Sampoerna Academy
Sampoerna Academy gelar STEAM Playday. FOTO - ISTIMEWA

Rayakan Hari Anak Nasional, Sampoerna Academy Hadirkan STEAM PlayDay

Indoposonline.NET – Tahun kedua pandemi Covid-19 belum menemui titik akhir. Kondisi itu, tidak hanya mengubah kehidupan, tetapi juga menimbulkan kekhawatiran, dan keresahan dalam memandang masa depan. Tidak hanya kalangan dewasa, anak-anak juga mengalami nasib serupa.

Merespons itu, sekolah interkultural dan pionir Science, Technology, Engineering, Arts, and Mathematics (STEAM) di Indonesia, Sampoerna Academy berkolaborasi bersama playground, dan platform edukatif Buumi PlayScape menggelar STEAM PlayDay. Itu sebagai peringatan Hari Anak Nasional sekaligus menjadi momen penting menghidupkan kembali semangat, dan keceriaan anak-anak Indonesia.  Terbuka untuk umum, dan cuma-cuma. STEAM PlayDay akan digelar secara virtual pada 31 Juli 2021. Di isi berbagai kegiatan interaktif, permainan STEAM edukatif untuk anak-anak, dan keluarga di rumah. 

Baca juga: Hari ini, DKI Jakarta Diprediksi Cerah

Salah satu aspek penting dalam tumbuh kembang anak adalah bermain. Karena bermain dapat mengasah fisik, kognitif, emosi, bahasa, dan sosial. Itu menginspirasi Sampoerna Academy menghadirkan beragam aktivitas bermain dengan pendekatan STEAM edukatif, membuat anak tetap ceria, kreatif, dan lebih optimistis menjalani hari meski berada di rumah. ”Tentu acara ini, juga sejalan komitmen Sampoerna Academy menghadirkan pendidikan terbaik berstandar internasional dengan menerapkan pendekatan STEAM bagi anak-anak Indonesia,” tutur Frida Dwiyanti, Principal Sampoerna Academy Sentul. 

Pada era digital ini, anak-anak harus sudah mendapat pengalaman STEAM sedini mungkin agar semakin mengasah kreativitas, rasa penasaran, keingintahuan, meningkatkan kegigihan, dan kompetensi dalam problem solving. ”Selain itu, melalui aktivitas-aktivitas dengan pendekatan STEAM, kemampuan anak dalam berkolaborasi dengan sesama juga semakin meningkat,” tambah Talla Aryanto, Early Childhood Specialist, dan Co-Founder and Chief of Curriculum Officer Buumi PlayScape. 

Baca juga: 4.245 Pasien Positif COVID-19 Dirawat di Wisma Atlet

STEAM PlayDay hadir sebagai pilihan program untuk mengisi akhir pekan anak dan keluarga. Pada acara itu, anak-anak diajak bermain sambil belajar menciptakan karya kreatif berbasis pendekatan STEAM, sekaligus mengenal nilai-nilai Integrity, Growth Mindset, Nobility, Innovation, Teamwork, dan Excellence (IGNITE) sejak dini. Enam nilai itu, juga secara konsisten diterapkan Sampoerna Academy pada pengembangan karakter seluruh anak didiki, sehingga dapat menjadi generasi unggulan masa depan dengan kontribusi bermakna. 

IGNITE juga esensial dalam mendorong anak-anak Indonesia memiliki optimisme tinggi untuk melihat masa depan lebih cerah. Selain sesi untuk anak-anak, STEAM PlayDay juga diisi talkshow membahas kiat parenting, dan tips belajar sambil bermain lebih efektif bagi anak-anak. Sebagai acara untuk anak-anak Indonesia, STEAM PlayDay diharap menjadi salah satu solusi pendukung kreativitas anak, mengembalikan keceriaan pada situasi pandemi. ”Tepatnya, menghidupkan nyala semangat dalam melihat masa depan lebih cerah, dan penuh harapan,” harap Frida.

Baca juga: Penghuni RS Rawat COVID-19 di Ibu Kota Turun

Pendaftaran peserta dibuka 23-30 Juli 2021. Bagi orang tua ingin mengajak anak untuk ikut serta dalam kegiatan interaktif, dan permainan STEAM edukatif dalam STEAM PlayDay, dapat mengakses link https://bit.ly/STEAMPLAYDAY. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi sosial media Instagram @sampoerna.academy atau @buumiplayscape. (abg)

 

Baca Juga

Cottonindo

Siuman, Cottonindo Siapkan Segudang Aksi Korporasi

indoposnews.co.id – Cottonindo Ariesta (KPAS) bakal bangun dari siuman. Perseroan tengah terlibat pembicaraan serius dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *