Indoposonline.NET – Bank syariah terbesar Indonesia PT Bank Syariah Indonesia (BRIS) kembali mendapat penghargaan bergengsi atas kinerja selama setengah tahun beroperasi. Kali ini, BSI mendapat 5 penghargaan dari Marketing Research Indonesia, dan Infobank pada E-Awarding 18th Infobank Banking Service Excellence Award 2021.
Penghargaan diterima BSI antara lain The Best Sharia Bank in Service Excellence 2021, Golden Trophy untuk Best Overall Performance, Rank 1 untuk Security Personnel, Rank 1 untuk Customer Service, dan Rank 2 untuk Overall Walk In Channel.
Baca juga: Asa Terakhir Usai Garuda Indonesia Gagal Bayar Sukuk USD500 Juta
Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi menyebut, penghargaan itu, hasil kerja keras kolektif seluruh insan BSI sekaligus menjadi penyemangat baru untuk meningkatkan performa pelayanan, dan produk bagi nasabah. ”Bagi kami, ini pengakuan dan dorongan positif sekaligus pengingat untuk menjaga, memperkuat kualitas layanan perbankan syariah kepada konsumen dengan lebih inovatif, dan berprinsip pada customer centric,” tutur Hery, di Jakarta, Selasa (29/6).
Sejak diresmikan pada 1 Februari 2021, BSI telah melakukan beragam pengembangan inovasi, transformasi layanan & produk, dan sektor bisnis. Salah satu yang berkembang sangat pesat yaitu pengembangan fitur digital diinovasikan untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi hingga bersedekah. Inovasi digital akan menciptakan perbankan syariah lebih modern, inklusif, dan berkelanjutan secara sektor bisnis sehingga bisa memberikan manfaat lebih cepat untuk masyarakat.
Baca juga: Seriusi Bisnis Digital, Telkom Suntik Modal Gojek Rp6,4 Triliun
”BSI berusaha menjadi perusahaan menunjukkan keberhasilan langkah-langkah strategis inovatif terhadap proses bisnis. Dengan penghargaan juga, diharap dapat meningkatkan awareness bank syariah inklusif, digital, universal, menjadi bank syariah unggul dalam produk, dan layanan sesuai prinsip syariah,” imbuhnya.
BSI mematok pembukaan rekening online mencapai 1 juta nasabah. Saat ini, animo masyarakat terhadap layanan keuangan BSI cukup meningkat. Di mana, jumlah pembukaan rekening online per awal Juni 2021 mencapai lebih dari 400 ribu rekening dengan rata-rata 2 ribu pembukaan rekening online terdata setiap hari.
Baca juga: Pompom Saham Marak, Ini Perisai Jitu Lindungi Investor
Hingga awal Juni 2021, jumlah pengguna BSI Mobile mencapai lebih dari 2 juta user, dan transaksi BSI Mobile meningkat 73,78 persen secara tahunan (Yoy). Target pembukaan rekening online melalui BSI Mobile meningkat menjadi 3.000 NoA per hari. BSI siap memberi akses seluas-luasnya bagi masyarakat dalam bertransaksi sesuai prinsip syariah melalui lebih dari 1.200 outlet, dan lebih dari 1.700 ATM.
BSI bertekad terus berinovasi menghadirkan fitur-fitur baru lain pada aplikasi BSI Mobile. Misalnya, fitur PayLater, dan mitraguna online. Harapannya layanan BSI Mobile menjadi lebih lengkap, mendukung berbagai kebutuhan dari nasabah, dan masyarakat era digital. Salah satunya inovasi digital untuk membuka rekening secara daring (online). Lewat fitur terbaru Know Your Customer-Biometric, proses membuka rekening baru menjadi lebih cepat, yaitu kurang dari 5 menit.
Baca juga: Lawan Covid-19, Bank Mega Aktif Jalankan Program Vaksinasi CT Corp
BSI Mobile juga memungkinkan nasabah bertransaksi menabung emas, gadai emas, membayar Ziswaf, dan membeli hewan kurban. Bahkan, pengguna BSI Mobile dapat mengecek waktu salat, dan lokasi masjid terdekat. Melalui berbagai produk dan layanannya, BSI berupaya mendampingi nasabah sebagai sahabat finansial, sosial, dan spiritual untuk memberikan manfaat seluas-luasnya bagi umat. (abg)