indoposnews.co.id – MR.DIY sukses menggondol Indonesia Digital Popular Brand Award 2024 kategori toko perlengkapan rumah. Penghargaan bergengsi itu, apresiasi atas inisiatif MR.DIY sukses membangun popularitas di platform media digital, sehingga lebih unggul di kategori sejenis.
MR.DIY meski telah memiliki lebih dari 700 toko offline seluruh Indonesia, perusahaan memahami digital berperan penting dalam meningkatkan popularitas. Oleh karena itu, MR.DIY secara konsisten melakukan inisiatif aktivitas digital untuk terus meningkatkan awareness, meraih kepercayaan, dan loyalitas pelanggan.
”Penghargaan ini merupakan validasi kuat atas janji kami untuk terus menjadi toko retail utama untuk kebutuhan sehari-hari dengan harga hemat, barang lengkap, lokasi toko strategis dekat, dan terus beresonansi kuat dengan pelanggan,” tutur Ria Sutrisno, Head of Marketing MR.DIY Indonesia.
Baca juga: Dukung Indonesia Bersih Sampah 2025, MR.DIY Lakukan Ini
Survei Indonesia Digital Popular Brand Index itu, dilakukan kepada 150 kategori produk, dan lebih dari 1.000 brand tersurvei di Indonesia. Survei murni dilakukan melalui data engine pihak ketiga bersifat independent, credible, dan accountable. Penilaian didasari berbagai aspek dengan menggunakan 3 parameter penilaian dunia digital. Yaitu Search Engine Based dan Social Media Based masing-masing bernilai 40 persen, dan 20 persen dari Website Based.
Perolehan penghargaan itu, seiring aktivitas digital MR.DIY makin kuat dengan berbagai content creative, dan intensitas posting media sosial. Itu terlihat dari followers, dan engagement media sosial MR.DIY makin meningkat, sesuai indikator penilaian Digital Popular Brand Award dalam aspek Social Media Based.
Saat ini, popularitas MR.DIY makin melesat tinggi, dilihat dari ulasan halaman internet mencapai 35 ribu lebih ulasan, dan dicari oleh 246 ribu lebih pengguna internet. Pada media sosialnya pun diramaikan netizen, dengan 6,4 juta lebih pengikut halaman Facebook, 445 ribu lebih followers Instagram, dan 328 ribu lebih followers TikTok.
Baca juga: Konsisten! MR DIY Kembali Gondol World Branding Awards
Berbagai aktivitas juga konsisten dilakukan dengan konten lebih interaktif, variatif, dan menarik sesuai kebutuhan audiens di platform Instagram. Berkesinambungan dengan penghargaan itu, MR.DIY telah menjadi pilihan utama banyak keluarga Indonesia tersebar lebih dari 700 toko seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.
Sebelumnya, MR.DIY telah meraih enam kali berturut-turut World Branding Awards, Biggest Brand Movers YouGov diikuti empat negara Asia Pasifik. “Melalui berbagai penghargaan ini, kami akan terus bertanggung jawab meningkatkan seluruh komponen perusahaan. Mulai kualitas dan inovasi produk, perluasan titik toko, pelayanan, hingga menciptakan digital experience lebih baik untuk memenuhi kebutuhan, dan ekspektasi konsumen secara menyeluruh,” tegas Ria. (abg)