Festival Jelajah Indonesia dari Rumah oleh Kemanayo (ist)
Festival Jelajah Indonesia dari Rumah oleh Kemanayo (ist)

Kemanayo Hadirkan Festival Jelajah Indonesia dari Rumah, Intip Yuk!

Indoposonline.NET – Langkah kreatif disuguhkan Kemanayo dalam menyajikan obyek wisata dikala pendemi. Sebuah Sajian Festival Jelajah Indonesia dari Rumah pertama di Indonesia menjadi pilihan masyarakat yang ingin update akan kebutuhan liburan.

Melalui festival tersebut merayakan diajak mengunjungi berbagai daerah wisata di Indonesia secara online mulai dari tanggal 17 hingga 31 Agustus 2021. ”Melihat situasi ini, Kemanayo berinisiatif untuk meluncurkan Festival Jelajah Indonesia dari Rumah sebagai alternatif wisata yang aman,” ujar Rizal Azhar, Direktur Kemanayo melalui keterangan resminya, di jakarta Senin (16/8).

Dampak psikologis dimana seringkali merasa penat dan stress akibat tidak dapat berwisata menjadi salah satu pertimbangan munculnya Festival Jelajah Indonesia dari Rumah. ”Di tengah situasi pandemi saat ini yang mengharuskan kita untuk tetap di rumah dan tidak bepergian, hal ini berdampak pada penurunan pemasukan para pelaku usaha pariwisata domestik dan industri pariwisata secara keseluruhan. Selain itu, masyarakat juga merasakan dampak psikologis,” jelasnya.

Baca juga : Ini Perbedaan Hotel Syariah dan Hotel Konvensional

Festival Jelajah Indonesia dari Rumah dapat dinikmati pada aplikasi Kemanayo dengan cara mengakses bagian Featured Trip. Setelah memilih rencana perjalanan yang diinginkan, wisatawan akan disuguhkan dengan video suasana destinasi wisata yang memanjakan mata. Beragam jenis wisata mulai dari wisata alam, kuliner, edukasi, religi, keluarga, olahraga dapat dilakukan oleh seluruh masyarakat Indonesia kapanpun dan dimanapun mereka berada.

Wisatawan pun dapat mengunjungi berbagai tempat wisata di wilayah Jabodetabek, Bandung, Sumatera Utara, Banyuwangi, Bali dan hingga Flores,” katanya.

Berbagai tempat wisata seperti Heytafso, Mini 3D Art Jelekong, Natha Satwa Nusantara, Rumah Guguk dan Boda Barn Punclut Bandung Cafe yang berlokasi di area Bandung dapat dikunjungi oleh wisatawan melalui Festival Jelajah Indonesia dari Rumah. Selanjutnya, wisatawan juga dapat menengok Kebun Kopi Kalibendo yang berlokasi di Banyuwangi. Tidak kalah seru, wisatawan juga dapat berpergian secara virtual ke Bali dan Labuan Bajo untuk mengunjungi destinasi Bali Bird Park, Kopi Alas Harum, Menjangan – WBX, Yoga di Ubud oleh Om Ham Retreat, Sababay Winery dan Plataran Komodo.

Baca juga : Graha Wisata Ragunan Disulap jadi Ruang isolasi

Selain itu, Villa Sindoro Village Dieng yang berlokasi di Wonosobo juga dapat dijadikan pilihan wisata. Berpindah ke pulau Sumatera, wisatawan juga dapat berkunjung ke Satwa Sumatra Ecolodge yang berlokasi di Lampung.  Sebagai tambahan, di area Jabodetabek wisatawan dapat berpetualang ke berbagai destinasi kekinian seperti Branchsto Equestrian Park, Musik Plus Plus, Arcanum Boardgame dan Zoom Pet City.

Selain menjelajahi Indonesia secara online, wisatawan juga bisa mendapatkan hasil alam, kerajinan tangan, makanan atau minuman khas daerah atau produk-produk lokal dari para pelaku usaha domestik dan UMKM setempat melalui pilihan fitur Shop Now. Sehingga wisatawan dapat memiliki oleh-oleh khas yang bisa dibagikan ke sanak saudara atau sebagai kenang-kenangan selayaknya berpergian ke tempat wisata secara langsung.

“Kami berharap dengan adanya Festival Jelajah Indonesia dari Rumah ini dapat memberikan dampak yang baik bagi sektor pariwisata Indonesia, khususnya bagi para pelaku usaha wisata domestik dan juga masyarakat Indonesia untuk tetap dapat melakukan kegiatan wisata yang aman dan nyaman bersama Kemanayo sebagai teman perencanaan perjalanan,” kata Rizal. (ash)

Baca juga : Menjerit, Pelaku Pariwisata Desak Pemerintah Sesuaikan Kebijakan PPKM

User Rating: 5 ( 1 votes)

Baca Juga

air kelapa

Penting! Khasiat Air Kelapa Untuk Hadapi Pandemi

indoposonline.NET– Sebagai minuman yang telah dikonsumsi sejak dahulu kala di Indonesia, air kelapa memang memiliki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *