Ia mengatakan acara yang dimulai pada 18 – 20 Maret 2022 tersebut, diharapkan mampu memperkenalkan produk-produk dalam negeri ke kancah internasional dan juga mengangkat kembali bisnis pengusaha lokal yang lesu selama beberapa tahun karena hantaman pandemi COVID-19.
“BRIMO Mandalika Expo ini merupakan jawaban dari seluruh keinginan para pengusaha lokal untuk meningkatkan daya saing,” ujarnya.
Tak hanya menjadi ajang membangkitkan pengusaha lokal, BRImo Mandalika Experience Expo 2022 juga menjadi bakal mengkampanyekan transaksi pembayaran nontunai di masyarakat.
Baca Juga : BRIN Edukasi Anak-Anak Cintai Lingkungan
Adapun bagi konsumen yang ingin bertransaksi, BRI memfasilitasi dengan sistem pembayaran cashless yakni melalui EDC & QRIS pada tenant-tenant BRImo Mandalika Experience Expo 2022.
Sementara itu, Direktur Utama PT Solindo Duta Convex, Chairul Umaiya, selaku panitia penyelenggara BRIMO Mandalika Experience Expo 2022 mengatakan pameran UMKM tersebut menjadi salah satu upaya mempromosikan berbagai jenis produk ekonomi kreatif Indonesia kepada para wisatawan baik asing maupun lokal yang datang di ajang MotoGP.