Krakatu Steel
Pabrik Krakatau Steel. FOTO - ISTIMEWA

Garap Hilirisasi, Krakatau Steel Suntik Modal Anak Usaha Rp987,12 Miliar

indoposnews.co.id – PT Krakatau Steel (KRAS) menambah penyertaan modal pada PT Krakatau Wajatama (KWT) Rp987,12 miliar. Itu dilakukan dengan cara menyertakan saham pada PT KHI Pipe Industries, dan PT Krakatau National Resources (KNR).  

Menyusul transaksi itu, saham perseroan di PT KWT menjadi 99,9999 persen dari sebelumnya 99,99 persen. Lalu, pada PT KHI dari sebelumnya 99,50 persen menjadi 0,001 persen, dan kepemilikan perseroan pada PT KNR menjadi 0,001 persen dari sebelumnya 99,99 persen. 

Baca juga: Integrasi Pelindo, Indonesia Kendaraan Huni Klaster Nonpeti Kemas

Transaksi itu, bertujuan mendukung penataan portofolio untuk optimalisasi bisnis perseroan. Memperkuat bisnis solusi baja melalui koordinasi lebih intensif dalam satu entitas. Berperan sebagai arm length yang andal bagi penjualan produk, dan rantai pasok material.

Selanjutnya, peningkatan kemandirian, dan kelincahan pengembangan bisnis solusi baja melalui penguatan produk hilirisasi. ”Terpenting memperkuat sinergi antara perseroan dan group,” tutur Pria Utama, Corporate Secretary Krakatau Steel, kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (13/9). (abg)

Baca Juga

Ilustrasi - Emas batangan.

Tertekan Kenaikan Imbal Hasil dan Suku Bunga Fed, Harga Emas Tergelincir 29 Dollar

indoposnews.co.id – Emas tergelincir pada akhir perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB), tertekan oleh kenaikan imbal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *