• Redaksi
Senin, Januari 30, 2023
indoposnews.co.id
No Result
View All Result
  • Login
  • Home
  • NEWS
    • Nasional
    • Politik
    • Nusantara
    • Hukum
    • Ibu Kota Negara
    • COVID-19 UPDATE
  • Ekonomi
    • Tekno
  • Olahraga
  • JABODETABEK
  • Gaya Hidup
    • Fashion
    • Beauty
    • Health & Fitness
    • Hunian
    • Jalan- Jalan
    • Kids
    • Kuliner
    • Pendidikan
    • Otomotif
  • HIBURAN
    • selebritis
    • Musik
    • Film
      • Review Film
    • Televisi
    • Mancanegara
    • Bollywood
    • K – pop
    • Budaya
  • Opini
  • Indeks
  • Home
  • NEWS
    • Nasional
    • Politik
    • Nusantara
    • Hukum
    • Ibu Kota Negara
    • COVID-19 UPDATE
  • Ekonomi
    • Tekno
  • Olahraga
  • JABODETABEK
  • Gaya Hidup
    • Fashion
    • Beauty
    • Health & Fitness
    • Hunian
    • Jalan- Jalan
    • Kids
    • Kuliner
    • Pendidikan
    • Otomotif
  • HIBURAN
    • selebritis
    • Musik
    • Film
      • Review Film
    • Televisi
    • Mancanegara
    • Bollywood
    • K – pop
    • Budaya
  • Opini
  • Indeks
No Result
View All Result
indoposnews.co.id
No Result
View All Result
Home Ekonomi

Cerita Inovasi Ferry Hendra yang Sukses Tingkatkan Omzet di Tengah Pandemi

Sandy H by Sandy H
30 April 2021 05:46
Ferry Hendra

Ferry Hendra, mantan karyawan perusahaan telekomunikasi yang sukses di dunia bisnis online

Share on FacebookShare on Twitter

indoposonline.net  – Tidak ada kata terlambat dalam memulai sesuatu selama kita mau berkomitmen, konsisten dan tidak ragu berinovasi. Setelah memutuskan untuk pensiun, Ferry Hendra, mantan karyawan perusahaan telekomunikasi, ingin tetap produktif dan memutuskan untuk memulai bisnis saat usianya menginjak 47 tahun.

Kini toko produk kecantikan yang dimilikinya di Lazada, Rosshop, sudah memiliki gudangnya sendiri dan berhasil meningkatkan omzet hingga 30% di kuartal pertama 2021 berkat inovasi unik yang dimilikinya. Penasaran bagaimana Ferry berhasil memulai bisnis baru dan tetap bersaing di usianya yang sudah tidak muda ini? Yuk, kita simak bersama!

Awalnya Ferry Hendra terinspirasi melihat anaknya yang gemar berdandan dan mempercantik diri. Ia pun sadar bahwa produk kecantikan merupakan kebutuhan yang penting bagi banyak perempuan, dan melihat besarnya potensi bisnis di bidang ini. Dengan latar belakangnya berkarir lebih dari 20 tahun di industri teknologi dan digital, di tahun 2017 Ferry akhirnya mantap untuk membuka toko di Lazada, yang juga merupakan platform eCommerce pertama yang dikenalnya dengan nama Rosshop, terinspirasi dari nama sang istri.

Baca Juga

Sri Mulyani Sokong Penuh BTN Menjadi Kebanggaan Indonesia

Dua Hari Pegang Saham Elitery, Hotman Paris Untung Rp2,75 Miliar

Surplus 0,35 Persen Sepekan, IHSG Jejak Posisi 6.874

Road Show di Bandung, BTN Proyeksi Perolehan Dana Rp7 Triliun

Baca juga : Aktor Jeff Smith Lirik Bisnis Liquid Vape

“Ketika memutuskan untuk merintis bisnis toko produk kecantikan secara online di Lazada, saya tidak menyangka bahwa dalam waktu 6 bulan pertama saja hasilnya sudah sangat positif karena traffic Lazada cukup tinggi,” katanya.

Namun kenyataan tidak semudah yang ia bayangkan di masa awal. Meski Ferry Hendra sudah ‘melek’ secara teknologi ketika harus berjualan secara online, namun ternyata masih  harus mempelajari banyak hal yang berkaitan dengan dunia kecantikan. Meskipun awalnya terasa asing, Ferry tetap semangat memperkaya ilmu produk kecantikan serta tata cara berbisnis di platform eCommerce agar dapat bersaing dengan toko-toko online produk sejenis lainnya.

“Inilah yang memacu semangat hingga saya selalu memikirkan inovasi apa lagi yang bisa saya tawarkan untuk pelanggan, sampai akhirnya terpikir untuk menghadirkan layanan konsultasi kecantikan langsung dengan beauty advisor yang terpercaya melalui fitur chat di platform,” jelas Ferry.

Rosshop menjual berbagai macam produk kecantikan dari brand lokal Indonesia. Ferry sadar bahwa pelanggan cenderung memprioritaskan harga sehingga Rosshop pun mengambil strategi untuk memberikan harga yang sangat kompetitif demi mengejar kuantitas penjualan. Ia pun memahami  kebingungan yang seringkali dihadapi pelanggan ketika berbelanja produk kecantikan hingga akhirnya memutuskan untuk berinovasi yang memanfaatkan fitur chat dari Lazada yaitu layanan konsultasi dengan beauty advisor di tahun 2018 lalu. Dengan dukungan dari para prinsipal brand yang dijualnya, pelanggan Rosshop kini dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan para beauty advisor dari brand resmi untuk menentukan produk kecantikan apa yang cocok untuk jenis kulit serta informasi mengenai produk lainnya.

“Selain memang menawarkan harga yang kompetitif, rupanya pelanggan saya juga menyukai kehadiran beauty advisor di toko saya.  Selain menjadi pembuktian bahwa produk yang saya jual pasti original, adanya beauty advisor juga bisa memberikan rekomendasi yang tepat kepada pelanggan atas produk yang mereka butuhkan.”

Ferry Hendra juga mengakui bahwa wawasan dan pengetahuan yang ia dapatkan dari Lazada University membantunya bisa fokus membangun bisnis. “Komitmen saya untuk terus belajar melalui Lazada University dan juga melalui komunitas Lazada Club membuat saya mampu mencapai target, bahkan berhasil terus berinovasi agar saya juga dapat menarik perhatian pelanggan dan bersaing dengan kompetitor. Selain berkomunikasi dengan pelanggan melalui fitur chat, saya juga aktif menggunakan fitur live streaming di Lazada, LazLive, untuk berinteraksi dengan pelanggan saya. Saya pun kerap memanfaatkan kampanye yang diadakan Lazada untuk bisa meningkatkan penjualan yang telah terbukti membantu mendorong penjualan di toko saya,” tambah Ferry.

Dalam kampanye Lazada Birthday Sale beberapa waktu lalu, omzet Rosshop mencapai 8 kali lipat hanya dalam waktu 5 hari. Ferry kini tengah sibuk menangani pesanan yang melonjak di tengah kampanye Ramadan yang sedang berlangsung di Lazada. Ia optimis dalam kampanye Ramadan ini, dengan berbagai penawaran seperti voucher misalnya, ROSSHOP akan bisa mengeruk keuntungan berlipat dibandingkan hari biasa seperti pada masa-masa kampanye lainnya di Lazada.

Haikal Bekti Anggoro, SVP Traffic Operations & Sellers Engagement mengatakan,  Tidak ada kata terlambat untuk memulai sebuah usaha di eCommerce.

“Toko ROSSHOP Pak Ferry menjadi buktinya.  Di Lazada, kami selalu berkomitmen untuk dapat memberdayakan serta meningkatkan skala bisnis para pelaku UMKM,” katanya.

“Semua penjual akan mendapatkan berbagai dukungan agar dapat meraih sukses dalam berbisnis. Dengan adanya Lazada University, para penjual dapat menggali ilmu dari modul yang kami kembangkan serta dapat bertukar pikiran tentang strategi bisnis dan inovasi dengan para mentor dan juga sesama penjual melalui komunitas Lazada Club,” katanya

“Kami percaya bahwa komunitas yang inspiratif di Lazada serta fitur interaktif yang tersedia memang dapat membantu para penjual untuk terus berkreasi dan berinovasi sehingga mereka dapat mengembangkan bisnisnya di eCommerce secara optimal. Namun yang paling penting menurut kami, kemauan, komitmen dan kerja keras dari penjual sendiri untuk bertumbuh, seperti yang sudah dibuktikan oleh Rosshop,” tambah Haikal.

Berkat inovasi jasa konsultasi beauty advisor yang dimilikinya, keaktifan di LazLive untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan, partisipasi dalam setiap kampanye, serta penawaran harga yang kompetitif, Rosshop terus melaju meraih sukses. Rosshop kini telah menjadi authorized seller atau penjual resmi dari beberapa brand besar yang dijualnya, diantaranya brand dari Paragon Group seperti Wardah, Emina, Make Over dan Kahf, dengan pertumbuhan penjualan yang terus meningkat. Bahkan untuk beberapa brand yang dijualnya, angka penjualan di Rosshop tahun lalu bahkan tumbuh mencapai 25% di atas rata-rata penjualan nasional brand tersebut, membuktikan bahwa platform eCommerce bisa menjadi kanal penjualan yang efektif, didukung dengan basis pelanggan yang luas.

Terbukti sudah, tidak ada kata terlambat untuk untuk memulai bisnis dan meraih kesuksesan. Apalagi dengan adanya platform eCommerce yang bisa mempermudah operasional bisnis. Tunggu apalagi?! (kar)

Tags: bisnisFerry HendralazadaonlinshopRosshop

Berita Terkait

Bank BTN
Ekonomi

Sri Mulyani Sokong Penuh BTN Menjadi Kebanggaan Indonesia

2023/01/29
Elitery
Ekonomi

Dua Hari Pegang Saham Elitery, Hotman Paris Untung Rp2,75 Miliar

2023/01/28
IHSG
Ekonomi

Surplus 0,35 Persen Sepekan, IHSG Jejak Posisi 6.874

2023/01/28
Bank BTN
Ekonomi

Road Show di Bandung, BTN Proyeksi Perolehan Dana Rp7 Triliun

2023/01/28 - Updated on 2023/01/29
Low Tuck Kwong
Ekonomi

Orang Terkaya Nomor Wahid Borong 2,37 Juta Saham Bayan Resources Rp47,51 Miliar

2023/01/26
Adhi Karya
Ekonomi

Sepanjang 2022 Adhi Karya Raih Kontrak Baru Rp23,7 Triliun

2023/01/26

Populer

Karnaval SCTV

Karnaval SCTV Digelar di Bogor, Catat Tanggal, dan Intip Para Bintangnya

15 Juli 2022 11:11
Jumpa pers PT.HDI menyingkapi kasus hukum yang menimpa JE di kantor PT. HDI di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/7)I

Langgar Kode Etik, HDI Hentikan Keanggotaan JE

8 Juli 2022 19:10
Warga Darmo Hill

Pemkot Surabaya Tindak Tegas Pengembang Darmo Hill, Simak Ini Dukungan PDIP dan PSI 

27 Juni 2022 14:27
Lucy In The Sky

Kendalikan Lucy In The Sky, Ini Bisnis yang Digeluti Delta Wibawa Bersama

23 April 2022 13:27
Selaras Citra

Produksi Jarum Suntik, Onesteel Medikal Sewa Area Pabrik Selaras Citra 

11 Juli 2022 06:57
Ricky Winarco

Pakar Meditasi Ricky Winarco Sebut Self Healing Nggak Perlu Liburan Cukup Atur Nafas

6 Maret 2022 10:10
mOS Monterey

Suksesor Big Sur, Cek Sejumlah Keunggulan macOS Monterey

8 Juni 2021 22:30 - Updated on 9 Juni 2021 08:52
Bumi Minerals

Menggunung, Sugiman Halim Tabung Saham Bumi Minerals Rp2,58 Triliun

17 Mei 2022 12:50
Kisah Sukses Bangkit Pratama, Dari Gamer Kini Jadi Pebisnis Takapedia. ©2022 Merdeka.com/ Instagram @takassassin_

Hobi Main Game Bisa Jadi Cuan, Ini Cerita Owner Takapedia Bangkit Pratama

15 Maret 2022 16:37
Allo Bank

Gemar Transaksi, Ali Gunawan Koleksi 7,95 Juta Saham Bank Milik Chairul Tanjung

2 Februari 2022 18:27

Pilihan Redaksi

vaksin BUMN-indoposnews.co.id

51.644.027 Penduduk Indonesia Mendapatkan Vaksin Penguat

8 Juli 2022 17:28
Bank Bumi Arta

Lengkapi Modal Inti, Bank Bumi Arta Gelar Right Issue 1,38 Miliar Lembar ​​

28 Juni 2022 08:20
Cottonindo

Menanti Juru Selamat! Pabrik Cottonindo Berhenti Operasi

5 Oktober 2022 18:57
BFIN

Bereskan MESOP 75 Juta Helai, BFI Finance Gulung Rp37,5 Miliar

16 Oktober 2022 06:57
IHSG

Mengekor Bursa Regional, IHSG Lanjut Menguat

30 Mei 2022 06:00
Vaksinasi Usia Dini

123.167.273 Orang Dapatkan Dua Dosis Vaksinasi COVID-19

21 Januari 2022 21:08
Asuransi Harta

Right Issue 1,96 Miliar Lembar, Asuransi Harta Sodorkan Harga Rp50 per Saham 

20 April 2022 13:27
ilustrasi ; Hujan lebat diprakirakan terjadi di beberapa wilayah Indonesia. (foto : indoposnews/dok)

Malam Hari Jakarta di Guyur Hujan

31 Juli 2021 07:09
Merdeka Copper Gold

Merdeka Copper Gold Genggam Tiket Right Issue 1,20 Miliar Lembar

29 Januari 2022 18:27
Ilustrasi pengamanan terbuka personel Polres Manokwari dalam sebuah aksi unjuk rasa di wilayah hukum Polres Manokwari. (indoposnews/antara)

150 Personel Amankan Aksi Damai 114 di Manokwari

10 April 2022 23:28

About

indoposnews.co.id

“Berita Terbaru Indonesia”
Alamat :
Grand Slipi Tower, Lantai 9 Unit O, Jalan Jend. S. Parman Kav 22-24, Jakarta Barat, DKI Jakarta.
Telepon : 02174773761
Email : redaksiindoposnews@gmail.com

Follow us

Alamat : Grand Slipi Tower, Lantai 9 Unit O, Jalan Jend. S. Parman Kav 22-24, Jakarta Barat, DKI Jakarta. Telepon : 02174773761 Email : redaksiindoposnews@gmail.com

No Result
View All Result
  • Home
  • NEWS
    • Nasional
    • Politik
    • Nusantara
    • Hukum
    • Ibu Kota Negara
    • COVID-19 UPDATE
  • Ekonomi
    • Tekno
  • Olahraga
  • JABODETABEK
  • Gaya Hidup
    • Fashion
    • Beauty
    • Health & Fitness
    • Hunian
    • Jalan- Jalan
    • Kids
    • Kuliner
    • Pendidikan
    • Otomotif
  • HIBURAN
    • selebritis
    • Musik
    • Film
      • Review Film
    • Televisi
    • Mancanegara
    • Bollywood
    • K – pop
    • Budaya
  • Opini
  • Indeks

Alamat : Grand Slipi Tower, Lantai 9 Unit O, Jalan Jend. S. Parman Kav 22-24, Jakarta Barat, DKI Jakarta. Telepon : 02174773761 Email : redaksiindoposnews@gmail.com

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
indoposnews.co.idLogo Header Menu