• Redaksi
Jumat, Oktober 17, 2025
indoposnews.co.id
No Result
View All Result
  • Login
  • Home
  • NEWS
    • Nasional
    • Politik
    • Nusantara
    • Hukum
    • Ibu Kota Negara
    • COVID-19 UPDATE
  • Ekonomi
    • Tekno
  • Olahraga
  • JABODETABEK
  • Gaya Hidup
    • Fashion
    • Beauty
    • Health & Fitness
    • Hunian
    • Jalan- Jalan
    • Kids
    • Kuliner
    • Pendidikan
    • Otomotif
  • HIBURAN
    • selebritis
    • Musik
    • Film
      • Review Film
    • Televisi
    • Mancanegara
    • Bollywood
    • K – pop
    • Budaya
  • Opini
  • Indeks
  • Home
  • NEWS
    • Nasional
    • Politik
    • Nusantara
    • Hukum
    • Ibu Kota Negara
    • COVID-19 UPDATE
  • Ekonomi
    • Tekno
  • Olahraga
  • JABODETABEK
  • Gaya Hidup
    • Fashion
    • Beauty
    • Health & Fitness
    • Hunian
    • Jalan- Jalan
    • Kids
    • Kuliner
    • Pendidikan
    • Otomotif
  • HIBURAN
    • selebritis
    • Musik
    • Film
      • Review Film
    • Televisi
    • Mancanegara
    • Bollywood
    • K – pop
    • Budaya
  • Opini
  • Indeks
No Result
View All Result
indoposnews.co.id
No Result
View All Result
Home Gaya hidup

Omnichannel Imbangi Perilaku Belanja Masyarakat

Sandy H by Sandy H
27 Oktober 2021 08:56
Omnichannel Imbangi Perilaku Belanja Masyarakat
Share on FacebookShare on Twitter

indoposnews.co.id – Riset bertajuk “Winning Omnichannel Asia: The Future of FMCG and Retail” dari Kantar Worldpanel mengatakan bahwa kapabilitas omnichannel penting bagi para brand produk FMCG (fast-moving consumer goods).

Menurut Senior Marketing Manager Kantar Worldpanel Division, Corina Fajriyani, ini adalah upaya guna mengimbangi perilaku belanja masyarakat yang berpindah-pindah dari offline ke online, dan sebaliknya.

“Selain pasar tradisional, warung, dan mini market, kini pelanggan juga mengandalkan platform online untuk mencari, menemukan, dan membeli produk. Oleh karena itu, brand perlu meningkatkan kehadirannya di kanal digital, baik untuk pemasaran maupun penjualan,” kata Corina melalui keterangan pers, Selasa.

Baca Juga

Glafidsya Luncurkan Premium Ferment Barrier Supporting Set, Masker Collagen Langsung Menyerap di Kulit

Baby Shark Digandeng Norway

Yogia Sembiring, Pionir Buku Bilingual yang Tumbuh di Era Gempuran Digital

Nasgor King, Nasi Goreng Merah di Ajang Kualifikasi Piala Dunia Indonesia vs Bahrain

Media Manager Nestlé Jeni Sulianti menambahkan, kebiasaan belanja kebutuhan sehari-hari secara daring baru meningkat selama pandemi, dan penting bagi perusahaan untuk adaptif merambah ke platform digital untuk promosi maupun berjualan.

“Kami menyadari bahwa untuk bisa terus dicari dan ditemukan oleh pelanggan, brand kami pun perlu memperkuat kehadiran secara digital, dan memberikan konten yang relevan sekaligus bermanfaat bagi pelanggan,” kata Jeni.

Baca juga : Fokus Eksplorasi Komoditas, Timah Belanjakan Investasi Rp44,83 Miliar

Cara masyarakat mengonsumsi dan berbelanja produk sehari-hari ini juga terlihat di platform TikTok. Konten-konten otentik terkait produk FMCG, seperti produk kecantikan dan skincare, life hack untuk kebutuhan rumah tangga, eksperimen masak di rumah, hingga berburu produk viral di minimarket, semakin meramaikan platform ini berkat kreativitas para kreator.

