Leani dan Khalimatus Sadiyah
Pebulu tangkis putri Indonesia Leani Ratri Oktila (kiri) dan Khalimatus Sadiyah Sukohandoko (kanan) melakukan selebrasi usai mengalahkan pasangan Cina Hefang Cheng dan Hunhui Ma pada final ganda putri klasifikasi SL3-SU5 Asian Para Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (12/10/2018). Leani dan Khalimatus meraih emas setelah mengalahkan Hefang Cheng dan Hunhui Ma dengan skor 21-15 dan 21-12

Ratri Siap jalani Tiga Laga Semifinal Paralimpiade Tokyo

indoposnews.co.id – Atlet para badminton putri Leani Ratri Oktila mengutarakan kesiapannya untuk menjalani tiga laga semifinal Paralimpiade Tokyo yang semuanya akan dilangsungkan pada Sabtu (4/9).

“Sangat bersyukur bisa masuk semifinal semua nomor yang saya ikuti. Sekarang saya hanya berpikir untuk jaga kondisi dan istirahat secukupnya untuk menghadapi pertandingan besok,” kata Ratri lewat rilis resmi Komite Paralimpiade Nasional (NPC) Indonesia, Jumat.

Ratri menorehkan pencapaian luar biasa di debut Paralimpiade Tokyo 2020 dengan lolos ke babak empat besar di tiga nomor berbeda.

Nomor yang diikuti atlet peringkat satu dunia itu yaitu ganda putri SL3-SU5 berpasangan dengan Khalimatus Sadiyah, tunggal putri SL4 dan ganda campuran SL3-SU5 yang berpasangan dengan Hary Susanto.

Atlet asal Riau itu juga berpotensi bermain sebanyak empat kali jika lolos ke babak final tunggal putri SL4 untuk perebutan medali emas, atau laga perebutan perunggu yang juga berlangsung pada hari yang sama.

“Saya akan fokus ke satu per satu pertandingan yang akan saya mainkan,” ujar Ratri.

Keberhasilan Ratri masuk ke tiga semifinal para badminton memang sudah diprediksi oleh Wakil Sekretaris Jenderal NPC Indonesia, Rima Ferdianto.

“Dari awal kami memang sudah memprediksi Ratri akan masuk semifinal semua nomor yang diikutinya, dan kami tidak khawatir dengan fisiknya karena selama ini dia sangat peduli dengan kondisi badannya,” Rima menjelaskan.

“Ratri pemain yang sangat profesional dan sangat disiplin dan mengatur waktu dalam menjaga kebugaran fisik,” katanya menambahkan.

Peluang besar untuk meraih medali bagi kontingen Indonesia bisa diharapkan ke Ratri yang menjadi unggulan utama pada tiga nomor semifinal yang akan dimainkannya. (san/ant)

Baca Juga

Pebulu tangkis ganda Putri Indonesia Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu mencium medali emas yang mereka raih untuk nomor bulu tangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan Chen/Jia Yi Fan dua set langsung 21-19 dan 21-15. (dok. Antara)

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Lengkapi Daftar Medali Emas untuk Indonesia

indoposonline.NET – Tonggak sejarah bulutangkis indonesia di Olimpiade akhirnya terus bergulir. Kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *