indoposnews.co.id – Bank Tabungan Negara (BBTN) menggeber beragam acara menyambut Hari Pelanggan Nasional (HPN). Itu sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan. Baik nasabah ritel, lembaga, debitur, mitra atau merchant loyal, dan berkontribusi terhadap BTN.
Tahun ini, Direksi BTN secara khusus mengunjungi sejumlah merchant/mitra, nasabah untuk menyapa, dan melayani para nasabah secara langsung. “Kami sangat apresiatif atas kontribusi nasabah, merchant, dan debitur telah mendukung BTN menjadi salah satu bank terbesar Indonesia,” tutur Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu di Jakarta, Kamis (4/9).
Nixon menjelaskan, apresiasi tersebut merupakan upaya BTN menyuguhkan pelayanan terbaik, mendorong para nasabah maupun merchant terus aktif meningkatkan transaksi, khususnya melalui aplikasi BTN Mobile. Saat ini, BTN bertransformasi dengan menggencarkan digitalisasi melalui BTN Mobile agar dikenal sebagai transactional bank.
Baca juga: Bayan Resources Eksekusi Transaksi Rp264,4 Miliar, Telisik Lengkapnya
“Meski gencar mempromosikan transaksi digital, di sisi lain kami tidak melupakan sumbangsih para debitur KPR BTN. Karena bagaimanapun BTN tumbuh dan besar sebagai mortgage bank sejak 1976 senantiasa menyalurkan KPR ke seluruh lapisan masyarakat,” ulas Nixon.
Direksi lain terjun langsung mengapresiasi, melayani langsung nasabah, merchant, dan UMKM menjadi mitra BTN antara lain Wakil Direktur Utama BTN Oni Febriarto Rahardjo, dan Direktur Assets Management Elisabeth Novie Riswanti. Keduanya, nasabah area Bintaro dan mengunjungi merchant kedai Mie Ayam Sinar Utama, Jakarta.
Lalu, Direktur Operations & Customer Experience BTN Hakim Putratama, menyapa langsung nasabah di Kantor Cabang Jakarta Melawai, dan menyambangi Merchant sekaligus nasabah BTN, PT Gramedia Asri Media di Jakarta. Sementara Direktur Finance, Nofry Rony Putra bertandang ke Kantor Merchant Eramart di Kalimantan Timur, dan mengunjungi langsung nasabah BTN di area Samarinda.
Baca juga: Lanjut! Lo Kheng Hong Boyong 420.700 Saham ABM Investama
Sedangkan Direktur Consumer Hirwandi Gafar mengunjungi merchant The Icon, dan Sunachi Suki menyapa nasabah loyal baik konvensional maupun syariah di area Makasar, dan Kendari Sulawesi Tenggara. Kemudian, Direktur Distribution and Institutional Funding, Jasmin menemui merchant BTN, Nasi Kapau Pangeran Mudo Rawamangun, dan hadir di Kantor Cabang Kelapa Gading Square untuk menyapa nasabah prioritas.
Tidak hanya itu, Direktur IT Andi Nirwoto mengunjungi nasabah BTN di wilayah Bekasi, sedang Direktur Risk Management Setiyo Wibowo, menyambangi nasabah, dan merchant besar di kota Medan yaitu Zulaikha. Selanjutnya, Benny Yoslim, SEVP Wholesale Banking menyapa langsung nasabah kota Solo, dan menemui merchant Ayam Keprabon dan Cold and Brew.
Tidak ketinggalan, Direktur SME and Retail Funding, Muhammad Iqbal bertemu langsung dengan merchant BTN paling aktif, Grand Kitchen, dan menyapa nasabah prioritas di KC Surabaya, Jawa Timur. Pada kesempatan sama, Direktur Operations and Customer Care BTN, Hakim Putratama menyampaikan visi BTN yaitu “to deliver a reliable, uniquely differentiated, convenient service beyond customer expectations”. “Di mana, berdasar visi itu, BTN menetapkan fokus perbaikan peningkatan layanan andal, unik, dan melebihi ekspektasi nasabah,” ucap Hakim.
Baca juga: Melejit 20 Persen, BSI Tabulasi Laba Rp3,39 Triliun
Selain itu, juga dilakukan perbaikan, dan peningkatan secara menyeluruh untuk memastikan nasabah telah mendapatkan pelayanan terbaik sesuai kebutuhan nasabah. Mulai peningkatan tampilan premises (aspek fisik) segi eksterior, interior, dan aspek penunjang lainnya. Simplifikasi dan digitalisasi proses perbankan, pengembangan produk & layanan personalized, meaningful, dan selaras kebutuhan nasabah.
Transformasi itu, menurut Hakim, diharap menjadi pondasi BTN dalam memberikan solusi atas seluruh kebutuhan perbankan nasabah. “Itu sesuai Service Value BTN, “FAMILY”, BTN ingin memberikan pelayanan kepada nasabah dengan ketulusan layaknya melayani keluarga sendiri,” tegas Hakim. (abg)