indoposnews.co.id – Aiko Yunichi, gadis cantik asal Surabaya ini akhirnya memilih menjadi brand ambassador EVOS Esports. Setelah sebelumnya menjadi rebutan berbagai tim e-sport profesional di Indonesia.
Aiko adalah seleb TikTok pemilik akun @ikoyunichi dengan follower 7 juta. Bagi penggemar TikTok, Aiko sering berseliweran di for your page alias fyp dengan konten-konten kreatifnya yang tidak hanya menghibur tapi juga menginspirasi.
“Awalnya tiba-tiba salah satu tim esport komentar di akun TikTok ku hingga pada akhirnya tim esport lainnya ikut meninggalkan komentar di akunku dan beberapa dari semua tim yang komen itu ada yang menawarkan kontrak,” kata Aiko, Senin (24/1/2022).
Tim esports yang terlihat ikut komentar di akun Aiko adalah ONIC, RRQ, AURA, BTR, OPI, Alter Ego, tim-tim besar kebangaan Indonesia.
Selebgram dengan akun @aikoyunichi ini memilih EVOS karena berbagai alasan. “Karena dari awalnya memang sudah suka sama pemainnya dan cara game play-nya,” kata peraih penghargaan Global Summit Synergy di Korea Selatan pada tahun 2020 itu.
Baca juga : Selebgram Laura Anna Meninggal Dunia
Seperti diketahui EVOS adalah salah satu tim e-sport terbaik yang dimiliki Indonesia. Langganan juara dalam berbagai macam event nasional maupun internasional.
Mengutip dari website Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif prestasi dari EVOS adalah juara Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) season 7 (2021), dan MPL season 4 (2019).
Selain itu, EVOS juga pernah berhasil mendapatkan juara dunia Mobile Legends M1 World Championship (2019), juara 1 Free Fire World Cup (2019) dan masih banyak lagi.
Baru-baru ini EVOS Divine menjadi salah satu tim esport yang mewakili Indonesia dalam final Free Fire World Series 2021 Singapore (FFWS 2021 SG).
Sebagai Brand Ambassador dari EVOS, Aiko mengapresiasi perkembangan e-sport di Indonesia sangat bagus. “Tim e-sport Indonesia terkenal kuat di dunia,” kata dia.
Baca Juga : Selebgram Meysa Han Unjuk Kebolehan di Panggung Musik
Esport diyakini memiliki potensi dan peluang prestasi, sekaligus mendorong industri kreatif. Menurut data dari Indonesia Esports Premier League (IESPL) tim esport profesional di Indonesia telah membuka lapangan pekerjaan dengan total lebih dari Rp 15 triliun dalam perputaran ekonomi.
Indonesia menempati peringkat 12 sebagai pasar gaming dunia, dengan total pemain game aktif mencapai 62,1 juta orang.
Aiko sendiri aktif bermain games, perkenalannya dengan dunia ini dari belajar dari teman dekatnya dan berbagai tutorial di YouTube. Kini dia jadi duta dari salah satu tim esport terkuat di Indonesia.
Perempuan kelahiran 20 Juni 2001 ini berharap industri e-sport terus berkembang dan mencatatkan banyak prestasi untuk Indonesia. (ash)
https://www.instagram.com/p/CZIw5iNBKTx/