indoposnews.co.id – PT Catur Sentosa Adiprana (CSAP) paruh pertama 2022 mencatat laba bersih Rp113 miliar. Melesat 42 persen dibanding periode sama tahun lalu Rp79 miliar. Pendapatan Rp7,42 triliun, surplus 10,2 persen dibanding periode sama tahun lalu Rp6,73 triliun.
Pertumbuhan pendapatan itu, ditopang segmen-segmen bisnis milik CSA Group. Segmen distribusi mencatat pendapatan Rp4,67 triliun atau 63 persen, dan disusul segmen ritel moderen dengan pendapatan Rp2,75 triliun alias 37 persen. Laba kotor Rp1,23 triliun, naik 11 persen dibanding periode sama tahun lalu Rp1,1 triliun.
Baca juga: Bukalapak Kenalkan Warung Digital
EBITDA alis Earnings before Interest, Tax, Depreciation, and Amortization terkumpul Rp432 miliar, tumbuh 32 persen dibanding periode sama tahun lalu Rp330 miliar. Pertumbuhan kinerja bottom line itu, tidak lepas dari strategi ekspansi secara agresif segmen ritel modern, perkuatan jaringan segmen distribusi, meningkatkan kontribusi house brand pada kedua segmen tersebut.
Strategi tersebut berdampak positif meningkatkan pendapatan, dan mendorong net margin untuk pertumbuhan laba lebih baik. Kontribusi segmen ritel modern terus meningkat seiring pertumbuhan toko baru Mitra10, dan Atria. Di mana, saat ini perseroan sudah memiliki 44 ritel modern Mitra10 dari target 50 superstore Mitra10 pada 2023 mendatang, dan 18 showroom Atria Home Furnishing.
Baca juga: Percepat Ekosistem Wirausaha, Kemenkop Gandeng Telkomsel, dan Emtek
Tahun ini, perseroan sudah meresmikan tiga dari empat Superstore baru Mitra10. Tersebar di Pekanbaru, Cibinong Bogor, dan Pondok Bambu Jakarta Timur, Showroom baru Atria di Pekanbaru, Cibinong, dan Pasar Baru Tangerang. Selanjutnya, perseroan akan meresmikan toko Mitra10 ke-45, dan Atria furniture showroom ke-19 pada triwulan IV 2022 mendatang.
Bahkan perseroan sudah menetapkan target memiliki 100 Superstore Mitra10 pada 2030 mendatang. Pada Agustus 2022, perseroan telah memulai ground breaking untuk toko ke-46 berlokasi di Bintaro akan buka pada semester I-2023 dengan luas lokasi satu hektare (ha), dan luas toko 4,500 meter persegi (m2).
Baca juga: Melejit 83 Persen, Laba Bersih MNC Digital Terakumulasi Rp281 Miliar
Nah, guna mendukung pertumbuhan pendapatan berkesinambungan, perseroan juga melakukan program remodeling untuk beberapa Superstore seperti Mitra10 Percetakan Negara akan segera relaunching pada 1 September 2022 Mitra10 dengan mengadakan promo setelah toko tersebut di remodelling. Toko itu, memiliki selling area hampir 3.000 m2, dan gudang 900 m2.
Dengan remodelling itu, facade toko akan lebih modern dan fresh. Tentu pemilihan produk berkualitas, dan lebih lengkap. Display barang menarik, dan lebih mudah untuk pencarian. AC lebih dingin, dan lampu lebih terang, sehingga suasana toko lebih nyaman. Pada Relaunching akan diberikan promo2 menarik selama 4 hari mulai 1 September 2022. Diskon special, hadiah langsung, tebus murah serat Diskon dan cicilan dari banyak bank ternama. (abg)