Sekretaris Umum (Sekum) KONI Provinsi Papua Kenius Kogoya.

KONI Provinsi Papua Lepas kontingen yang akan berlaga di PON XX

Indoposnews.co.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua segera melepas kontingen yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Bumi Cenderawasih.

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Provinsi Papua Kenius Kogoya di Jayapura, Rabu, mengatakan setelah resmi dilepas, kontingen Papua kemudian akan diserahkan kepada ketua delegasi.

“Rencananya pada Kamis (9/8), pelepasan kontingen Papua sekaligus penyerahan SK kontingen dari gubernur kepada komandan kontingen dilaksanakan di Stadion Mandala Jayapura,” katanya.

Baca juga : BSD Matangkan Pembangunan Tol Serpong-Bogor

Menurut Kenius, Provinsi Papua sebagai tuan rumah PON XX akan mengirimkan delegasi atlet dan ofisial terbanyak di antara provinsi lainnya, di mana yang akan diturunkan berjumlah 921 orang dan ofisial berjumlah 1.300-an orang.

“Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak di antara para peserta PON XX lainnya,” ujarnya.

Dia menjelaskan jumlah tersebut terbilang banyak karena Papua yang berstatus tuan rumah akan tampil di seluruh cabang olahraga dan beberapa disiplin pertandingan yang dipertandingkan.

“Terkait bonus atlet, hal tersebut menjadi wewenang Gubernur Papua, namun kemungkinan hal tersebut akan diungkap saat pelepasan kontingen,” katanya lagi.

Baca juga : Respons Merger Pelindo, Jasa Armada Bilang Gini

Dia menambahkan pembentukan kontingen inti Papua untuk PON XX sejatinya sudah digodok sejak jauh hari, namun rencana tersebut masih harus menunggu SK dari Gubernur Papua di mana jadwal semula yakni pada Juli 2021, namun bergeser hingga September 2021. (san)

Baca juga : Perintis Triniti Sukses Akselerasi Pembangunan Pondasi Paul & Prive 

Baca Juga

Pebulu tangkis ganda Putri Indonesia Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu mencium medali emas yang mereka raih untuk nomor bulu tangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan Chen/Jia Yi Fan dua set langsung 21-19 dan 21-15. (dok. Antara)

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Lengkapi Daftar Medali Emas untuk Indonesia

indoposonline.NET – Tonggak sejarah bulutangkis indonesia di Olimpiade akhirnya terus bergulir. Kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *