Indoposnews.co.id – Bisnis makanan dan minuman sehat di tengah pandemi makin mendapatkan tempat. Kebutuhan akan masyarakat akan asupan sehat menjadikan makanan dan minuman ini menjadi pilihan bagi masyarakat.
Disaat banyak pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) susah payah menghadapi bisnisnya yang terhambat, semuanya berbanding terbalik dengan Summer Minibar.
”Dari awal kami berdiri sampai sekarang tidak ada store Summer Minibar pun yang tutup,” ujar Owner Summer Minibar Richard Theodere melalui keterangan resminya di jakarta, Senin (1/11).
Didirikan bersama dua sahabatnya yakni Renaldo Akhira dan Muh Faraz Nazari, Summer Minibar seakan memberikan terobosan baru ditengah pandemi. Mengusung konseo edukasi dan membangun awareness produk kepada konsumen di market yang belum paham tentang low calory & healthy produk.
Usaha ini semakin berkembang pesat.”Dan selama 1 tahun COVID dan PPKM kami terus ekspansi buka cabang-cabang baru,” ceritanya.
Richard Theodere mengemukakan, Summer Minibar didirikan pada September 2019, saat ini Summer telah memiliki 20 cabang dalam kurun waktu 30 bulan. “Banyak masyarakat yang penasaran dengan produk Summer Minibar setelah mengetahui informasi dari sosial media dan rekomendasi dari teman temannya. Semenjak viral melalui media social & mouth to mouth, produk Summer Minibar semakin banyak diketahui oleh masyarakat dan mampu bertahan hingga saat ini di masa pandemi,” jelas dia.
Mengedukasi Masyarakat
Owner Summer Minibar Richard Theodere mengakui membangun usaha ini sangat tidak mudah, salah satunya yaitu mengedukasi dan membangun awareness produk kepada konsumen di market yang belum paham tentang low calory & healthy produk.
“Usaha UMKM masih survive di masa pandemi karena memang dari awal kami sudah setting untuk bisnis yang profitable karena opex dan labor-nya rendah, produk yang bisa repeat order karena based on healty food and drinks dan concept grab and go yang makin trend setiap tahun bertahan lebih lama dan menjadi salah satu UMKM yang sukses di Indonesia,” katanya.
Dengan beragam cara yang menarik dan edukasi kesehatan akan pandemi COVID-19, menyajikan minuman dan makanan rendah kalori serta bisa mejadi pilihan utama bagi konsumen yang ingin makan sehat, low calory dan affordable.
“Salah satu menu minuman yang paling lawas tentunya smoothies dan shirataki, minuman sehat bahan fresh fruit dan 100% buah asli,” terangnya.
Minuman yang disajikan Summer Minibar menawarkan minuman dan makanan sehat kekinian berkalori rendah berbeda dengan kopi dan minuman boba yang tinggi kalori.
”Dan tentunya di tambah menu shirataki burger kami adalah menu pertama di Indonesia mungkin hanya Summer Minibar yang menjual menu shirataki burger di Indonesia,” tegasnya.
Bidik Market dengan Medsos
Strategi marketing yang tepat, tentunya menjadi salah satu pilihan mujarap dalam menghadirkan produk ditengah masyarakat. Dalam membangun kepercayaan kepada masyarakat Summer Minibar menggunakan media sosial dan offline.
Dengan pilihan tersebut, pelaku usaha juga harus berkolaborasi dengan berbagai pihak. Bahkan, untuk memperkuat posisi market. Summer Minibar sedang menjalin kerja sama dengan berbagai pihak seperti reseller, media influencer & platform media online lainnya.
“Fokus bisnis kami adalah konsep layanan grab and go, kami membutuhkan partner untuk bisa menjangkau customer kami seperti Grab, Gojek, Traveleats dan Shopee Food. Summer Minibar juga merupakan merchant pilihan salah satu merchant dengan TRX yang besar di semua aplikasi tersebut dengan rating 4.8-5.0,” tambahnya. (ash)
https://www.instagram.com/p/CVmMR3nBbAZ/