Indoposonline.NET – Matahari Putra Prima (MPPA) terus memperkuat kemitraan dengan Gojek. Itu dilakukan dengan perluasan jangkauan operasional ke skala nasional. Tepatnya, menghadirkan 76 toko virtual pada GoMart, layanan belanja online aplikasi Gojek.
Kerja sama itu, juga mencakup ketersediaan layanan GoPay, salah satu dompet elektronik terdepan Indonesia, untuk memastikan kenyamanan, dan keamanan transaksi non-tunai untuk belanja baik secara online maupun offline. Kemitraan offline to online (O2O) itu, memungkinkan kehadiran lebih banyak promosi menarik, layanan kebutuhan rumah tangga makin beragam, dan kenyamanan pembayaran digital tanpa kontak melalui layanan GoPay.
Baca juga: Terpilih Kembali, Fitria Yusuf Genjot Performa Citra Marga Nusaphala
Awalnya hadir 31 toko virtual di GoMart untuk Jabodetabek. Kemitraan lalu, berkembang pesat dengan menyajikan lebih banyak toko virtual seluruh layanan GoMart untuk memudahkan akses, dan kenyamanan para pelanggan dalam membeli produk segar, bahan makanan, dan kebutuhan rumah tangga melalui kemudahan aplikasi online Gojek.
Saat ini, Matahari memiliki 6.200 produk, termasuk 885 produk segar pada platform GoMart. Pelanggan area Jabodetabek, dan wilayah lain Indonesia, saat ini dengan mudah dapat mengandalkan layanan belanja online untuk memperoleh beragam produk segar melalui GoMart sambil menjalankan arahan pemerintah tetap di rumah, sejalan dengan penerapan PPKM.
Baca juga: Wall Street Melesat, Lompatan IHSG Belum Terbendung
Tanpa harus meninggalkan rumah, para pelanggan tetap berbelanja memenuhi kebutuhan harian atas produk segar, dan rumah tangga secara online dengan kenyamanan tambahan melakukan pembayaran atas barang belanjaan dengan metode nontunai sebagai langkah tambahan keamanan atas protokol kesehatan.
Produk segar tawaran Matahari telah mendapat sertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI). Itu menjadikan Matahari sebagai peritel modern pertama Indonesia mendapat keputusan halal produk segar.
Baca juga: Mantap, IHSG Coba Level 6.204
Matahari menawarkan diskon 10 persen seluruh produk (syarat dan ketentuan berlaku) untuk pesanan via GoMart, ditambah bebas ongkir kalau berbelanja minimum Rp200 ribu. Namun, apabila ingin bertransaksi langsung pada outlet Hypermart atau melalui fitur Chat & Shop by WhatsApp memakai GoPay, para pelanggan mendapat sejumlah manfaat. Antara lain cashback, dan potongan sejumlah produk tertentu.
”Kami senang melihat capaian secara bertahap kemitraan bersama Gojek. Belum berumur sebulan, kerja sama dengan Gojek diawali 31 toko virtual Jabodetabek, kini sudah 76 toko virtual secara nasional,” tutur Elliot Dickson, Chief Executive Officer Matahari Putra Prima.
Baca juga: Orbit Zona Hijau, IHSG Terus Melesat
Kemitraan itu, juga diperkuat ketersediaan layanan GoPay. Menambah kenyamanan dan keamanan bagi pelanggan dalam menyelesaikan transaksi. Baik secara online di GoMart maupun offline di kasir toko Matahari. Pada kondisi Covid-19, kemitraan itu jelas membedakan Matahari dengan pelaku ritel modern lain dalam pelayanan, dan tentu menorehkan milestone terhadap strategi O2O ke depan. ”Kami berharap dapat terus memperluas bentuk kemitraan dengan fitur layanan lebih lengkap, dan toko virtual ke depan,” harapnya.
Sementara itu, Sovan Kumar Ganguly, Head of Sales Gojek, menambahkan, sebagai platform on-demand terkemuka Asia Tenggara, dan pelopor model ekosistem multi-layanan, Gojek menyambut positif kolaborasi dengan Matahari dalam menghadirkan toko virtual Hypermart pada layanan GoMart.
Baca juga: Pandemi, Mandiri Sekuritas Catat Pendapatan Rp465 Miliar
Selain itu, melalui kemitraan itu, para konsumen kini dapat memperoleh kemudahan untuk bertransaksi secara langsung di toko dengan menggunakan layanan GoPay. Sejalan dengan misi Gojek, terus menciptakan solusi atas tantangan keseharian masyarakat melalui teknologi, kerja sama itu, merefleksikan bagaimana perusahaan terus berupaya melayani masyarakat, termasuk mendukung pelanggan memenuhi kebutuhan pokok, rumah tangga, dan menyediakan pembayaran nontunai, terlebih selama PPKM.
Komitmen itu, didukung penerapan protokol kebersihan komprehensif Gojek untuk terus memberikan rasa aman, dan nyaman bagi seluruh pengguna ekosistem, termasuk pelanggan, mitra driver, dan mitra usaha. ”Kami senang dapat memperluas cakupan kerja sama bersama Matahari Putra, dan berharap kemitraan akan terus bermanfaat bagi masyarakat,” harap Sovan Kumar Ganguly, Head of Sales Gojek. (abg)