Indoposonline.NET – PT Modernland Realty (MDLN) sepanjang 2020 mencatat marketing sales Rp1,60 triliun. Nah, senilai Rp1,36 triliun atau 85 persen dikontribusi segmen residensial. Hasil itu membuat perseroan sukses melewati periode paling menantang.
Performa apik itu, tidak lepas dari sejumlah langkah strategis yang diterapkan perusahaan. Manajemen berhasil memaksimalkan aset bernilai tinggi untuk mendorong pendapatan. ”Mengukuhkan struktur keuangan untuk mencapai pertumbuhan jangka panjang secara berkelanjutan,” tutur Direktur Utama PT Modernland Realty, William Honoris, Jumat (20/8).
Baca juga: Gandeng Facebook, Bank Aladin Genjot Literasi Keuangan UMKM
Dampak pandemi Covid-19 membuat bisnis properti domestik cenderung lesu, dan stagnan. Perlambatan terjadi pada aspek indeks harga properti, pasokan properti, permintaan properti, kredit konstruksi, dan perkembangan suku bunga bank umum. Tahun lalu, industri real estat masih tumbuh positif, namun terus mengalami kontraksi setiap triwulan.
Sementara itu, Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Modernland untuk tahun buku berakhir pada 31 Desember 2020 menyetujui seluruh laporan, dan rencana perseroan dalam agenda. Hadir jajaran komisaris, dan direksi Modernland.
RUPS Tahunan menyetujui dan mengesahkan laporan keuangan konsolidasi, dan laporan tahunan. Termasuk laporan pertanggungjawaban direksi, dan laporan tugas pengawasan dewan komisaris tahun buku berakhir pada 31 Desember 2020. (abg)