• Redaksi
Senin, Juni 9, 2025
indoposnews.co.id
No Result
View All Result
  • Login
  • Home
  • NEWS
    • Nasional
    • Politik
    • Nusantara
    • Hukum
    • Ibu Kota Negara
    • COVID-19 UPDATE
  • Ekonomi
    • Tekno
  • Olahraga
  • JABODETABEK
  • Gaya Hidup
    • Fashion
    • Beauty
    • Health & Fitness
    • Hunian
    • Jalan- Jalan
    • Kids
    • Kuliner
    • Pendidikan
    • Otomotif
  • HIBURAN
    • selebritis
    • Musik
    • Film
      • Review Film
    • Televisi
    • Mancanegara
    • Bollywood
    • K – pop
    • Budaya
  • Opini
  • Indeks
  • Home
  • NEWS
    • Nasional
    • Politik
    • Nusantara
    • Hukum
    • Ibu Kota Negara
    • COVID-19 UPDATE
  • Ekonomi
    • Tekno
  • Olahraga
  • JABODETABEK
  • Gaya Hidup
    • Fashion
    • Beauty
    • Health & Fitness
    • Hunian
    • Jalan- Jalan
    • Kids
    • Kuliner
    • Pendidikan
    • Otomotif
  • HIBURAN
    • selebritis
    • Musik
    • Film
      • Review Film
    • Televisi
    • Mancanegara
    • Bollywood
    • K – pop
    • Budaya
  • Opini
  • Indeks
No Result
View All Result
indoposnews.co.id
No Result
View All Result
Home Ekonomi

Cerita Inovasi Ferry Hendra yang Sukses Tingkatkan Omzet di Tengah Pandemi

Sandy H by Sandy H
30 April 2021 05:46
Ferry Hendra

Ferry Hendra, mantan karyawan perusahaan telekomunikasi yang sukses di dunia bisnis online

Share on FacebookShare on Twitter

indoposonline.net  – Tidak ada kata terlambat dalam memulai sesuatu selama kita mau berkomitmen, konsisten dan tidak ragu berinovasi. Setelah memutuskan untuk pensiun, Ferry Hendra, mantan karyawan perusahaan telekomunikasi, ingin tetap produktif dan memutuskan untuk memulai bisnis saat usianya menginjak 47 tahun.

Kini toko produk kecantikan yang dimilikinya di Lazada, Rosshop, sudah memiliki gudangnya sendiri dan berhasil meningkatkan omzet hingga 30% di kuartal pertama 2021 berkat inovasi unik yang dimilikinya. Penasaran bagaimana Ferry berhasil memulai bisnis baru dan tetap bersaing di usianya yang sudah tidak muda ini? Yuk, kita simak bersama!

Awalnya Ferry Hendra terinspirasi melihat anaknya yang gemar berdandan dan mempercantik diri. Ia pun sadar bahwa produk kecantikan merupakan kebutuhan yang penting bagi banyak perempuan, dan melihat besarnya potensi bisnis di bidang ini. Dengan latar belakangnya berkarir lebih dari 20 tahun di industri teknologi dan digital, di tahun 2017 Ferry akhirnya mantap untuk membuka toko di Lazada, yang juga merupakan platform eCommerce pertama yang dikenalnya dengan nama Rosshop, terinspirasi dari nama sang istri.

Baca Juga

Yogia Sembiring, Pionir Buku Bilingual yang Tumbuh di Era Gempuran Digital

Akuisisi BVIS Beres, BTN Sulap BTN Syariah Jadi Nomor Dua Nasional

Kinerja Oke, Daaz Bara Obral Dividen Rp249,62 Miliar 

Tumbuh 18 Persen, Tower Bersama Catat Laba Rp413 Miliar

Baca juga : Aktor Jeff Smith Lirik Bisnis Liquid Vape

“Ketika memutuskan untuk merintis bisnis toko produk kecantikan secara online di Lazada, saya tidak menyangka bahwa dalam waktu 6 bulan pertama saja hasilnya sudah sangat positif karena traffic Lazada cukup tinggi,” katanya.

Namun kenyataan tidak semudah yang ia bayangkan di masa awal. Meski Ferry Hendra sudah ‘melek’ secara teknologi ketika harus berjualan secara online, namun ternyata masih  harus mempelajari banyak hal yang berkaitan dengan dunia kecantikan. Meskipun awalnya terasa asing, Ferry tetap semangat memperkaya ilmu produk kecantikan serta tata cara berbisnis di platform eCommerce agar dapat bersaing dengan toko-toko online produk sejenis lainnya.

“Inilah yang memacu semangat hingga saya selalu memikirkan inovasi apa lagi yang bisa saya tawarkan untuk pelanggan, sampai akhirnya terpikir untuk menghadirkan layanan konsultasi kecantikan langsung dengan beauty advisor yang terpercaya melalui fitur chat di platform,” jelas Ferry.

Rosshop menjual berbagai macam produk kecantikan dari brand lokal Indonesia. Ferry sadar bahwa pelanggan cenderung memprioritaskan harga sehingga Rosshop pun mengambil strategi untuk memberikan harga yang sangat kompetitif demi mengejar kuantitas penjualan. Ia pun memahami  kebingungan yang seringkali dihadapi pelanggan ketika berbelanja produk kecantikan hingga akhirnya memutuskan untuk berinovasi yang memanfaatkan fitur chat dari Lazada yaitu layanan konsultasi dengan beauty advisor di tahun 2018 lalu. Dengan dukungan dari para prinsipal brand yang dijualnya, pelanggan Rosshop kini dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan para beauty advisor dari brand resmi untuk menentukan produk kecantikan apa yang cocok untuk jenis kulit serta informasi mengenai produk lainnya.

“Selain memang menawarkan harga yang kompetitif, rupanya pelanggan saya juga menyukai kehadiran beauty advisor di toko saya.  Selain menjadi pembuktian bahwa produk yang saya jual pasti original, adanya beauty advisor juga bisa memberikan rekomendasi yang tepat kepada pelanggan atas produk yang mereka butuhkan.”

Ferry Hendra juga mengakui bahwa wawasan dan pengetahuan yang ia dapatkan dari Lazada University membantunya bisa fokus membangun bisnis. “Komitmen saya untuk terus belajar melalui Lazada University dan juga melalui komunitas Lazada Club membuat saya mampu mencapai target, bahkan berhasil terus berinovasi agar saya juga dapat menarik perhatian pelanggan dan bersaing dengan kompetitor. Selain berkomunikasi dengan pelanggan melalui fitur chat, saya juga aktif menggunakan fitur live streaming di Lazada, LazLive, untuk berinteraksi dengan pelanggan saya. Saya pun kerap memanfaatkan kampanye yang diadakan Lazada untuk bisa meningkatkan penjualan yang telah terbukti membantu mendorong penjualan di toko saya,” tambah Ferry.

Dalam kampanye Lazada Birthday Sale beberapa waktu lalu, omzet Rosshop mencapai 8 kali lipat hanya dalam waktu 5 hari. Ferry kini tengah sibuk menangani pesanan yang melonjak di tengah kampanye Ramadan yang sedang berlangsung di Lazada. Ia optimis dalam kampanye Ramadan ini, dengan berbagai penawaran seperti voucher misalnya, ROSSHOP akan bisa mengeruk keuntungan berlipat dibandingkan hari biasa seperti pada masa-masa kampanye lainnya di Lazada.

Haikal Bekti Anggoro, SVP Traffic Operations & Sellers Engagement mengatakan,  Tidak ada kata terlambat untuk memulai sebuah usaha di eCommerce.

“Toko ROSSHOP Pak Ferry menjadi buktinya.  Di Lazada, kami selalu berkomitmen untuk dapat memberdayakan serta meningkatkan skala bisnis para pelaku UMKM,” katanya.

“Semua penjual akan mendapatkan berbagai dukungan agar dapat meraih sukses dalam berbisnis. Dengan adanya Lazada University, para penjual dapat menggali ilmu dari modul yang kami kembangkan serta dapat bertukar pikiran tentang strategi bisnis dan inovasi dengan para mentor dan juga sesama penjual melalui komunitas Lazada Club,” katanya

“Kami percaya bahwa komunitas yang inspiratif di Lazada serta fitur interaktif yang tersedia memang dapat membantu para penjual untuk terus berkreasi dan berinovasi sehingga mereka dapat mengembangkan bisnisnya di eCommerce secara optimal. Namun yang paling penting menurut kami, kemauan, komitmen dan kerja keras dari penjual sendiri untuk bertumbuh, seperti yang sudah dibuktikan oleh Rosshop,” tambah Haikal.

Berkat inovasi jasa konsultasi beauty advisor yang dimilikinya, keaktifan di LazLive untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan, partisipasi dalam setiap kampanye, serta penawaran harga yang kompetitif, Rosshop terus melaju meraih sukses. Rosshop kini telah menjadi authorized seller atau penjual resmi dari beberapa brand besar yang dijualnya, diantaranya brand dari Paragon Group seperti Wardah, Emina, Make Over dan Kahf, dengan pertumbuhan penjualan yang terus meningkat. Bahkan untuk beberapa brand yang dijualnya, angka penjualan di Rosshop tahun lalu bahkan tumbuh mencapai 25% di atas rata-rata penjualan nasional brand tersebut, membuktikan bahwa platform eCommerce bisa menjadi kanal penjualan yang efektif, didukung dengan basis pelanggan yang luas.

Terbukti sudah, tidak ada kata terlambat untuk untuk memulai bisnis dan meraih kesuksesan. Apalagi dengan adanya platform eCommerce yang bisa mempermudah operasional bisnis. Tunggu apalagi?! (kar)

Tags: bisnisFerry HendralazadaonlinshopRosshop

Berita Terkait

Yogia Sembiring, Pionir Buku Bilingual yang Tumbuh di Era Gempuran Digital
Gaya hidup

Yogia Sembiring, Pionir Buku Bilingual yang Tumbuh di Era Gempuran Digital

2025/06/09
Akuisisi BVIS Beres, BTN Sulap BTN Syariah Jadi Nomor Dua Nasional
Ekonomi

Akuisisi BVIS Beres, BTN Sulap BTN Syariah Jadi Nomor Dua Nasional

2025/06/05
Kinerja Oke, Daaz Bara Obral Dividen Rp249,62 Miliar 
Ekonomi

Kinerja Oke, Daaz Bara Obral Dividen Rp249,62 Miliar 

2025/06/02
Tumbuh 18 Persen, Tower Bersama Catat Laba Rp413 Miliar
Ekonomi

Tumbuh 18 Persen, Tower Bersama Catat Laba Rp413 Miliar

2025/06/02
Cum Date 4 Juni, Emiten Busi Grup Lippo Tabur Dividen Rp19 Miliar
Ekonomi

Cum Date 4 Juni, Emiten Busi Grup Lippo Tabur Dividen Rp19 Miliar

2025/06/02
Cair 19 Juni, Bisi Tebar Dividen Rp84 Miliar
Ekonomi

Cair 19 Juni, Bisi Tebar Dividen Rp84 Miliar

2025/06/02

Populer

Simak! Ini Perbedaan kuliah Administrasi Perkantoran dan Administrasi Bisnis

Simak! Ini Perbedaan kuliah Administrasi Perkantoran dan Administrasi Bisnis

6 Januari 2022 15:59
Karnaval SCTV

Karnaval SCTV Digelar di Bogor, Catat Tanggal, dan Intip Para Bintangnya

15 Juli 2022 11:11
Lucy In The Sky

Kendalikan Lucy In The Sky, Ini Bisnis yang Digeluti Delta Wibawa Bersama

23 April 2022 13:27
Jumpa pers PT.HDI menyingkapi kasus hukum yang menimpa JE di kantor PT. HDI di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/7)I

Langgar Kode Etik, HDI Hentikan Keanggotaan JE

8 Juli 2022 19:10
Ade Jona Prasetyo

Sosok Ayah Inspirasi Ade Jona Prasetyo Raih Kesuksesan

25 Oktober 2021 13:24
istimewa

Dari Game Mobile Legend, Zeva Christian Buktikan Gen Z Bisa Hasilkan Cuan Miliaran

26 September 2023 16:27
Kertas Basuki Rachmat

Kejagung Sita Aset Kertas Basuki Rachmat Indonesia, Ini Penjelasan Manajemen 

22 Maret 2022 12:00
we Tv (Foto : ist)

WeTV Rilis Fitur Sewa Konten WeTV Original

30 April 2022 00:16
King Kevin, Sosok di Balik Suksesnya Planet Gadget yang Suka Bikin Konten Motivasi di Tiktok

King Kevin, Sosok di Balik Suksesnya Planet Gadget yang Suka Bikin Konten Motivasi di Tiktok

2 Desember 2022 15:06
Allo Bank

Gemar Transaksi, Ali Gunawan Koleksi 7,95 Juta Saham Bank Milik Chairul Tanjung

2 Februari 2022 18:27

Pilihan Redaksi

Bintang pop AS Michael Jackson tampil selama konser "HiStory World Tour" di Wina, 2 Juli 1997. (REUTERS/Leonhard Foeger/File Foto)

Film Biografi Michael Jackson Dibuat

8 Februari 2022 08:20
Gandeng UMKM, Kunci Wujudkan Industrialisasi Otomotif

Gandeng UMKM, Kunci Wujudkan Industrialisasi Otomotif

10 Maret 2024 09:27
Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Ganip Warsito

WNA Maupun WNI Masuk ke Indonesia Wajib Jalani Karantina

4 Juli 2021 23:52
Sreeya Sewu

Wow, Sreeya Sewu Cetak Penjualan Rp5,43 Triliun

8 Mei 2022 11:57
Bumi Serpong Damai

Prospek Stabil, Bumi Serpong Damai Koleksi Peringkat idAA-

10 Januari 2022 18:57
Adegan film Tumbal musyrik. Foto : indopos / ist

Film Wulan Guritno ‘Tumbal Musyrik’ Tayang di Negera Asean

29 Maret 2022 22:20
Isolasi

Angka Keterisian RS Penanganan COVID-19 Turun

27 Februari 2022 15:16
Tambah Porsi! Paraga Serok Saham Bumi Serpong Rp15 Miliar

Tambah Porsi! Paraga Serok Saham Bumi Serpong Rp15 Miliar

12 Mei 2024 02:27
Ed Sheeran dan rekan penulisnya mengatakan kasus itu telah menyebabkan stres "luar biasa". foto: BBC

Ed Sheeran Ungkap Ukraina Lewat Lagu 2step feat Lil Baby

22 April 2022 20:10
IHSG Menguat Ikuti Kenaikan Kasus COVID-19

Pasar Bergairah, Satroni Saham-Saham Ini

30 Agustus 2021 09:00

About

indoposnews.co.id

“Berita Terbaru Indonesia”
Alamat :
Grand Slipi Tower, Lantai 9 Unit O, Jalan Jend. S. Parman Kav 22-24, Jakarta Barat, DKI Jakarta.
Telepon : 02174773761
Email : redaksiindoposnews@gmail.com

Follow us

Alamat : Grand Slipi Tower, Lantai 9 Unit O, Jalan Jend. S. Parman Kav 22-24, Jakarta Barat, DKI Jakarta. Telepon : 02174773761 Email : redaksiindoposnews@gmail.com

No Result
View All Result
  • Home
  • NEWS
    • Nasional
    • Politik
    • Nusantara
    • Hukum
    • Ibu Kota Negara
    • COVID-19 UPDATE
  • Ekonomi
    • Tekno
  • Olahraga
  • JABODETABEK
  • Gaya Hidup
    • Fashion
    • Beauty
    • Health & Fitness
    • Hunian
    • Jalan- Jalan
    • Kids
    • Kuliner
    • Pendidikan
    • Otomotif
  • HIBURAN
    • selebritis
    • Musik
    • Film
      • Review Film
    • Televisi
    • Mancanegara
    • Bollywood
    • K – pop
    • Budaya
  • Opini
  • Indeks

Alamat : Grand Slipi Tower, Lantai 9 Unit O, Jalan Jend. S. Parman Kav 22-24, Jakarta Barat, DKI Jakarta. Telepon : 02174773761 Email : redaksiindoposnews@gmail.com

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
indoposnews.co.idLogo Header Menu