indoposnews.co.id – Macsready, tampil perdana di ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2025. Produk macaroni & cheese siap saji pertama Indonesia itu, hadir menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-498 Kota Jakarta. Itu menjadi bagian kampanye edukasi gizi keluarga, sekaligus memperkenalkan solusi makanan sehat, dan praktis.
Maklum, jamak diketahui tren saat ini konsumsi jajanan anak dengan tinggi gula, garam, dan lemak. Macsready hadir mengenalkan produk sekaligus menyampaikan pesan penting soal pemilihan makanan anak. ”Kami ingin menunjukkan makanan siap saji bisa tetap lezat, berkualitas, dan bernutrisi tanpa bahan pengawet,” tutur Felix Ariyanto, General Manager Macsready, di booth Macsready, kawasan Gambir Expo, Kemayoran.
Kali pertama diluncurkan pada Februari 2025, Macsready dikembangkan sebagai makanan cepat saji bernutrisi siap disuguhkan dalam 1,5 menit, tanpa perlu lemari pendingin, dan tetap aman dikonsumsi dalam suhu ruang. “Kami percaya, makanan cepat saji tidak harus identik dengan rendah gizi. Macsready ingin menjadi bukti praktis dan sehat bisa berjalan beriringan,” imbuh Maria Ana, Marketing Manager Macsready.
Baca juga: Agresif! Emtek Serok 668,2 Juta Saham Induk SCTV-Indosiar
Berdasar Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) 2022, sekitar 21,6 persen anak Indonesia mengalami stunting, 25 persen anak usia sekolah kekurangan energi, dan zat gizi mikro. Mayoritas disebabkan konsumsi makanan ultra-proses, dan rendah nutrisi. So, Macsready menawarkan produk siap saji berbahan dasar pasta, dan keju.
Mengandung karbohidrat kompleks dan protein, tanpa bahan tambahan berbahaya, dalam kemasan praktis sesuai untuk camilan maupun sarapan anak-anak.“Macsready disukai karena mudah dibawa, praktis disajikan, memiliki tekstur lembut, dan rasa keju creamy yang disukai anak-anak,” ucap Maria.
Oleh sebab itu, Macsready menghadirkan booth interaktif di SC-5 Outdoor Area PRJ 2025. Dilengkapi demo produk, dan permainan anak berhadiah. Misalnya, Hot Wheels, Popmart Blindbox, hingga iPhone, dan merchandise eksklusif. “Kami ingin menciptakan pengalaman menyenangkan sambil menyampaikan pesan penting: makan sehat bisa dimulai dari pilihan kecil seperti camilan anak bergizi,” cetus Felix.
Pameran tersebut akan berlangsung sepanjang 24 hari. Efektif mulai sejak 19 Juni 2025 hingga 13 Juli 2025. Keterlibatan Macsready menjadi bagian dari misi jangka panjang dalam mendukung gaya hidup sehat sejak dini melalui inovasi makanan siap saji yang praktis, lezat, dan bergizi. (abg)