Jangan Salah Memilih Skincare

indoposnews.co.id – Dokter bedah plastik Teuku Adifitrian Sp.BR-RE (Tompi) menyebutkan bahwa salah satu kesalahan perawatan wajah yang menyebabkan kulit menjadi tidak sehat adalah karena salah dalam memilih jenis skincare.

Tompi menjelaskan, ada dua jenis produk perawatan kulit yakni skincare untuk terapi atau pengobatan dan yang kedua adalah skin care untuk maintenance atau perawatan.

Baca Juga : Strategi Alit Purnawan Lahirkan Kerajaan Bisnis Kecantikan, Intip Yuk

“Jadi skincare itu ada dua jenis kelompok ya, kelompok pertama itu jenis maintenance yang bisa dijual bebas. Sementara yang kedua ini skincare untuk terapi,” kata Tompi dalam konferensi pers virtual dikutip, Sabtu (28/8).

“Artinya yang kedua itu perawatan yang khusus disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan seorang pasien. Misalnya untuk yang racikan itu ada yang kadar retinolnya ditinggiin, pokoknya yang disesuaikan zat aktifnya sehingga butuh pengawasan dokter dan tidak bisa dijual bebas.”

“Nah sering kali orang-orang itu teriming-imingi, melihat temannya kulitnya cantik akhirnya nyontek resepnya, ini yang seringkali bikin kulit jadi gak sehat,” kata Tompi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *