Indoposonlne.net – Media virtual kini menjadi salah satu peluang menarik untuk tetap melahirkan event- di tengah pandemi COVID-19. Menghadirkan beragam produk berkualitas dan atmosfer Pekan Raya Indo virtual fair 2021 hadir ditengah pandemi.
”Kami terus mencoba berinovasi dengan memanfaatkan teknologi informasi terkini guna menciptakan kinerja dan kreatifitas tanpa batas,” ujar Ronald Kamijaya (CEO) dan Counter Kami Virtual Venus melalui jumpa pers secara virtual, Jumat (23/4).
Perkembangan teknologi IOT ( internet of thing) menjadi sarana melahirkan event secara virtual. Event ini pun seakan menjadi solusi untuk membangkitkan denyut ekonomi kembali disaat kebijakan pemerintah menjaga jarak. Para pengunjung tak perlu hadir, mereka bisa menikmati dan melakukan transkasi dengan menggunakan smartphone.
”Meski kondisi ekonomi nasional masih belum bangkit selama pandemi covid-19. Tetapi kami yakin semangat dan keinginan untuk terus berkegiatan membantu masyarakat bangkit dari keterpurukan,” katanya.
Baca juga : Masuk Hari kelima, Prokes IIMS Berjalan Mulus
Mengusung tema “Experiencing is believing” Indo V-Fair 2021 atau Indonesia Virtual Fair 2021 (Indo V-Fair) berlangsung dari 16 April – 15 Juni 2021. Indonesia Virtual Fair 2021 adalah perhelatan akbar yang memadukan belanja, jalan – jalan dan hiburan di dalam dunia event secara virtual.
”Kami percaya, akan tetap bisa menghadirkan atmosfer PEKAN RAYA pertama dalam bentuk virtual, yang dapat diakses melalui gadget dengan feel yang tidak jauh beda dengan pekan raya sebelum pandemi,” katanya.
Indonesia Virtual-Fair 2021 merupakan pameran virtual terbesar di Indonesia, dengan menyediakan lebih dari 1000 slot (Total 1110 slot) untuk para tenant berpartisipasi di dalam acara in Indo V-Fair 2021 merupakan sebuah terobosan pertama di Indonesia dengan mengadopsi fitur FPV (First Person View). V-fair sendiri memiliki total luas lahan 25 Hektar, dan dibagi menjadi beberapa area dan cluster.
Baca juga : Catat ! Berikut Protokoler Kesehatan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid
“Dari awal masuk area Indo Vfair , kalian akan disambut Greeting khas pekan raya, dengan lalu lalang SPG dan SPB yang antusias memberikan promo tenant mereka masing-masing dan siap untuk menggiring setiap visitor untuk datang ke booth mereka,” ucap Ronald Kamijaya.
Setiap clusternya terdiri dari beberapa booth template dengan design kekinian, yang juga bisa di custom sesuai dengan karateristik masing-masing tenant. ”untuk e-commerce partner, kita gandeng BLIBLI, sementara beberrapa brand besar yang join diantaranya, Orang Tua Group, Mayora (flavacino), Adakom, Cordlife, Holiwings, Geprek Bensu, Finnafood dan banyak lagi,” katanya.
Sebanyak 250 tenant yang mengisi hampir dari 1000 slot. ”Untuk saat ini Indo Fair masih proses pengajuan rekor ke MURI untuk tajuk , Virtual Event dengan Slot terbanyak, yaitu 1110 slot , yang dibangun di virtual venue seluas 25 hektar,”katanya.
Baca juga : Rayakan Proyek Seni Global, BTS Rilis e-book “Connect”
Selain itu, Indo V-Fair 2021 punya beberapa spot untuk adv, seperti videotron, zepelin dan truck ads yang akan membuat suasana Virtual event ini dapat mengobati kerinduan akan Physical event. Pengunjung Indo V-Fair juga dapat menikmati aneka hiburan menarik. Sebuah Main Stage yang megah dan futuristik, untuk para sponsor dan tenant mengisi acara, mulai dari Lelang barang, short movie, band perfomance, sampai talkshow yang semuanya bisa dibuat sesuai keinginan sponsor dan tenant.
Suasana pekan raya makin lengkap dengan beragam promosi dan potongan harga, hadiah-hadiah, games dan gimmick lainnya selama periode acara. Bukan hanya untuk visitor atau costumer, juga akan mengapresiasi para tenant dengan memberikan hadiah bagi Booth terbaik tiap bulannya, dengan vote yang diambil dari visitor di setiap kunjungannya .
Untuk mengoptimalkan pengalaman menjelajah dunia virtual yang bisa di akses melalui aplikasi di gadget http://play.google.com/store/apps/details?id=com.rr.umkm.vv.Indo (kar/rim)
Baca juga : Ruben Onsu Siapkan “Kakak Beradik Journey”, Berikut Bocorannya