mal
Mal Pakuwon Surabaya (pakuwon.com)

Rindu Mal, Berikut Pusat Perbelanjaan Tertua dan Terbesar yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Staycation

indoposonline.NET –  Pemerintah mencoba beberapa uji coba peraturan baru dengan membuka mal di empat kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Semarang.

Tentunya uji coba ini dilengkapi dengan protokol kesehatan yang ketat. Mal hanya boleh dibuka dengan kapasitas 25 persen. Pengunjung yang boleh mengunjungi mal adalah mereka yang berusia 12-70 tahun dan perlu menunjukkan kartu vaksinasi.

Bayangkan, dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, kamu bisa kembali lagi merasakan hiburan di mal yang mungkin sudah lama mungkin kamu rindukan.

Baca juga : Surat Vaksin jadi Sarat ke Mall, Ganjar : Gak Fair

Saat ini sudah ada penginapan atau akomodasi yang nyaman untuk dijadikan tempat staycation yang lengkap dengan fasilitas yang bisa menghibur kamu. Namun, sebelum benar-benar kembali menikmati suasana mal, ayo kita segarkan tentang beberapa mal tertua dan terbesar dan menarik di beberapa kota di Indonesia. Berikut ulasannya!

  1. Mal Pakuwon Surabaya

Sumber: Pakuwon.com
Sumber: Pakuwon.com

 

Mal yang terletak di ibu kota Jawa Timur ini merupakan mal terbesar di Indonesia. Bagaimana tidak? Mal ini mempunyai luas area sewa efektif sebesar 200.000 m2. Bangunan ini berdiri tahun 2003 yang didesain langsung oleh arsitektur kelas dunia, DP Architect Singapore hingga akhirnya resmi dibuka pada tahun 2017. Beragam retail mancanegara memenuhi pusat perbelanjaan ini. Kamu bisa merasakan sendiri betapa luasnya mal ini karena mal ini juga termasuk dalam daftar mal yang diberlakukan uji coba. Tidak perlu khawatir soal penginapan, ada RedDoorz Apartment near Bundaran Satelit Surabaya yang hanya membutuhkan 15 menit perjalanan menggunakan mobil untuk sampai ke mal. Hotel ini juga terjangkau dan sudah terjamin keamanan dan kebersihannya.

  1. Sarinah Jakarta

 

Sumber: Sarinah.co.id

Sarinah merupakan mal tertua di Indonesia yang diresmikan tahun 1966 oleh Presiden Republik Indonesia yang pertama, Soekarno. Selain menjadi pusat perbelanjaan pertama, Sarinah juga menjadi gedung pencakar langit pertama di Indonesia. Mal ini terletak di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Lokasinya benar-benar strategis di pusat Jakarta. Namun saat ini, Sarinah masih belum bisa dikunjungi karena dalam proses renovasi yang ditargetkan akan selesai pada November 2021.

  1. Summarecon Kelapa Gading Jakarta

Sumber: thekensington.summareconkelapagading.com

Summarecon Kelapa Gading yang terletak di Jakarta Utara ini menjadi mal yang paling luas dan termegah di Jakarta. Lebih dari 600 tenant lokal dan mancanegara telah mengisi pusat perbelanjaan seluas 150.000 meter persegi. Mal ini berlokasi di kawasan komersial terpadu Sentra Kelapa Gading yang mempunyai luas 20 hektar. Summarecon Kelapa Gading menawarkan beragam produk gaya hidup, makanan, dan hiuran untuk memenuhi kebutuhan masyarakat modern. Jika kamu berminat staycation di daerah Jakarta Utara, sekali-sekali kamu harus mencuci mata di mal ini. Banyak penginapan terdekat seperti RedDoorz Plus near Mall Kelapa Gading yang hanya membutuhkan waktu lima menit dengan berjalan kaki untuk sampai ke mal tersebut.

  1. Bandung Indah Plaza

Sumber: Lippomalls.com

 

Pusat perbelanjaan tertua lainnya terletak di Bandung. Bandung Indah Plaza menjadi pusat perbelanjaan di Kota Bandung sejak 1990. Sebelum adanya pusat perbelanjaan ini, Bandung hanya mempunyai department store dan pasar swalayan. Mal ini didirikan di atas lahan yang dulunya adalah sebuah hotel. Bandung Indah Plaza sangat khas dengan bentuk atap bangunan yang berbentuk setengah lingkaran yang dipertahankan meski telah mengalami beberapa kali renovasi. Jika kamu mau mengunjungi dan melihat ikon gedung tersebut, kamu bisa sekalian staycation di penginapan yang mulai dari Rp120.000 seperti di RedDoorz @ Dago Asri 3. (ash)

User Rating: Be the first one !

Baca Juga

air kelapa

Penting! Khasiat Air Kelapa Untuk Hadapi Pandemi

indoposonline.NET– Sebagai minuman yang telah dikonsumsi sejak dahulu kala di Indonesia, air kelapa memang memiliki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *