indoposnews.co.id – Ritel rumah tangga terbesar Asia Tenggara, MR. DIY kembali memenangkan penghargaan World Branding Award (WBA) kategori regional Top Home Improvement Retail Brand. Penghargaan itu, menjadi bukti pengakuan atas kepemimpinan merek MR.DIY di empat negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Filipina.
Itu merupakan WBA tahun keenam bagi Grup MR. DIY. Di mana, pada 2022 dan 2021 MR. DIY juga pernah meraih penghargaan regional WBA kategori ritel perbaikan rumah. Dan, pada tiga tahun sebelumnya, meraih penghargaan nasional kategori serupa. Enam tahun beruntun mendapat penghargaan tersebut tentu makin mengukuhkan posisi MR. DIY sebagai toko ritel perbaikan, dan peralatan rumah favorit Asia Tenggara.
Merespons penghargaan itu, Michael Cohen Head of Commercial MR.DIY Indonesia mengaku meraih WBA kategori consumer-driven home improvement retail brand untuk kali keenam tentu bukan hal mudah. Butuh komitmen besar untuk bisa memberikan nilai luar biasa, layanan pelanggan sangat baik, dan pengalaman belanja menarik, secara konsisten berbagai pasar.
Baca juga: PT Berkah Amanah Selalu (BASU) Sukses Raih 300.000 Anggota Hanya Dalam Waktu 8 Bulan Berdiri
Terutama ketika mempertimbangkan fakta MR. DIY memiliki lebih dari 3.000 toko pada empat pasar Asia Tenggara. ”Penghargaan itu, merupakan validasi kuat atas janji perusahaan untuk terus menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari dengan “Always Low Prices” pada lokasi toko terdekat, dan terus beresonansi kuat dengan pelanggan,” tegas Michael.
WBA edisi ke-16 merupakan inisiatif World Branding Forum digelar di Kensington Palace, London. Dengan partisipasi 1,3 juta konsumen, dan 765 merek dari 66 negara tujuh wilayah bersaing pada 2023-2024, penghargaan itu menjadi tolak ukur untuk keunggulan merek global. Penghargaan Regional diberikan kepada merek memegang posisi kepemimpinan secara bersamaan beberapa negara dalam suatu wilayah geografis tertentu berdasar penilaian merek, hasil riset pasar konsumen, dan pemungutan suara publik secara online.
Baca juga: Aplikasi M-Smile Bisa Transaksi QRIS Antarnegara, Simak Detailnya
MR. DIY mendapat penghargaan bersama brand ternama lain seperti Bluebird, Frank & Co., Janji Jiwa, Pertamina, dan Sinar Mas Land. ”Tentu, penghargaan ini tidak mungkin terjadi tanpa semangat, dan dedikasi karyawan kami pada empat pasar, jaringan global mitra manufaktur, logistik, terpenting, 263 juta pelanggan setia datang ke toko kami setiap tahun. Kami memiliki tujuan berdampak positif pada kehidupan masyarakat, di manapun kami beroperasi, dan penghargaan seperti ini merupakan pengingat, terutama di masa-masa sulit, apa yang kami lakukan setiap hari adalah untuk membuat perbedaan,” imbuh Michael.
Tidak lupa, Michael mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan lain di World Branding Awards, karena itu kehormatan besar bagi MR.DIY untuk diakui bersama pemenang lain. MR. DIY kali pertama didirikan di Malaysia pada 2005 sebagai toko hardware tradisional. Saat ini, merek ini diakui sebagai toko favorit Asia Tenggara, dengan lebih dari 3.000 toko seluruh wilayah, didukung lebih dari 33 ribu karyawan di Malaysia, Thailand, Brunei, Indonesia, Singapura, Filipina, Kamboja, India, Turki, Spanyol, Vietnam, dan Bangladesh. (abg)