Indoposnews.co.id – Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) dan Neo Expo Promosindo kembali menyelenggarakan pameran waralaba serta peluang usaha nasional terkini bertajuk INFO FRANCHISE & BUSINESS CONCEPT 2022 (IFBC).
Masih dengan tema tahun ini “Ready, Get Set, Grow,” pada kali ke-2 di Jakarta tahun ini IFBC 2022 gelorakan wirausaha Impact bersatu membangun bangsa. Ratusan merek usaha baik franchise (waralaba) maupun konsep peluang usaha hadirkan solusi cara mudah berwirausaha pada 28-30 Oktober 2022 di Hall 3 ICE BSD Tangerang.
Rangkaian pameran kali ke-159 tersebut akan dibuka dengan Deklarasi ‘Wirausaha IMPACT’ bersama para franchisor, pelaku usaha, UMKM dan lintas profesi yang akan dipimpin oleh Bapak Dr. H. Moeldoko, S.I.P., Kepala Kordinator Kantor Staff Presiden.
Baca juga : Caribarang.id Hadirkan Marketplace Grosir untuk UMKM
Diskon besar, bonus kemitraan dan sejumlah bisnis kekinian serta kesempatan berbisnis bersama selebriti menanti Anda selama pameran pukul 10.00-20.00 WIB. IFBC 2022 dan AFI akan memberikan sejumlah apresiasi, diantaranya; Apresiasi IFBC Akademisi Waralaba Indonesia 2022, Apresiasi IFBC Franchise & Business Opportunity of The Year 2022, Apresiasi IFBC Business Support of The Year 2022, dan Apresiasi IFBC Community Partner of The Year 2022 pada acara pembukaan pameran (28/10).
Pameran IFBC 2022 yang akan berlangsung selama 3 hari (Jumat s.d. Minggu) ini akan menghadirkan lebih kurang 150 merek baik waralaba maupun konsep peluang usaha. Pameran buka pukul 10.00 hingga 20.00 WIB. Kegiatan yang disponsori oleh PT Pegadaian (Persero) ini memberikan kemudahan finansial dan ragam investasi bagi pelaku usaha.
Berbagai macam bisnis franchise dan peluang usaha di kegiatan ini pun tawarkan ragam peluang usaha bagi masyarakat umum, mulai dari 4 Juta rupiah hingga ratusan juta rupiah. Pengunjung dapat temui bisnis kuliner Korea kekinian seperti Kopi Chuseyo, Mogoyo, Chiju Chicken, Eunggeupsil Toppoki, dan Chic A Chick.
Baca Juga : Bangkitkan UMKM, Sumatera Bike Week HDCI 2022 Sabet Transaksi Rp34 Miliar
Pada momen opening ceremony, IFBC dan Asosiasi Franchise Indonesia memberikan sejumlah apresiasi kepada pelaku usaha waralaba dan peluang usaha pada ekosistem IFBC serta mereka yang berkontribusi pada ekosistem waralaba nasional. Apresiasi IFBC Akademisi Waralaba Indonesia diberikan kepada Bapak Dr. H. Solihin SH., MH., C. Med. (desertasi perihal Hukum Waralaba) dan Bapak Prof. Agus W Soehadi, Ph.D. (dosen Univ.Prasetya Mulya). Apresiasi IFBC Celebpreneur Award 2022 kali ini diberikan kepada Jenita Janet (Pengusaha Basreng Gonjreng). Sedangkan untuk Apresiasi IFBC Franchise of The Year 2022 diberikan kepada Alfamart, Indomaret, dan Air Minum Biru. Apresiasi IFBC Business Opportunity of The Year 2022 diberikan kepada Dum Dum Group, Debe Slim, Erafone, dan SpeedQueen Laundry. Apresiasi IFBC Business Support of The Year diberikan kepada iSeller (POS System), dan Gocorp by Gojek. Apresiasi IFBC Community Partner of The Year diberikan kepada Sahabat UMKM.
Bisnis coffeeshop dan minuman kekinian yang sedang menjadi tren dapat dijumpai seperti Dum Dum Thai Drink, Onezo Indonesia, Es Teler 77, Temu Kamu Coffee & Eatery, Jump Start Coffee, Kopi Dari Hati, Coffeetamin, Kopte, Kedai Kopi Indonesia, Finaya Coffee, Batavia Café, Kopikina, Kedai Es Jadul, Miyou Indonesia, Uper Juice Station, Coco Summer, Space Guys, Favoreat Group, Mr. Tebu, Teapedia, Minum Es Indonesia, Colico, Chocochiz, Delish Coco, Es Teler Kapten, Aisukurimu Ice Cream, dan Snowman Ice Cream. Usaha jasa perawatan kesehatan & penampilan terdapat Royal Garden Spa, Giveliss, Dabe Slim, Barberpedia, dan Barbertopia. Sedangkan bisnis binatu yang terbukti sustain saat pandemi tersedia Speedqueen, Washteria, dan Sebersih Apa Laundry. BPR Central Artha Rezeki hadir memberikan referensi pendanaan usaha. (ash)