Berdasarkan Data Internal TikTok (Juli 2020 – Juli 2021), views untuk konten seputar kecantikan dan perawatan diri meningkat 4 kali lipat sepanjang tahun 2020-2021, sementara views untuk konten makanan dan minuman juga meningkat 5 kali lipat di periode yang sama.

Dari hasil survei “TikTok Insight for FMCG” terhadap ratusan pengguna di Indonesia sepanjang tahun, ketertarikan mereka terhadap produk FMCG juga sangat besar, dengan 45 persen pengguna tertarik pada produk kecantikan dan kosmetik, sementara 71 persen pengguna suka melihat produk makanan dan minuman.

Konten FMCG yang pengguna konsumsi bukan hanya sebagai sumber inspirasi, tapi juga mengarahkan ke pembelian.

Sebanyak 92 persen responden melakukan pembelian secara online dalam satu bulan terakhir, yang memperlihatkan bahwa pengguna TikTok sudah terbiasa dengan berbelanja langsung secara online setelah mereka menemukan produk yang dicari.

“Konsep Shoppertainment di dalam TikTok memberikan kesempatan bagi para brand untuk dapat menyajikan konten yang menghibur, inspiratif, dan mendorong perilaku belanja,” kata Head of Business Marketing TikTok Indonesia Sitaresti Astarini. (ash)

Tags: belanjaindoposindoposnews.co.idindoposonlineomnichannel

Berita Terkait

Glafidsya Luncurkan Premium Ferment Barrier Supporting Set, Masker Collagen Langsung Menyerap di Kulit
Gaya hidup

Glafidsya Luncurkan Premium Ferment Barrier Supporting Set, Masker Collagen Langsung Menyerap di Kulit

2025/09/07
Baby Shark Digandeng Norway
Beauty

Baby Shark Digandeng Norway

2025/08/04
Yogia Sembiring, Pionir Buku Bilingual yang Tumbuh di Era Gempuran Digital
Gaya hidup

Yogia Sembiring, Pionir Buku Bilingual yang Tumbuh di Era Gempuran Digital

2025/06/09
foto Istimewa
Gaya hidup

Nasgor King, Nasi Goreng Merah di Ajang Kualifikasi Piala Dunia Indonesia vs Bahrain

2025/03/26
Muhammad Al Hafidz bersama sepuluh pemenang lainnya mendapat undangan khusus dari Wakil Presiden RI untuk menghadiri acara penyambutan di Istana Negara pada Jumat, 21 Maret 2025. (ist)
Gaya hidup

Anggota Komunitas Balad Melly Sabet Juara di Olimpiade Matematika Internasional di Thailand

2025/03/26
NILA PURRI dengan bangga mempersembahkan acara intim bertema "Retrouvailles". (foto/istimewa)
Beauty

Nila Purri Kenalkan Koleksi Eid Series 2025

2025/02/24

Populer

Simak! Ini Perbedaan kuliah Administrasi Perkantoran dan Administrasi Bisnis

Simak! Ini Perbedaan kuliah Administrasi Perkantoran dan Administrasi Bisnis

6 Januari 2022 15:59
Ade Jona Prasetyo

Sosok Ayah Inspirasi Ade Jona Prasetyo Raih Kesuksesan

25 Oktober 2021 13:24
Karnaval SCTV

Karnaval SCTV Digelar di Bogor, Catat Tanggal, dan Intip Para Bintangnya

15 Juli 2022 11:11
Lucy In The Sky

Kendalikan Lucy In The Sky, Ini Bisnis yang Digeluti Delta Wibawa Bersama

23 April 2022 13:27
Jumpa pers PT.HDI menyingkapi kasus hukum yang menimpa JE di kantor PT. HDI di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/7)I

Langgar Kode Etik, HDI Hentikan Keanggotaan JE

8 Juli 2022 19:10
we Tv (Foto : ist)

WeTV Rilis Fitur Sewa Konten WeTV Original

30 April 2022 00:16
istimewa

Dari Game Mobile Legend, Zeva Christian Buktikan Gen Z Bisa Hasilkan Cuan Miliaran

