Indoposnews.co.id – PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (Sinarmas MSIG Life) memanjakan nasabahnya di era digital. Langkah tersebut ditempuh dengan meluncurkan VEGA (Versatile Electronic Global Assistant) pada hari Senin, 14 Februari 2022.
“Ini adalah langkah awal kami untuk menjadi mitra Perusahaan asuransi yang terpercaya bagi para Nasabah dan mitra kami,” ujar Wianto Chen, Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life saat jumpa pers secara virtual pada senin (14/1).
Versatile Electronic Global Assistant atau dikenal dengan VEGA merupakan platform digital untuk membantu Nasabah dalam mengelola polis asuransi mereka dengan lebih mudah, cepat, aman dan nyaman.“Gaya hidup secara global berubah dengan dinamis didorong oleh perkembangan teknologi digital, dimana Nasabah mencari interaksi yang personal, mudah, cepat serta memberikan rasa keamanan,” jelasnya.
Wianto Chen menegaskan bahwa Perusahaan mempercepat akselerasi transformasi digital untuk memenuhi layanan atas permintaan Nasabah yang berubah sangat cepat dengan meluncurkan pelayanan digital baru yang terintegrasi untuk semakin mendekatkan hubungan dengan Nasabah, mitra distribusi dan karyawan. VEGA bisa berfungsi sebagai asisten pribadi secara virtual dengan menyediakan kemudahan untuk mengakses informasi polis, transaksi finansial hingga informasi layanan kesehatan dalam 1 platform yang dapat diakses 24 jam, di mana saja.
Baca Juga : Sinarmas MSIG Life dan Bank BTN Luncurkan Smart Ultima Link
Baca Juga : Sinarmas Group Bangun Data Center 1.000 MW, Lihat Mitra Strategisnya
Pelayanan ini dihadirkan bagi Nasabah Individu, Korporasi, Asuransi Jiwa Kredit, hingga DPLK dengan kelebihan fitur masing-masing. “Sinarmas MSIG Life akan terus berupaya meluncurkan pelayanan inovatif untuk memenuhi permintaan nasabah dan mitra kami dengan pengalaman digital yang terintegrasi, nyaman dan efisien,” ujar Wianto.
Dalam kurun waktu 1 tahun terakhir ini, perusahaan sudah meluncurkan tiga aplikasi sekaligus, yaitu untuk karyawan, untuk Tenaga Pemasar dan untuk nasabah sehingga ekosistem digital sudah terbangun.
Sementara itu, Andrew Bain, Director and Chief Operating & IT Officer Sinarmas MSIG Life menyampaikan bahwa perusahaan bertujuan untuk meningkatkan customer experience melalui seluruh layanan digital Sinarmas MSIG Life.
Baca Juga : Ultra Voucher Manjakan Nasabah Bank Sinarmas
“Mulai dari mendapatkan edukasi dan penawaran asuransi, proses pembelian polis asuransi dengan tenaga pemasar secara virtual tanpa tatap muka, hingga saat polis asuransi sudah dimiliki yang dapat diakses melalui aplikasi VEGA,” jelasnya.
Tidak hanya melalui ragam fitur, VEGA juga hadir dengan tampilan desain yang menarik, mudah dipahami serta dapat diunduh melalui berbagai platform, baik Android maupun iOS. “Melalui VEGA, nasabah bisa mendapatkan berbagai fitur antara lain unduh polis elektronik, informasi polis, melakukan pembayaran premi, akses Lokasi RS rekanan terdekat hingga kartu digital,” paparnya.
Tak hanya itu, nasabah juga bisa mendapatkan informasi pergerakan NAV dan melakukan transaksi investasi seperti switching dan redirection, semua dapat diakses secara transparan. “Pembayaran premi top-up juga bisa menggunakan fitur transfer antar bank hingga e-wallet,” tutur Andrew. (rim/ash)