indoposonline.net – Penyanyi Rossa memiliki startegi dalam menghadapi pandemi. Cara yang ditempuhnya berbuah kesuksesan dalam mempertahankan karirnya disaat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Deretan karya yang dilahirkanya pun meriah kesuksesan di Tiga platform digital Spotify, Joox, Langit Musik, Deezer hingga Resso. Menariknya, penyanyi wanita Indonesia ini memilKi pengikut paling banyak di Spotify dan Joox.
“Lagu aku didengarkan banyak orang dan lagu aku masuk chart radio dan digital streaming, ini hal yang patut aku syukuri,”ujar Rossa belum lama ini.
Baca juga : Stay at Home, Rossa Beradaptasi dengan Pandemi
Rossa mengakui beradaptasi dengan Dunia Maya menjadi startegi yang paling ampuh dalam memanjakan penggemarnya ditengah pandemi. Dia pun menyadari fans-nya menjadi penyemangat Saat dirinya berkarya. “Karena pencinta Rossa luar biasa banget aku. Mereka jarang banget komentar tetapi kalau aku konser selalu penuh,”ceritanya.
Diakui Rossa, dia sempat dilanda kebingungan ketika pandemi korona menerjang Indonesia. Apalagi dia baru saja merilis lagu baru berjudul Masih pada Maret 2020. Namun, dia coba beradaptasi dengan situasi yang ada.
“Maret 2020 aku rilis singel Masih. Dua bulan pertama pandemi aku santai ya. Masih enggak ada job, enggak boleh nyanyi, masak. Tapi kehidupan terus berjalan semua tidak boleh diam di tempat. Aku yang biasa kerja setiap hari jadi kebingungan. Akhirnya aku dan tim mencari inspirasi bikin apa yuk,” jelas Rossa.
Melebarkan sayapnya ke bidang lain seperti host sebuah acara membuatnya semakin eksis. Dia semakin bahagia karena acara itu masih berkaitan dengan kesukaannya dengan drama Korea.
“Akhirnya alhamdulillah karena rezeki, secara organik di Tik Tok, ost sinetron, aku dipercaya megang Rossa Corner soal drama korea. (kar)