Mercy

Pengiriman Mercy Terganjal Kelangkaan Semikonduktor

Indoposonline.NET – Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) mengatakan kendaraan yang diimpor dari negara asal brand ini memiliki sedikit keterlambatan pasokan karena adanya kelangkaan semikonduktor yang terjadi di hampir seluruh dunia.

“Untuk kendaraan-kendaraan yang diimpor langsung itu memang sedikit memiliki masalah. Tapi, untuk yang diproduksi secara lokal itu tidak terganggu,” ungkap Deputy Director Sales Operations & Product Management Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), Kariyanto Hardjosoemarto secara virtual dilansir antara, Kamis (22/7)

Dia juga mengatakan bahwa kelangkaan semikonduktor ini tidak hanya Mercedes-Benz yang mengalami hal yang serupa, banyak produsen otomotif dan juga elektronik terkena imbas dari kelangkaan ini.

Baca juga : Hary Tanoe Anut Value Investing, Ini Kata Lo Kheng Hong

“Kelangkaan itu memang berdampak ke semua merek kendaraan, tidak hanya kami saja yang merasakan hal seperti itu. Untuk saat ini kebanyakan kendaraan yang bermasalah itu adalah kendaraan yang by order,” kata dia.

Dengan adanya kejadian seperti ini, kami juga turut merasakan adanya keterlambatan pengiriman hingga tiga bulan lamanya untuk kendaraan-kendaraan CBU untuk bisa tiba di pasar Indonesia.

Semikonduktor memiliki peran yang begitu penting terhadap hadirnya kendaraan yang sudah dipenuhi dengan berbagai teknologi di dalamnya, dengan adanya krisis ini membuat beberapa fitur juga ikut menghilang dari kendaraan tersebut. (nal)

Baca Juga

Potensial Koreksi, Seksinya Saham Integra Indocabinet

indoposnews.co.id – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak mixed dengan peluang koreksi. Sepanjang perdagangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *