indoposnews.co.id – Melihat drastisnya peningkatan angka penyebaran COVID-19 saat ini, masyarakat perlu melindungi diri lewat berbagai kegiatan yang terbukti mengurangi dampak penyebaran virus ini. Sebagai perusahaan insurtech yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, Qoala bekerja sama PT. Asuransi Simas Jiwa untuk mengembangkan proteksi produk asuransi covid yaitu SiJi Corona Protection.
“Selain dengan mematuhi protokol kesehatan, masyarakat juga perlu melengkapi proteksi dirinya dengan menjaga kesehatan dan memiliki proteksi asuransi,” ujar Delta Andreansyah, selaku AVP Growth & Marketing Qoala melalui keterangan resminya.
Baca Juga : Qoala Plus Tingkatkan Kenyamanan Pelanggan Melalui Aplikasi Digital
Proteksi asuransi ini dapat memberikan manfaat apabila tertanggung terdiagnosis penyakit COVID-19 hingga meninggal dunia baik karena penyakit COVID-19 maupun penyebab lainnya.
“Terkadang walaupun kita sudah patuh menerapkan protokol kesehatan dan mengurangi mobilitas, risiko untuk terjangkit COVID-19 masih tetap ada. Asuransi SiJi Corona Protection ini diharapkan bisa menjadi pelengkap proteksi masyarakat dalam melawan penyebaran COVID-19 khususnya varian Omicron yang merebak saat ini” tambah Delta.
Baca Juga : Qoala Plus Perluas Akses Produk Asuransi di Tahun 2022
Asuransi SiJi Corona Protection ini akan memberikan manfaat sebesar 100% uang pertanggungan bagi tertanggung sesuai dengan plan yang dipilih. Premi dari proteksi asuransi ini pun beragam sesuai daya beli masyarakat, dengan harga mulai dari Rp 367.000 untuk usia masuk tertanggung minimal 6 tahun dan maksimal 64 tahun. Masyarakat dapat membeli produk asuransi ini melalui melalui aplikasi atau website www.qoala.app/id pada bagian asuransi santunan tunai.
“Asuransi SiJi Corona Protection merupakan bentuk dari komitmen kami sebagai penyedia asuransi jiwa dalam membantu masyarakat dan pemerintah mengatasi krisis pandemi ini. Kami berharap melalui Asuransi SiJi Corona Protection, menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam memperluas akses proteksi kesehatan bagi masyarakat luas,” ujar Bpk. I.J. Soegeng Wibowo selaku, Direktur Utama dari PT. Asuransi Simas Jiwa .
Digitalisasi yang dihadirkan dalam aplikasi dan website Qoala App memungkinkan seluruh proses berasuransi menjadi lebih mudah dan cepat. Mulai dari awal pembelian hingga klaim, semua proses bersifat digital sehingga mengurangi proses pengurusan dokumen fisik yang panjang dan rumit. Masyarakat juga tidak perlu khawatir dengan proses klaim, semuanya dapat dilakukan melalui aplikasi dan tim Qoala akan siap mendampingi.
Sebagaimana diketahuai, Pertumbuhan angka kasus COVID-19 varian Omicron di Indonesia kian hari semakin meningkat. Berdasarkan data dari Global Initiative on Sharing All Influenza Data (GISAID), perkembangan kasus ini telah mencapai 2.156 kasus per Minggu, 30 Januari 2022. Pemerintah pun semakin gencar mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi. (ash)