indoposnews.co.id – Sadar akan pentingnya strategi pemasaran dalam ranah digital untuk memperluas jangkauan pasar. Sismi Rahayu, Owner Home Decor Yogya sudah terlebih dahulu mempelajari berjualan di Shopeemulai mempelajari kiat-kiat strategi pemasaran melalui berbagai sumber di internet secara otodidak.
Selain memanfaatkan sosial media untuk promosi bisnis yang baru ia bangun, Sismi juga langsung bergabung dengan Shopee untuk memperkuat online presence serta mempermudah akses konsumen berada untuk mendapatkan rangkaian produk yang tersedia di homedecoryogya.
Dengan jangkauan luas yang ditawarkan oleh media sosial dan juga Shopee, homedecoryogya semakin mudah dikenal dan diminati oleh konsumen.
”Ini tidak terlepas dari bantuan Shopee yang selalu peduli terhadap keberlangsungan bisnis penjual, selalu melakukan inovasi terbaru yang senantiasa membantu kami sebagai seller untuk terus berkembang,” ujar Sismi Rahayu, Owner Home Decor Yogya saat menjadi bintang tamu Media Briefing – Shopee 6.6 Rumah & Hobi Sale Berangkat dari Kegemaran, Home Decor Yogya Berhasil Ciptakan Peluang dan Berdayakan Pengrajin Lokal secara daring, Selasa (2/6).
Baca juga : Dari Hobi Menata Rumah, Ibu Rumah Tangga Ini Sukses di Bisnis Home Decor
Dengan dukungan tersebut, usaha yang dikembangkanya bersama suaminya sejak 2020 mampu meningkatnya omset penjualan. salah satunya belajar mengenai kiat mengelola bisnis melalui Kampus Shopee. ”Khususnya saat mengikuti program kampanye yang dihadirkan Shopee, penjualan bisa naik hingga 50%,” ceritanya.
Ragam upaya dilakukan oleh Sismi untuk terus mengembangkan bisnisnya, salah satunya dengan memanfaatkan ragam fitur dan alat yang ditawarkan oleh Shopee. Sismi juga senantiasa memanfaatkan berbagai program serta inovasi di Shopee, khususnya berbagai fitur promo serta kampanye yang Shopee hadirkan.
Menurut Sismi, kampanye berbeda yang dihadirkan setiap bulannya tidak hanya memberikan keuntungan bagi pembeli, tetapi juga untuk pelaku usaha.
”Berbagai program dan kampanye besar yang ditawarkan oleh Shopee seperti 6.6 Rumah dan Hobi Sale yang diikuti oleh homedecoryogya juga turut mendongkrak penjualan kami,” katanya.
Partisipasi homedecoryogya dalam banyak kampanye telah membantu memperkuat online presence di ranah digital serta membantu meningkatkan pesanan hingga 2x lipat terhadap produk-produknya.
Selain membantu dari sisi penjualan, Sismi merasa bahwa Shopee juga memberikan pendampingan penuh bagi para penjual untuk terus belajar dan berinovasi guna mengikuti perubahan zaman khususnya berjualan secara online. Ia yang awalnya tidak paham betul tentang teknologi, kini sudah mahir menjalankan bisnis secara online. Berkat strategi serta semangat yang dilakukan untuk terus berkembang dan memperluas jangkauan, homedecoryogya kini telah dikenal dengan baik oleh masyarakat Indonesia sebagai produk lokal dengan kualitas bersaing.
Baca Juga : Simak! Ini Kreasi Takjil Kurma ala Shopee dan Sisca Soewitomo
Selain terus memperhatikan strategi pemasaran, Sismi juga terus memperhatikan perkembangan tren sehingga bisnis yang dimilikinya dapat terus beradaptasi dengan kemajuan industri dan dapat memiliki daya tarik serta saing yang tinggi. Salah satunya dengan terus berinovasi menghadirkan ragam produk yang dapat memenuhi segala preferensi konsumen yang berbeda-beda.
Saat ini, melihat tren dekorasi serta desain rumah yang mengusung konsep minimalis mendorong Sismi untuk menyediakan berbagai produk dengan model yang simple namun cantik yang berbahan dasar kayu. Tentunya pilihan produk ini juga terus memperhatikan kualitas dan pelayanan terbaik.
“Melakukan usaha yang tumbuh dari kegemaran sangat menyenangkan karena kita akan senantiasa merasa terdorong untuk terus berkreasi dan berinovasi, menciptakan produk-produk yang tidak hanya dirasakan memiliki nilai jual tinggi namun juga dapat bermanfaat untuk banyak orang, agar brand tidak hanya bertahan namun juga bertumbuh pesat,” terangnya. (ash)