positioning dengan target pasar yang tepat

Sejak pertama kali berdiri pada tahun 2013 silam, Vania menyampaikan bahwa DAN+DAN selalu konsisten untuk menyasar masyarakat di area perumahan. Hal tersebut berangkat dari situasi di mana produk kecantikan dan kesehatan terbilang kurang aksesibel, sehingga masyarakat harus pergi ke pusat perbelanjaan yang notabene memakan waktu perjalanan. DAN+DAN pun melihat kondisi tersebut sebagai peluang untuk hadir lebih dekat di tengah masyarakat sebagai ‘teman’ yang selalu hadir membantu memenuhi kebutuhan kecantikan dan kesehatan.

“Sebagai sebuah bisnis, kita tidak bisa memuaskan seluruh segmen pasar dan kalangan, karena tiap kelompok memiliki kebutuhan yang beragam sehingga membutuhkan strategi pendekatan yang berbeda pula. Untuk itu, mengerucutkan target pasar dapat membantu kita untuk menghadirkan produk dan layanan yang tepat sasaran serta efektif. Dengan mengidentifikasi target pasar, DAN+DAN dapat menyelaraskan rancangan strategi bisnis untuk membangun basis pelanggan yang loyal. Lokasi gerai yang ada di sekitar perumahan memperkuat konsep brand positioning kami sebagai ‘toko kosmetik tetangga’. Kami berusaha untuk menjalin hubungan yang erat dengan konsumen melalui personal selling, sehingga lambat laun kedekatan maupun kepercayaan konsumen akan semakin terbangun dan bisa membentuk loyalitas konsumen DAN+DAN yang kuat,” tutur Vania CEO DAN+DAN melalui keterangan resminya.

Tumbuh bersama konsumen melalui pendekatan yang edukatif dan memorable

Vania percaya bahwa keberhasilan DAN+DAN juga berbanding lurus dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya produk kecantikan dan kesehatan. Berangkat dari hal tersebut, DAN+DAN mengemban visi untuk dapat tumbuh bersama dengan konsumen melalui berbagai program dan upaya pendekatan konsumen yang edukatif, di antaranya adalah kelas make up yang diadakan secara reguler, DAN+DAN Goes to Office dan DAN+DAN Goes to Campus, hingga pembekalan keterampilan komunikasi serta pengetahuan akan tren kecantikan kepada seluruh staf DAN+DAN.

Lebih lanjut, Vania menyadari bahwa tidak semua orang mempunyai privilese terhadap dunia kecantikan dan kesehatan. Melalui DAN+DAN, ia ingin mengedukasi masyarakat yang memiliki pengetahuan, pengalaman, serta akses yang terbatas atas industri kecantikan melalui layanan dan program yang dimiliki oleh DAN+DAN.

“Itulah mengapa gerai-gerai kami berlokasi di ruko. Kami memanfaatkan lantai pertama sebagai area penjualan dan lantai kedua difokuskan untuk para konsumen DAN+DAN yang hendak belajar seputar kecantikan. Di lantai dua inilah biasanya kami mengadakan kelas-kelas gratis yang bisa dihadiri oleh para pelanggan. Kami harap program edukatif ini bisa menciptakan ekosistem industri yang semakin matang,” tambah Vania.

Percaya bahwa masa sulit merupakan dorongan untuk terus berkreasi

Pasang surut bisnis DAN+DAN selama eksis dalam satu dekade terakhir tidak mematahkan semangat DAN+DAN untuk terus melaju. Di masa sulit selama pandemi saat ini, DAN+DAN juga turut mengalami banyak tantangan dan keterbatasan yang berimbas pada bisnis.

“Kami sadar bahwa situasi pandemi telah sedikit banyak memengaruhi kebiasaan serta daya beli masyarakat yang dimotivasi oleh banyak faktor, salah satunya adalah masyarakat yang mulai melakukan efisiensi budget untuk pengeluaran harian mereka. Di sanalah layanan pembayaran nirkontak serta promo ShopeePay membantu kami untuk bisa terus menggaet konsumen. Kehadiran promo cashback maupun diskon yang dihadirkan oleh ShopeePay merupakan stimulus bagi konsumen yang tadinya enggan untuk berbelanja. Dampaknya, walaupun diterpa situasi sulit selama pandemi, kami optimis untuk membuka beberapa gerai baru di tahun 2022 ini,” tutup Vania.

Melalui tiga strategi kunci tersebut, DAN+DAN membuktikan daya juangnya untuk tetap eksis dan bersaing di tengah dinamisnya industri kecantikan tanah air. Dengan membawa semangat baru di tahun 2022 ini, DAN+DAN optimis bahwa perekonomian Indonesia dapat berangsur pulih. (ash)

Tags: bacaindoposnews.co.idDAN+DANindoposonlineIndustri Kecantikan

Berita Terkait

Performa Apik, Summarecon Tabur Dividen Rp148,57 Miliar
Ekonomi

Performa Apik, Summarecon Tabur Dividen Rp148,57 Miliar

2025/06/12
Garap Industri Bola, BTN Sponsori Tiga Klub Raksasa Liga 1
Ekonomi

Garap Industri Bola, BTN Sponsori Tiga Klub Raksasa Liga 1

2025/06/12
Harga Logam Mulia Melejit, Mirae Asset Sarankan Borong Saham-saham Emas
Ekonomi

Harga Logam Mulia Melejit, Mirae Asset Sarankan Borong Saham-saham Emas

2025/06/12
MASA
Ekonomi

Jualan Laris, Produsen Ban Michelin Bagi Dividen Rp339,76 Miliar

2025/06/12
Mantul, Pemilik Pondok Indah Mall Obral Dividen Rp690 Miliar
Ekonomi

Mantul, Pemilik Pondok Indah Mall Obral Dividen Rp690 Miliar

2025/06/12
Songsong BTN Jakim 2025, BTN Sodorkan Kejutan Ini
Ekonomi

Songsong BTN Jakim 2025, BTN Sodorkan Kejutan Ini

2025/06/12

Populer

Simak! Ini Perbedaan kuliah Administrasi Perkantoran dan Administrasi Bisnis

Simak! Ini Perbedaan kuliah Administrasi Perkantoran dan Administrasi Bisnis

6 Januari 2022 15:59
Karnaval SCTV

Karnaval SCTV Digelar di Bogor, Catat Tanggal, dan Intip Para Bintangnya

15 Juli 2022 11:11
Lucy In The Sky

Kendalikan Lucy In The Sky, Ini Bisnis yang Digeluti Delta Wibawa Bersama

23 April 2022 13:27
Ade Jona Prasetyo

Sosok Ayah Inspirasi Ade Jona Prasetyo Raih Kesuksesan

25 Oktober 2021 13:24
Jumpa pers PT.HDI menyingkapi kasus hukum yang menimpa JE di kantor PT. HDI di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/7)I

Langgar Kode Etik, HDI Hentikan Keanggotaan JE

8 Juli 2022 19:10
istimewa

Dari Game Mobile Legend, Zeva Christian Buktikan Gen Z Bisa Hasilkan Cuan Miliaran

26 September 2023 16:27
Kertas Basuki Rachmat

Kejagung Sita Aset Kertas Basuki Rachmat Indonesia, Ini Penjelasan Manajemen 

22 Maret 2022 12:00
we Tv (Foto : ist)

WeTV Rilis Fitur Sewa Konten WeTV Original

30 April 2022 00:16
King Kevin, Sosok di Balik Suksesnya Planet Gadget yang Suka Bikin Konten Motivasi di Tiktok

King Kevin, Sosok di Balik Suksesnya Planet Gadget yang Suka Bikin Konten Motivasi di Tiktok

2 Desember 2022 15:06
Allo Bank

Gemar Transaksi, Ali Gunawan Koleksi 7,95 Juta Saham Bank Milik Chairul Tanjung

2 Februari 2022 18:27

Pilihan Redaksi

Global Sukses

Saham Global Sukses Masuk Daftar Efek Syariah

28 September 2021 21:57
Dua Terduga Teroris JAD Ditangkap di Kalimantan Selatan

Dua Terduga Teroris JAD Ditangkap di Kalimantan Selatan

22 Desember 2021 20:39
Gandeng Jasa Marga, Puri Sentul Bangun Xpress Hotel Tol Batang-Semarang

Gandeng Jasa Marga, Puri Sentul Bangun Xpress Hotel Tol Batang-Semarang

17 Agustus 2024 11:27
BMKG - indoposnews

BMKG Prakirakan Sebagian besar Wilayah di Indonesia Berawan

9 Februari 2022 08:58
UI

FKM UI Tuan Rumah APRU Population Aging

8 April 2021 00:00
Star Wars: Visions

Disney+ Hotstar Rilis Trailer “Star Wars: Visions” Bahasa Inggris dan Jepang

18 Agustus 2021 18:30
BISI International

UBS AG Borong 150 Juta Saham Bisi International, Ada Tindakan Korporasi?

24 Februari 2023 12:15
Warner Bros

Benarkah Karakter Catwoman di Film The Batman Biseksual ?

1 Maret 2022 20:55
Ubah Logo Baru, BTN Makin Percaya Diri 

Ubah Logo Baru, BTN Makin Percaya Diri 

3 Maret 2024 19:27
Kerek Performa, Indonet Perkuat Modal Ekagrata Rp170 Miliar

Kerek Performa, Indonet Perkuat Modal Ekagrata Rp170 Miliar

21 April 2024 04:27

About

indoposnews.co.id

“Berita Terbaru Indonesia”
Alamat :
Grand Slipi Tower, Lantai 9 Unit O, Jalan Jend. S. Parman Kav 22-24, Jakarta Barat, DKI Jakarta.
Telepon : 02174773761
Email : redaksiindoposnews@gmail.com

Follow us

Alamat : Grand Slipi Tower, Lantai 9 Unit O, Jalan Jend. S. Parman Kav 22-24, Jakarta Barat, DKI Jakarta. Telepon : 02174773761 Email : redaksiindoposnews@gmail.com

No Result
View All Result
  • Home
  • NEWS
    • Nasional
    • Politik
    • Nusantara
    • Hukum
    • Ibu Kota Negara
    • COVID-19 UPDATE
  • Ekonomi
    • Tekno
  • Olahraga
  • JABODETABEK
  • Gaya Hidup
    • Fashion
    • Beauty
    • Health & Fitness
    • Hunian
    • Jalan- Jalan
    • Kids
    • Kuliner
    • Pendidikan
    • Otomotif
  • HIBURAN
    • selebritis
    • Musik
    • Film
      • Review Film
    • Televisi
    • Mancanegara
    • Bollywood
    • K – pop
    • Budaya
  • Opini
  • Indeks

Alamat : Grand Slipi Tower, Lantai 9 Unit O, Jalan Jend. S. Parman Kav 22-24, Jakarta Barat, DKI Jakarta. Telepon : 02174773761 Email : redaksiindoposnews@gmail.com

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
indoposnews.co.idLogo Header Menu