indoposnews.co.id – PT Herbathos Untuk Indonesia makin dekat dengan generasi Z. Bahkan di Hari Jamu Nasional 2024 pemimpin terkemuka di industri jamu, bersemangat mengumumkan inisiatifnya untuk mempererat hubungan antara jamu dan Generasi Z serta Milenial Indonesia.
PT Herbathos melihat kesempatan emas untuk memadukan jamu dalam kehidupan modern mereka. “Kami yakin ada peluang besar untuk mengintegrasikannya ke dalam gaya hidup mereka,”ujar Direktur Utama PT Herbathos, Ahmad Zaini melalui keterangan resminya, Senin (27/5).
Baca Juga : Layanan Digital Menjamur, Aviana Kelola 180 Juta Transaksi per Bulan
Studi terbaru oleh PT Herbathos menunjukkan bahwa meskipun ada tantangan dalam meningkatkan minat konsumsi jamu di kalangan muda, namun ada tren positif yang menunjukkan apresiasi mereka terhadap jamu sebagai warisan budaya yang berharga dan gaya hidup alami.
“Kami berkomitmen untuk menghadirkan pendekatan yang lebih modern dan inovatif, yang resonan dengan kecintaan mereka pada musik dan budaya pop,”katanya.
Data menarik menunjukkan peningkatan penjualan jamu sebesar 20% pada kuartal pertama tahun ini, dengan kontribusi signifikan dari konsumen berusia 18-35 tahun.
Baca Juga : Paris Saint-Germain Petik Kemenangan 3-0 Saat Menjamu Bordeaux
PT Herbathos juga mengungkapkan hasil survei terkini tentang preferensi visual konsumen, yang menunjukkan bahwa meskipun visual klasik masih memiliki tempat di hati pemuda, visual modern lebih disukai karena mencerminkan identitas mereka dan mendorong pembelian. Terlebih pada produk-produk unggulan mereka seperti Etawalin, Freshmag, Zymuno, Freshvision, Etawaku Platinum, dan Bio Insuleaf.
Pengetahuan tentang jamu yang diwariskan dari keluarga, terutama ibu, adalah aset berharga. Meski beberapa responden menyebutkan rasa pahit dan aroma kurang menyenangkan dari jamu, mereka juga memberikan saran kreatif untuk menggabungkannya dengan minuman atau bahan lain.
Konsumsi jamu yang cenderung sesekali, untuk kesehatan atau sebagai suplemen diet, seringkali disertai dengan musik populer dari artis seperti Mahalini, NDX, dan Sal Priadi. “Dengan memahami preferensi dan kebiasaan Generasi Z dan Milenial, PT Herbathos siap mengintegrasikan jamu ke dalam gaya hidup modern, menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan selera mereka,”katanya. (ash)
Baca Juga : Tips Menghilangkan Jamur Pada Cat Mobil