indoposnews.co.id – PT Cisarua Mountain Dairy (CMRY) sepanjang kuartal I-2022 menoreh penjualan Rp1,46 triliun. Melesat 106,28 persen dibanding periode sama 2021 sejumlah Rp712,59 miliar. Penjualan bersih ke Indomaret mencapai Rp367,06 miliar setara 25 persen, melesat dari posisi sama 2021 sebesar Rp199,40 miliar.
Penjualan ke emiten pengelola jaringan ritel Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya (AMRT) mencapai Rp201,27 miliar atau 14 persen, meningkat 124,70 persen dari periode sama 2021 senilai Rp89,57 miliar.
Baca juga: Senyap, Barclays Capital Buang 892,29 Juta Saham Bumi Resources
Penjualan itu, ditopang segmen produk olahan susu berkontribusi 99,44 persen senilai Rp1,46 triliun. Penjualan produk olahan susu naik 108,04 persen dibanding periode sama 2021 sejumlah Rp702,66 miliar. Penjualan pada segmen makanan konsumsi turun menjadi Rp8,16 miliar dari periode sama 2021 senilai Rp9,93 miliar.
Berdasar segmen geografis, penjualan domestik naik 91,76 persen menjadi Rp901,88 miliar dari periode sama 2021 sejumlah Rp470,31 miliar. Penjualan luar negeri juga naik 134,48 persen menjadi Rp568,10 miliar. Laba bruto terkumpul Rp650,47 miliar naik 92,48 persen dari periode sama 2021 sejumlah Rp337,94 miliar.
Baca juga: Drop 127,55 Persen, Mahaka Radio Masih Rugi Rp19,74 Miliar
Ebitda tercatat Rp349,11 miliar, melesat 72,74 persen dari periode sama 2021 sejumlah Rp202,10 miliar. Laba usaha melambung 75,61 persen menjadi Rp328,04 miliar dari periode sama 2021 senilai Rp186,79 miliar. Laba bersih Rp269,82 miliar, melonjak 88,77 persen dari edisi sama 2021 senilai Rp142,93 miliar.
Total aset Rp6,05 triliun, menanjak 8 persen dari fase sama 2021 senilai Rp5,60 triliun. Jumlah liabilitas Rp1,09 triliun, melesat 21,11 persen dari periode sama 2021 sejumlah Rp906,84 miliar. Total ekuitas Rp4,96 triliun melesat dari periode sama 2021 senilai Rp4,69 triliun. (abg)