“Dengan melakukan gerakan-gerakan yoga, tubuh Anda akan terasa lebih rileks, Anda juga menjadi tidak cepat lelah dan melalui meditasi, Anda dapat meminimalisir stress dan kejenuhan Anda yg beraktivitas di rumah saja selama masa pandemi COVID-19 ini,”sambung Nature Inspired Yoga, Anjasmara
Sejalan dengan kegiatan webinar tersebut, Bank DBS Indonesia secara aktif menyuarakan berbagai isu sosial dan lingkungan yang terbagi ke dalam tiga pilar sustainability, yaitu Responsible Banking, Responsible Business Practices, dan Creating Social Impact. Salah satunya, Bank DBS Indonesia memprakarsai gerakan #MakanTanpaSisa dalam kampanye “Towards Zero Food Waste”, guna mengedukasi serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengurangi dan mengelola sampah makanan.
Baca Juga : Rayakan Hari Kartini, Bank DBS Indonesia Dukung Kesetaraan Gender
Selain itu, Bank DBS Indonesia memberikan dukungan kepada wirausaha sosial yang berusaha menyelesaikan isu sosial dan lingkungan di Indonesia melalui program Tumbuh Kembang wirausaha sosial dari DBS Foundation. Bank DBS Indonesia juga bekerja sama dengan wirausaha sosial Waste4Change untuk mengelola sampah (waste management) di area perkantoran Bank DBS Indonesia, seperti di kantor DBS Bank Tower dan Capital Place sebagai salah satu upaya dalam mencapai tujuan berkelanjutan.
“Sebagai bank yang digerakkan oleh tujuan (purpose-driven bank), Bank DBS Indonesia berkomitmen untuk tidak hanya menjalankan bisnis, namun juga menciptakan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan bersama nasabah. Bank DBS Indonesia secara konsisten menggandeng mitra, nasabah, dan karyawan dalam mewujudkan komitmen tersebut seraya terus berinovasi meningkatkan kualitas, dan operasional perbankan yang berkelanjutan guna menciptakan dunia yang lebih baik,” tutup Mona Monika, Head of Group Strategic Marketing & Communications, PT Bank DBS Indonesia.
Baca Juga : Bank DBS Indonesia dan Manulife Hadirkan Tiga Alternatif Investasi Baru
Bank DBS Indonesia terus berinovasi untuk menjadi bank yang mengedepankan keseimbangan antara ekonomi, sosial serta lingkungan. Hal tersebut juga diimplementasikan melalui layanan perbankan dan produk-produk berprinsip Environmental, Social and Governance (ESG) yang terdepan dan terpercaya, serta dikurasi sesuai dengan kebutuhan nasabah yang seiring dengan perkembangan teknologi. Berbagai layanan tersebut juga dapat dikelola melalui satu aplikasi digibank by DBS dari ponsel pengguna kapan saja dan di mana saja. Upaya tersebut dilakukan Bank DBS Indonesia atas kesadaran akan perannya sebagai lembaga keuangan yang menjalankan bisnis yang berkelanjutan bagi generasi masa depan dan lingkungan hidup. (ash)