indoposnews.co.id – Dalam upaya mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) makanan dan minuman di seluruh Indonesia mengembangkan bisnisnya secara digital selama bulan Ramadan, Nestlé Indonesia melalui Nestlé Ramadan Bersama UMKM menghadirkan Nestlé Secret Recipe BOT.
Ini merupakan sebuah platform yang berada di aplikasi WhatsApp dengan memanfaatkan fitur chatbot. ““Kami memahami pentingnya peran UMKM dalam pertumbuhan ekonomi negara. Sebagai perusahaan yang telah beroperasi lebih dari 50 tahun di Indonesia, Nestlé senantiasa berkomitmen untuk berinvestasi di Indonesia, termasuk dalam hal mendukung pergerakan ekonomi melalui pemberdayaan UMKM,” kata Presiden Direktur Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar melalui keterangan resminya di Jakarta, Jumat (23/4).
Melalui BOT, pelaku UMKM dapat menemukan berbagai tips mengambil foto produk yang ideal hingga penulisan caption. Selain itu, Nestlé juga menyediakan template, background, hingga font menarik untuk mendukung kreasi sekaligus melengkapi konten media sosial pelaku UMKM.
Baca juga : Dorong Kebangkitan Ekonomi Kreatif dan Pariwisata, Nestlé dan Kemenparekraf Tandatangani Kesepakatan Bersama
“Oleh sebab itu, Nestlé Indonesia bekerja sama dengan Meta untuk membantu para pelaku usaha dalam membuat konten yang menarik dan meningkatkan usaha mereka selama bulan Ramadan.”
Country Director, Meta di Indonesia, Pieter Lydian, mengatakan pihaknya selalu terinpirasi dengan semangat pelaku UMKM untuk terus bertahan dan bertumbuh.
“Karena itu kami sangat senang dapat mendukung inisiatif dari Nestlé Indonesia untuk membantu digitalisasi UMKM melalui Nestlé Secret Recipe BOT di aplikasi WhatsApp,” terangnya
Selain mendapatkan arahan dalam pembuatan konten digital, pelaku UMKM dengan karya promosi terbaik juga mendapat keuntungan yaitu pemanfaatan ads yang didapatkan secara gratis, sehingga konten bisa semakin tersebar secara luas. Periode penggunaan fitur Nestlé Secret Recipe BOT ini berlangsung mulai tanggal 18 April – 18 Mei 2022. Informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui akun media sosial Facebook Sahabat Nestlé.
“Kami merasa sangat bangga bisa melakukan kolaborasi perdana dengan Meta di Indonesia, terutama untuk mendukung UMKM dalam hal pemanfaatan digital dalam bisnis dan usahanya. Harapannya, program ini dapat memperkuat eksistensi produk-produk UMKM serta semakin memperkuat kontribusinya dalam pertumbuhan ekonomi,” tutup Ganesan. (ash)