BI corner

UI dan BI Luncurkan BI Corner di Kampus Depok

indoposnews.co.id – Universitas Indonesia (UI) dan Bank Indonesia (BI) meresmikan fasilitas pojok baca, BI Corner, di Kampus Depok.  BI Corner ini terletak di lantai dasar Perpustakaan Pusat UI, Crystal of Knowledge, di depan pintu masuk menuju koleksi perpustakaan.

fFasilitas BI Corner di Perpustakaan UI tidak hanya dinikmati  bagi mahasiswa UI, namun juga bagi masyarakat umum yang datang ke UI. “Kami harapkan keberadaan BI Corner dapat memberikan wawasan yang lebih mendalam mengenai kebijakan-kebijakan terbaru apa saja yang dilakukan oleh BI dan juga dapat memotivasi mahasiswa dalam membudayakan membaca dan menulis,” ujar Rektor UI, Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D dalam keterangan resminya, Jumat (4/9).

Baca juga : Garuda Alihkan Pengelolaan Program Anuitas ke DPGA

Senada dengan Prof. Ari, Deputi Gubernur Senior BI, Destry Damayanti, dalam sambutan virtual mengatakan bahwa BI Corner ini dimaksudkan untuk memberikan akses literatur terkini yang berkualitas bagi masyarakat. “Terutama, akses literatur di bidang ekonomi dan keuangan. Selain itu, BI Corner ini juga bertujuan untuk mengenalkan dan memberi pemahaman kepada masyarakat akan tugas dan peran Bank Indonesia dalam perekonomian,” ujarnya.

BI Corner merupakan pojok baca sebagai sarana edukasi sekaligus sebagai upaya untuk mengenalkan kebijakan BI kepada publik. BI Corner menyediakan 250 judul buku dalam Bahasa Indonesia dan 100 judul buku dalam Bahasa Inggris terkait keuangan dan ekonomi yang dapat diakses oleh semua orang secara gratis. Koleksi pustaka yang tersedia dalam BI Corner tersedia dalam bentuk cetak, audio visual, dan elektronik. Jenis bacaan terdiri dari berbagai jenis, mulai dari perbankan, ekonomi, keuangan, perpajakan sampai buku fiksi. Koleksi bacaan ini akan terus ditambah setiap tahunnya melalui mekanisme pengkinian buku yang dilakukan BI. Tidak hanya dalam bentuk fasilitas pojok buku, kerja sama BI Corner ini juga akan mencakup penyelenggaraan seminar/kuliah umum, diskusi, bedah buku, serta kompetisi mahasiswa seperti speech contest, English debate maupun lomba resensi buku.

Baca Juga

Ancol

Ancol dan TMII Dibuka Untuk Umum, eits Uji Coba Loh!

indoposnews.co.id – Pemprov DKI Jakarta melakukan uji coba pembukaan dua tempat wisata yakni Ancol dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *