indoposnews.co.id – Dalam memberikan kemudahan layanan bagi masyarakat terhadap berbagai fasilitas premium Intiland. Perusahaan e-commerce terkemuka Indonesia PT Global Digital Niaga (Blibli) menjalin kerjasama strategis dengan perusahaan pengembang properti PT Intiland Development Tbk (DILD;Intiland).
Kolaborasi ini diresmikan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman Kerjasama yang diwakili oleh Didi Tjandra selaku Branch Commercial Manager Blibli Surabaya dengan Harto Laksono, Direktur Pemasaran Intiland untuk Surabaya pada pada Selasa (22/2).
“Sepanjang tahun 2021, Blibli mencatat tiga kali peningkatan pemesanan produk kategori jasa,” ujar Lay Ridwan Gautama Executive Vice President (EVP) of Digital Product & Automotive Category Blibli melalui keterangan resminya, Selasa (22/2).
“Hal ini memperlihatkan perubahan perilaku masyarakat dalam metode pemesanan jasa, dan beberapa permintaan yang berkembang adalah penyewaan flexible office, lokasi olahraga premium dan layanan jasa pendukung gaya hidup sehat di masa pandemi. Kerjasama dengan Intiland dapat menjadi solusi dalam memfasilitasi kebutuhan tersebut melalui aksesibilitas digital yang mudah dan didukung dengan opsi pembayaran yang lengkap,’sambungnya.
Intiland merupakan salah satu pengembang properti yang memiliki portofolio pengembangan properti yang cukup beragam. Selain mengembangkan kawasan perumahan, apartemen, perkantoran, ritel, kawasan industri, pergudangan, dan hotel, Intiland juga mengelola jaringan fasilitas olahraga (sport club) dan lapangan golf. Lokasi pengembangan properti Intiland berada di sejumlah wilayah seperti, Jakarta, Tangerang, Surabaya, Mojokerto, hingga Batang.
Baca Juga : Blibli Bereskan Tender Offer Supra Boga, Sejumlah Pemegang Saham Mendulang Untung
Direktur Properti Intiland untuk wilayah Surabaya Simon Joseph Wirawan menjelaskan kolaborasi dengan Blibli menjadi salah satu terobosan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat. Layanan e-commerce ini menjadi sarana yang efektif bagi perusahaan untuk meningkatkan mutu layanan konsumen sekaligus memperluas jangkauan pasar. Terobosan ini selaras dengan dinamika perubahan perilaku konsumen yang semakin menginginkan beragam layanan secara lebih mudah, murah, dan efisien.
“Lewat kerjasama ini, kami sekaligus meluncurkan official store Intiland di aplikasi blibli.com. Cara baru ini memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengakses berbagai jenis layanan properti, seperti tiket sport club, membership, maupun personal trainer secara mudah, aman dan harganya kompetitif,” kata Simon Joseph Wirawan.
Dalam tahap pertama kerja sama ini, Intiland memasarkan sejumlah layanan fasilitas co-working space, club house, dan paket personal trainer via Blibli. Pelanggan bisa dengan mudah memastikan ketersediaan tempat secara online, memilih fasilitas yang tersedia, dan melakukan transaksi melalui Blibli dengan semua keuntungannya, antara lain pilihan metode pembayaran yang lengkap, termasuk cicilan 0% dan layanan customer care 24/7.
Pada saat ini, masyarakat bisa memilih beragam jasa layanan di empat properti premium di kawasan Surabaya Barat dan Surabaya Pusat. Beberapa layanan tersebut seperti Roca Sports Club di Graha Famili, Natura Clubhouse di Graha Natura, dan fasilitas golf di Golf Graha Famili. Fasilitas-fasilitas yang bisa diperoleh seperti kolam renang, gym, personal trainer, driving range, dan golf.
Baca Juga : Blibli Edukasi Keamanan Bertransaksi di e-Commerce
Bukan hanya itu, melalui Blibli, masyarakat bisa pula mendapatkan layanan co-working space di semua jaringan SUB Co di Surabaya seperti dedicated table hingga kebutuhan ruang rapat. SUB Co merupakan co-working space yang dikembangkan Intiland dan menjadi salah satu co-working space favorit di kalangan para start-up di kota Surabaya. Jaringan SUB Co saat ini tersedia di sejumlah lokasi seperti di Tierra, kawasan Plaza Segi Delapan, Spazio dan Spazio Tower di Surabaya Barat, serta di Intiland Tower yang lokasinya berada di kawasan pusat bisnis Surabaya.
Simon Joseph Wirawan menjelaskan kesadaran masyarakat dalam menerapkan pola hidup sehat serta kebutuhan berolahraga semakin menjadi trend saat ini. Gejala tersebut terlihat dari pertumbuhan jumlah tamu dan membership di beberapa layanan sport club dan lapangan golf dalam beberapa waktu terakhir. Di masa pandemi ini, Perseroan menjalankan pembatasan dan protokol kesehatan secara ketat untuk memberikan perlindungan dan rasa nyaman bagi para tamu yang datang.
Berbagai potensi di atas, menurut Lay Ridwan Gautama, merupakan peluang emas bagi Blibli dalam memperluas segmen pasarnya sekaligus memperkuat posisinya sebagai pemimpin solusi omnichannel di Indonesia. Bagi Intiland, sinergi ini mempertegas transformasi digital untuk memperkuat laju pertumbuhan bisnisnya di era industri 4.0.
“Kami mengajak pelanggan untuk merasakan kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh Blibli dalam mengakses sewa jasa properti berkualitas dari Intiland. Ini sekaligus menjadi semangat kami dalam memenuhi berbagai kebutuhan di berbagai segmen, seraya konsisten menghadirkan beragam inovasi berbasis teknologi yang mendukung Blibli dalam menjadi e-commerce terpercaya bagi masyarakat Indonesia,” tutup Lay. (ash)
Baca Juga : Waw, Blibli Akuisisi Supra Boga Rp2,03 Triliun