Upacara Penghargaan Venesia Italia 11 September 2021 Sutradara Audrey Diwan menerima penghargaan Singa Emas untuk Film Terbaik
Upacara Penghargaan Venesia Italia 11 September 2021 Sutradara Audrey Diwan menerima penghargaan Singa Emas untuk Film Terbaik

Film Prancis Tentang Aborsi Ilegal Menangkan Hadiah Utama di Festival Venesia

indoposnews.co.id – “Happening” (L’événement), sebuah drama Prancis tentang aborsi ilegal pada 1960-an, memenangkan penghargaan Golden Lion untuk film terbaik di festival Venesia pada hari Sabtu.

Film, oleh sutradara Audrey Diwan, memukau penonton di tepi pantai Lido dengan penggambaran seorang wanita muda yang putus asa untuk mengatur penghentian, pada saat itu bisa berarti hukuman penjara atau kematian, untuk melanjutkan studinya.

Baca juga : Mainkan Putri Diana, Kristen Stewart Jadi Primadona di Venesia

Hadiah Grand Jury runner-up jatuh ke tangan sutradara Italia Paolo Sorrentino untuk “The Hand of God”, filmnya yang sangat pribadi tentang kehilangan orang tuanya saat remaja.

Jane Campion dari Selandia Baru, kembali ke layar lebar setelah 12 tahun absen, memenangkan Silver Lion untuk sutradara terbaik dengan saga perbatasan tahun 1920-an “The Power of the Dog”.

Baca juga : Penelope Cruz Menebar Senyum di Karpet Merah Festival Film Venesia

Penghargaan untuk festival edisi ke-78 di tepi pantai Lido membawa tirai pada maraton film 11 hari berkualitas tinggi dan bertabur bintang, dengan kritikus menyebut kontes itu salah satu yang paling tidak terduga selama bertahun-tahun.

“Happening” adalah film Prancis kedua yang memenangkan festival besar sejak film pembunuh berantai Julia Ducournau “Titane” meraih Palme D’Or di Cannes pada bulan Juli.

Di antara penghargaan lain yang diberikan di Venesia, Penelope Cruz memenangkan penghargaan aktris terbaik untuk perannya sebagai ibu tunggal dalam “Parallel Mothers” karya Pedro Almodovar. Penghargaan Aktor Terbaik diberikan kepada John Arcilla dari Filipina untuk “On The Job: The Missing 8”. (ash)

Baca juga : Berikut Line Up Festival Film Venesia

vendorboothindonesia

Baca Juga

Artis Rakul Preet Singh

Artis Rakul Preet Singh Mendadak jadi Dokter di Drama Komedi ‘Doctor G’

indoposnews.co.id – Artis Rakul Preet Singh bakal beradu akting dengan Ayushmann Khurrana  dalam drama komedi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *