indoposnews.co.id – Cincoro Tequila, merek tequila ultra-mewah peraih berbagai penghargaan menyapa pasar Indonesia. Debut tersebut dilakukan melalui grand launch eksklusif di LAVVA Lounge, Jakarta. Cincoro Tequila didirikan oleh lima pemilik tim NBA—Michael Jordan, Jeanie Buss, Wes Edens, Wyc Grousbeck, dan Emilia Fazzalari.
Momen penting tersebut menjadi langkah strategis pertama Cincoro ke Indoensia, memadukan kemewahan premium dengan malam penuh hiburan, pengalaman kuliner berkelas, dan perayaan budaya autentik. Acara malam itu, menjadi perayaan atas warisan kaya, dan keahlian tinggi dalam pembuatan Cincoro, diproduksi dengan bangga di jantung Jalisco, Meksiko.
Para tamu diajak mengeksplorasi karakter unik dari setiap ekspresi melalui pairing empat hidangan yang dikurasi dengan teliti. Setiap hidangan dirancang khusus untuk menonjolkan profil rasa dari Cincoro Blanco, Reposado, Añejo, dan Gold — blended expression langka dari keempat varian, termasuk dari Extra Añejo.
Baca juga: Go Public, Produsen Minuman Cap Tikus Incar Dana IPO Rp176 Miliar
Mulai dari karakter Blanco ringan, bersih hingga Gold yang kompleks dan lembut. Setiap varian dipadukan dengan hidangan yang menonjolkan rasa khas Cincoro. Pengalaman itu, memberi perjalanan kuliner yang elegan mencerminkan semangat Meksiko. Peluncuran Cincoro Tequila menandai babak baru yang menarik bagi para pencinta tequila seluruh negeri.
Dikenal karena keahlian pembuatan yang luar biasa ,dan profilnya sangat mewah, Cincoro tentu menghadirkan cita rasa blue agave terbaik Meksiko yang halus ke pasar Indonesia yang dinamis, dan penuh selera. ”Kami mengundang seluruh penikmat untuk merasakan kelembutan, kompleksitas, dan kekayaan rasa tequila ini yang akan mendefinisikan ulang seluruh kategori di panggung global,” tegas Edhi Sumadi, Principal Cincoro Tequila untuk Indonesia.
Managing Director Cincoro – Internasional, Quentin Job, mengatakan Indonesia merupakan pasar strategis penting bagi Cincoro Tequila secara global. Perusahaan senang dapat memperkenalkan portofolio untuk pasar indonesia. ”Setelah mengunjungi Indonesia selama 20 tahun terakhir, saya mengapresiasi negara ini dan para konsumennya cerdas. Kami yakin cita rasa Cincoro yang lezat, lembut, dan berkelas sangat selaras dengan apa yang dicintai, dan dihargai konsumen Indonesia. Bersama mitra lokal kami yang andal, kami berharap dapat menjadikan Cincoro sebagai tequila mewah terkemuka di Indonesia,” harapnya.
Baca juga: Starbucks Indonesia Suguhkan Minuman Spesial dari Hasil Kreasi Favorit
Sepanjang malam, para tamu mendapat pemahaman mendalam mengenai kisah pendirian Cincoro, yang lahir dari persahabatan, dan visi bersama untuk menciptakan tequila paling halus di dunia. Sesi product knowledge memperlihatkan proses produksi yang cermat — mulai dari penggunaan 100 persen Blue Weber agave dari dataran tinggi dan rendah, proses slow cooking dalam oven tradisional, hingga proses aging dalam barrel bekas whiskey Amerika — yang menghasilkan karakter halus dan kompleks khas Cincoro.
Acara itu, juga menunjukkan keunggulan desain dari botol ikonik Cincoro. Botol ikoniknya telah meraih penghargaan, terinspirasi dari daun agave, dan diciptakan oleh Mark Smith, mantan VP of Innovation and Special Projects di Nike, berdiri megah sebagai pusat perhatian sepanjang acara. Siluet elegan tersebut melambangkan persatuan kelima pendiri, dan mencerminkan gaya hidup mewah modern ala Cincoro.
Sebagai penutup, DJ internasional Whisnu Santika naik panggung membawakan set penuh energi yang menyatukan irama global ke jantung kehidupan malam Jakarta. Penampilannya menerangi ruangan, dan menutup malam dengan semangat dinamis yang sepadan dengan nama besar Cincoro.
Dengan acara grand launching yang sukses di LAVVA Lounge, Cincoro menciptakan kesan pertama yang kuat di Indonesia — menggabungkan tequila premium, seni kuliner, musik, dan brand heritage dalam satu malam yang tak terlupakan. Cincoro berkomitmen untuk memperluas kehadirannya di kawasan Indonesia dalam waktu dekat. (abg)