Dian Sastro
Dian Sastrowardoyo (indoposnews/instagram)

Cara Artis Dian Sastrowardoyo Ajarkan Prokes COVID-19 ke Anak – Anaknya

Indoposnews.co.id – Pandemi Covid-19 memaksa Artis Dian Sastrowardoyo ekstra hat-hati dalam beraktivitas di luar. Dian berupaya untuk menerapka protokoler kesehatan (prokes) secara maksimal.

Tidak hanya untuk dirinya, akan tetapi prokes tersebut berlaku untuk suaminya, Maulana Indraguna Sutowo  dan buah hatinya, Syailendra Naryama Sastraguna Sutowo dan Ishana Ariandra Nariratana Sutowo.

“Aku mengajarkan ke anak-anak bahwa keadaan pada saat ini tidak sama seperti sebelumnya karena ada virus corona,” kata Dian Sastrowardoyo di sela-sela diskusi daring “Keluarga Sehat Indonesia Kuat” pada Selasa (31/8)

Baca juga : Film Indonesia Ada Digenggaman Tangan

Pemain film Ada Apa Dengan Cinta ini menyadari bahwa perubahan yang terjadi saat ini memang tidak muda diterapkan pada anak-anak. Hanya saja, dian berusaha untuk memberikan pengertian sesuai dengan usia mereka.

”Ini memang konsep yang susah karena anak-anak nggak bisa lihat,”katanya.

Tentunya dengan beberapa contoh prokes yang dilakukan bersama suaminya. Contoh tersebut dijelaskn dengan hal hal yang sederhana. ”Saya ajarkan ke anak-anak konsep ‘hanya karena kita tidak bisa lihat virusnya bukan berarti virus tersebut tidak ada’,” katanya.

Tidak hany itu, dian pun kerap memantau prokes yang dijalankan anak-anaknya. Diusia yang masih muda, tentunya terkadang anak mengampangkan prokes yang kerap dilakukan di lingkungan rumah. ”Jadi saya pantau terus, pastikan mereka betul-betul cuci tangan bersih bahkan mandi bersih apalagi setelah berpergian atau dari luar rumah,” ujar Dian. (ash)

Baca Juga

Pedangdut Ayu Rosmalina alias Ayu Ting Ting penuhi undangan klarifikasi Polda Metro Jaya, Selasa (14/9/2021)

Ayu Ting Ting Penuhi Panggilan Penyidik

indoposnews.co.id – Penyanyi Ayu Ting Ting memenuhi undangan Polda Metro Jaya terkait laporannya mengenai dugaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *