Indoposonline.NET – PT Metrodata Electronics (MTDL) terus memperkuat lini gaming. Muklum, tren industri gaming kala pandemi Covid-19 tengah meningkat. Kebijakan itu diambil melalui anak usaha PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) dengan bermitra bersama DELL Alienware.
Melalui kerja sama itu, SMI akan memasarkan dan menjual produk notebook gaming dan bertahap ke produk peripheral gaming. Alienware merupakan merek anak usaha DELL, fokus pada produk komputer game dipasarkan melalui merek DELL. Perusahaan terus melengkapi produk, dan solusi teknologi, informasi, dan komunikasi (TIK), sehingga dapat menghasilkan kinerja positif baik. Berkat kinerja cemerlang itu, tahun ini perusahaan kembali masuk jajaran.Forbes Best of the Best 2021: The 50 Best Companies.
Baca juga: Pandemi, Penjualan CPO London Sumatra Meroket 8 Persen
Hasil itu, untuk kali kelima tepatnya tahun 2014, 2016, 2018, 2020, dan 2021. Tahun ini, perusahaan menempati ranking ke-39 kategori Technology Hardware and Equipment sebagaimana dilansir Majalah Forbes Indonesia edisi Agustus 2021. ”Selanjutnya, kami berharap dapat terus meraih kinerja baik,” tutur Susanto Djaja Presiden Direktur Metrodata Electronics.
Pencapaian itu, tidak lepas dari kinerja cemerlang Metrodata terus tumbuh. Pada semester I-2021, perseroan meraih pendapatan Rp7,7 triliun atau meningkat 23,5 persen. Itu didorong lompatan permintaan berbagai produk, dan solusi TIK untuk mendukung digitalisasi. Perusahaan terus menambah produk, mitra global, dan solusi TIK diharap meningkatkan kontribusi positif ke depan.
Baca juga: Angkat Citra, BRI Sponsori Liga 1 Musim 2021-2022
Salah satunya pada bidang gaming, penjualan produk gaming perseroan semester I-2021 mencapai Rp712 miliar atau meningkat 66 persen Yoy. Pada segmen bisnis gaming, perseroan sudah menjual produk notebook, PC, graphic cards, keyboard mouse, monitor, headset, gaming chairs, casing, power supply, LED lamp, cooler, RAM, storage, dan sebagainya.
Pandemi telah mendorong banyak orang menghabiskan waktu di rumah untuk mengisi waktu luang dengan bermain game, terlebih kala Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Untuk itu, perusahaan terus melengkapi produk gaming dengan menambah mitra kembali bersama DELL Alienware. Kerja sama itu, diharap melengkapi kebutuhan produk gaming Indonesia melalui jaringan SMI dengan jangkauan lebih dari 150 kota pada 20 wilayah strategis Indonesia. Saat ini, perseroan melalui SMI sudah memiliki lebih dari 5.200 channel partners. (abg)