indoposnews.co.id -Mamikos sebagai “Aplikasi Pengelolaan & Penyewaan Kos No.1 di Indonesia” mengadakan gathering secara tatap muka pertama kali setelah pandemi Covid-19.
Dihadiri oleh, Co-founder dan CEO Mamikos, Maria Regina Anggit, Dian Anggraeni, Fungsional Penyuluh Pajak Ahli Madya Kementerian Keuangan, dan Fahti Ahmad – Kepala Sub Bidang Pengendalian Pajak II Bapenda Provinsi DKI Jakarta, Aplikasi Pengelolaan & Penyewaan Kos No.1 di Indonesia digelar Sabtu, 20 Mei 2023.
Mengusung tema “Kembangkan Bisnis Kos di Era Digital dengan Aplikasi Kos Terandal”, Gathering Komunitas Mitra Mamikos Diikuti 100 Mitra Mamikos atau pemilik kos yang tersebar di seluruh Indonesia acara tersebut berlangsung di Hotel Amarossa Jakarta Selatan.
Baca juga : Melonjak 125 Persen Selama Kuartal-I 2022, Perbulan 5 juta Chat Masuk Melalui Platform Mamikos
“gathering secara tatap muka ini dapat menjadi suatu momen yang baik di mana Komunitas Mitra Mamikos yang hadir dapat berbagi dan memperkuat jaringan antar pemilik kos dan Mamikos, serta meningkatkan kapabilitas dan kapasitas pemilik kos di seluruh Indonesia yang tergabung di Mamikos. Melalui gathering ini, Mamikos juga ingin terus mendukung Mitra Mamikos untuk terus belajar dan berkembang bersama-sama serta berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia sebagai negara ekonomi digital,”ujar Co-founder dan CEO Mamikos, Maria Regina Anggit.
Maria Regina Anggit mengatakan, Disaat pandemi, Mamikos terus memberikan dukungan kepada Komunitas Mitra Mamikos dengan memberikan edukasi secara virtual melalui webinar yang diselenggarakan setiap dua minggu sekali dengan berbagai materi menarik terkait pengelolaan properti kos. Pada kesempatan kali ini para pemilik kos tidak hanya memperoleh ilmu, namun juga kesempatan untuk mempererat tali silahturahmi sekaligus memperluas koneksi antar pemilik kos.
“Mamikos telah berhasil menggandeng lebih dari 250 ribu properti kos, dengan 7 juta pencari kos setiap bulannya, ditambah Singgahsini yang saat ini sudah menggandeng lebih 1.000 pemilik kos dengan mengelola 14.000 kamar. Mamikos terus berkomitmen untuk menciptakan inovasi dan solusi di era digital, serta bergandengan tangan bersama Mitra Mamikos untuk mendukung industri kos di Indonesia. Mamikos juga terus berupaya dan membantu para pemilik kos di seluruh Indonesia untuk mengelola bisnis kos dan membangun bisnis kos yang mudah, praktis, dengan hasil yang maksimal,” terang Anggit.
Baca juga : Mamikos Mengalami Kenaikan 25 Persen Perbulan di Tengah Pandemi
Komunitas Mitra Mamikos memiliki lebih dari 1.000 anggota yang tergabung dalam satu wadah yaitu grup whatsApp dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Sebagai platform yang menghubungkan pemilik kos dengan penyewa kos, Mamikos berkomitmen untuk menjadi partner bisnis terdepan di industri kos dengan terus meningkatkan kualitas pengalaman pengguna melalui aplikasi pencari kos, mengoptimalkan pemenuhan okupansi melalui listing, marketing, dan iklan yang efektif, serta membantu pengelolan kos yang mudah dan praktis melalui Singgahsini yang merupakan pengelolaan kos dengan standar layanan terbaik, dan Apik pengelolaan dengan properti kos yang memiliki harga lebih terjangkau dan lokasi strategis. Dari setiap layanan tersebut diharapkan dapat membantu memudahkan Mitra Mamikos dalam mengelola properti kos dengan kata lain auto-pilot. Tidak hanya itu, Mamikos percaya bahwa pengelolaan kos yang baik membutuhkan dukungan penuh, oleh karena itu tahun ini Mamikos juga menawarkan layanan pendukung mulai dari Mamiservice/Perawatan Kos, Shortstay, Financing hingga Renovasi.
Mamikos hadir dengan membawa visi menciptakan dunia kos era baru didukung oleh teknologi untuk mencapai performa dan pengelolaan kos yang lebih optimal dan efisien. Teknologi Smart-Key yang dikembangkan oleh Mamikos, Smart-Kost, memiliki keunggulan akses pintu yang terhubung langsung dengan sistem Property Management System (PMS). Inovasi ini membantu pemilik kos dalam manajemen kamar, kontrak sewa, keamanan penghuni, dan manajemen quality control yang lebih transparan. Mamikos juga memberikan solusi untuk mengatasi pembayaran terlambat, kamar kosong terlalu lama, dan perawatan tidak terkontrol sehingga para pemilik kos dapat menjalankan bisnisnya dengan lebih mudah dan mendapatkan hasil yang maksimal.
Baca Juga : Layanan Kos Higienis, Terobosan Mamikos Ditengah Pandemi
Salah satu Mitra Mamikos yang hadir, Cocky Ronal selaku Pemilik Kos Graha Tobin, menyambut baik kegiatan gathering Komunitas Mitra Mamikos, menurutnya kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan yang tidak hanya berdasarkan bisnis saja namun juga adanya tali persaudaraan antara Mitra dengan Mamikos dan juga antar sesama Mitra.
“Saya sangat senang Mamikos mengadakan gathering Komunitas Mitra Mamikos, karena saya bisa bertemu dengan pemilik kos lainnya di seluruh Indonesia untuk saling bertukar pikiran dalam pengelolaan kos. Saya juga berterima kasih kepada Mamikos berkat Mamikos kos kosan saya selalu penuh dan saya merasa terbantu dalam mengelola dan mengembangkan bisnis kos saya. Semoga kedepan Mamikos semakin berkembang dengan inovasi-inovasi lainnya untuk memudahkan kami sebagai pemilik kos dalam pengelolaannya,”paparnya. (ash)