indoposnews.co.id – Industri digital tidak terelakkan mengubah perilaku, dan gaya hidup. Terlebih saat pandemi dengan pembatasan kegiatan sosial ketat. Pergeseran itu, memicu TS Media berevolusi.
Berawal dari proyek dokumentasi kegiatan traveling Luna Maya, dan Marianne Rumantir, sebagai founder, TS Media kini bertransformasi menjadi sebuah perusahaan produksi media, dan agensi hiburan digital.
Baca juga: Jualan Mie, Indofood Raup Laba Bersih Rp7,64 Triliun
”Sebagai sesama penggemar traveling, awalnya kami membuat sebuah program web-series Travel Secrets untuk berbagi dokumentasi perjalanan kami ke berbagai penjuru dunia. Melihat antusiasme masyarakat menyaksikan program tersebut, kami tersadar kalau masyarakat butuh konten-konten digital berkualitas tidak hanya menghibur, tapi juga mengedukasi, dan menginspirasi,” tutur Marianne Rumantir, Direktur Utama TS Media.
Potensi tinggi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat itu, membuat TS Media melakukan langkah besar dengan berevolusi menjadi sebuah media production company. Fokus memproduksi konten-konten digital berkualitas mengenai traveling, dan gaya hidup. Bermula pada 2021, TS Media kini telah memiliki berbagai program bisa disaksikan via kanal Youtube TS Media.
Baca juga: Rampungkan Private Placement, Tourindo Bungkus Dana Rp2,44 Miliar
Perkembangan itu, membuat Luna Maya dan Marianne Rumantir memutuskan untuk memperkenalkan TS Media secara resmi kepada masyarakat pada Rabu, 30 Maret 2022 di Sofia Gunawarman, Jakarta. Saat ini, TS Media telah memiliki beberapa program berupa Travel Secrets sebagai pionir, TS Talks dengan rating tinggi, dan Cipika Cipiki (Cicip Piring Kanan, Cicip Piring Kiri) mengkombinasikan traveling dengan kuliner.
Sejumlah program andalan melibatkan para selebritis, dan public figure terkemuka sebagai pemandu acara (host) juga siap ditayangkan. Di antaranya HOKI (Hobi Orang Kece Indonesia) bersama Dimas Beck, Tanggal Merah bersama Carissa Perusset dan Jerome Kurnia, dan Dates with Ju-Na bersama Herjunot Ali dan Luna Maya.
Baca juga: Metrodata Electronic Catat Laba Bersih Rp508,9 Miliar
TS Media makin berkembang dengan memproduksi konten untuk berbagai platform. Tidak hanya YouTube tetapi juga televisi, social media, OTT, dan mobile streaming. Jasa yang diberikan mencakup strategi digital, dan ide kreatif. TS Media juga dapat membantu menghubungkan brand dengan influencer sesuai target audience.
Nah, untuk tahun ini, beberapa program dan konten baru siap produksi melalui kolaborasi dengan beragam pihak. Misalnya, TS Media X 88rising Goes To Coachella disponsori Lion Air Group, BNI Emerald, Aqua, Plossa, Mississippi Ladies, Traveloka, dan Erha Ultimate.
Baca juga: Menanjak 22 Persen, Sepanjang 2021 Indofood CBP Raih Penjualan Rp56,80 Triliun
Ada pula program 68 Hari Mencari Indonesia berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sebuah program menjelajah 34 provinsi di Indonesia selama 68 hari. Tidak hanya mengeksplorasi keindahan alam setiap provinsi yang dikunjungi, program itu juga mengajak penonton mengenal gaya hidup masyarakat, budaya, dan kuliner khas.
Selain Luna Maya, dan Marianne Rumantir sebagai host, akan hadir pula hampir 30 orang selebritas, dan public figure sebagai co-host. Selain kedua program itu, akan ada juga program Tea Time bersama Titi Kamal, Homepedia bersama Christian Sugiono, Comel bersama Melaney Richardo, Toko Cuan bersama Edric Tjandra, Kuis Tebar Rezeki bersama Sonny Tulung, dan BoHo dipandu Karin Novilda, dan Erika Carlina.
Baca juga: Melangit 459 Persen, Sepanjang 2021 Siloam Koleksi Laba Bersih Rp700 Miliar
Dengan makin variatifnya konten, dan program yang diproduksi, TS Media berharap ke depan terus berkembang, dan tidak menutup kemungkinan berevolusi menjadi lebih baik. ”Tentu saja, tetap sesuai misi kami, berbagi pengalaman untuk menghibur, mengedukasi, dan menginspirasi masyarakat,” ungkap Marianne. (abg)