26 September 2023 16:27
Kertas Basuki Rachmat

Kejagung Sita Aset Kertas Basuki Rachmat Indonesia, Ini Penjelasan Manajemen 

22 Maret 2022 12:00
King Kevin, Sosok di Balik Suksesnya Planet Gadget yang Suka Bikin Konten Motivasi di Tiktok

King Kevin, Sosok di Balik Suksesnya Planet Gadget yang Suka Bikin Konten Motivasi di Tiktok

2 Desember 2022 15:06
Allo Bank

Gemar Transaksi, Ali Gunawan Koleksi 7,95 Juta Saham Bank Milik Chairul Tanjung

2 Februari 2022 18:27

Pilihan Redaksi

Goodbye Bekasi, BTN Boyong Kanwil Jabar ke Bandung

Goodbye Bekasi, BTN Boyong Kanwil Jabar ke Bandung

2 Maret 2025 17:27
Laba Meroket 3.102 Persen, Citra Realty Defisit Rp418 Miliar

Laba Meroket 3.102 Persen, Citra Realty Defisit Rp418 Miliar

1 Desember 2024 07:27
Warga RW 02 Krukut

Warga RW 02 Krukut Suspek Omicron, Terapkan Micro Lockdown

9 Januari 2022 18:27
Band multi-talenta Why Don't We. foto ; indoposnews / ist

Why Don’t We Kembali dengan Single Baru Let Me Down Easy

15 April 2022 02:57
Monjess Investama Jual Terus! Ini Penjelasan Mitra Komunikasi Nusantara

Monjess Investama Jual Terus! Ini Penjelasan Mitra Komunikasi Nusantara

12 Oktober 2023 12:27
Cermati! Ini Jadwal Dividen Chandra Asri USD30 Juta 

Cermati! Ini Jadwal Dividen Chandra Asri USD30 Juta 

14 Mei 2024 11:27
XL Axiata

XL Axiata Sewakan Tanah 10 Tahun Raup Dana Segini

3 Juli 2022 17:27
Emtek

Wow, Elang Mahkota Caplok Bank Fama International

6 November 2021 01:27
inul daratitsa - indoposnews

Jelang Lebaran, Inul Daratista Siapkan Duit Warna-Warni untuk Berbagi

29 April 2022 18:45
Anda Sering Belanja, Nih Indomaret Obral Dividen Rp70,92 Miliar

Anda Sering Belanja, Nih Indomaret Obral Dividen Rp70,92 Miliar

2 Juli 2025 08:27

About

indoposnews.co.id

“Berita Terbaru Indonesia”
Alamat :
Grand Slipi Tower, Lantai 9 Unit O, Jalan Jend. S. Parman Kav 22-24, Jakarta Barat, DKI Jakarta.
Telepon : 02174773761
Email : redaksiindoposnews@gmail.com

Follow us

Alamat : Grand Slipi Tower, Lantai 9 Unit O, Jalan Jend. S. Parman Kav 22-24, Jakarta Barat, DKI Jakarta. Telepon : 02174773761 Email : redaksiindoposnews@gmail.com

No Result
View All Result
  • Home
  • NEWS
    • Nasional
    • Politik
    • Nusantara
    • Hukum
    • Ibu Kota Negara
    • COVID-19 UPDATE
  • Ekonomi
    • Tekno
  • Olahraga
  • JABODETABEK
  • Gaya Hidup
    • Fashion
    • Beauty
    • Health & Fitness
    • Hunian
    • Jalan- Jalan
    • Kids
    • Kuliner
    • Pendidikan
    • Otomotif
  • HIBURAN
    • selebritis
    • Musik
    • Film
      • Review Film
    • Televisi
    • Mancanegara
    • Bollywood
    • K – pop
    • Budaya
  • Opini
  • Indeks

Alamat : Grand Slipi Tower, Lantai 9 Unit O, Jalan Jend. S. Parman Kav 22-24, Jakarta Barat, DKI Jakarta. Telepon : 02174773761 Email : redaksiindoposnews@gmail.com

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
indoposnews.co.idLogo Header Menu