indoposnews.co.id – Saat ini para pemasar perusahaan terus memprioritaskan Customer Experience (CX) untuk mencapai level tertinggi return on investment (ROI) di tahun mendatang. Mayoritas tenaga pemasar menggunakan Martech Solution dengan mesin penentu Next Best Experience (NBX) berkemampuan menjabarkan pengalaman pelanggan.
Berdasar evaluasi Forrester Wave™ terbaru: Manajemen Interaksi real-time, kuartal 2022 telah berhasil menobatkan SAS sebagai salah satu penyedia layanan bagi pemasar perusahaan yang mampu memimpin dalam layanan tersebut. Dengan kemampuan manajemen interaksi secara real-time atau Real Time Interactive Management (RTIM) tawaran SAS, SAS® Customer Intelligence 360, menerima skor tertinggi untuk kriteria analisa dalam pengambilan keputusan, pengukuran, dan pengoptimalan, inovasi dalam peta jalan, pendekatan pasar, produk, dan layanan pendukung bagi konsumen SAS. SAS telah menerima skor tertinggi dalam beberapa kriteria, dan kegunaannya ini.
Baca juga: Genapi Modal Inti Anak Usaha, Victoria Investama Private Placement Rp220,29 Miliar
Menurut laporan, SAS membedakan dengan memungkinkan konsumen menyempurnakan model analitik khusus untuk memastikan hasil akurat, adalah sebuah pencapaian bisnis efektif. Diperlukan kemampuan analitik canggih untuk membuat keputusan NBX. Tidak hanya fokus pada keterlibatan pelanggan akan tetapi juga mampu menganalisa kasus penggunaan operasional seperti manajemen risiko, dan penipuan.
Peta jalan SAS telah menjanjikan konsumen SAS lebih memahami pelanggan menghasilkan sebuah keputusan cerdas. Laporan Forrester juga mencatat, SAS unggul dalam semua kriteria data, dan analitik terutama kemampuan dalam layanan status pelanggan yang real-time untuk memantau, dan memperbarui profil pelanggan berdasarkan perubahan sinyal pelanggan seluruh bisnis.
Baca juga: Nyungsep 18,72 Persen, Mei 2022 Astra Jual Mobil 23.059 Unit
Pengambilan keputusan SAS Intelligent memanfaatkan profil ini untuk mengeksekusi model secara real time. Tidak sedikit klien RTIM menggunakan pengambilan keputusan SAS Visual Data Science, dan SAS Event Stream Processing. ”Ketika kehidupan konsumen makin digital, sangat penting untuk mengidentifikasi perubahan perilaku pelanggan, menerapkan wawasan terhadap perubahan tersebut, dan kemudian memberikan keputusan atau pengalaman terbaik pada setiap langkah untuk mengikat pelanggan,” tutur Jonathan Moran, Kepala Pemasaran Martech Solution di SAS.
Penawaran SAS RTIM, juga didukung platform data pelanggan terbaik di kelasnya, memberikan kemampuan mumpuni untuk produsen merk seluruh dunia. Suatu kehormatan dinilai Forrester sebagai salah satu dari dua terbaik dalam evaluasi tersebut. Merujuk laporan itu, diambil dari referensi pelanggan SAS, para konsumen SAS menghargai SAS sebagai satu-satunya referensi sempurna untuk mengetahui peta jalan penyedia. ”Dengan satu catatan pelanggan SAS, tim eksekusi SAS bekerja bersama kami, dan memberi segalanya untuk mendukung kami,” imbuhnya.
Baca juga: Grand House Mulia Stock Split Rasio 1:2, Ini Jadwalnya
SAS Customer Intelligence 360 menyediakan perencanaan adaptif, aktivasi perjalanan, dan mesin keputusan real-time yang tertanam. Di mana, seluruhnya didukung kemampuan analitik, kecerdasan buatan mumpuni, membantu pemasar menciptakan, dan memperluas pengalaman pelanggan dipersonalisasi secara real-time. Pengambil keputusan dengan SAS Intelligent melengkapi kemampuan ini dengan memperluas fungsionalitas di luar pemasaran. Itu memungkinkan pengguna secara otomatis menentukan tindakan terbaik secara real-time dengan skala pada ribuan keputusan operasional harian mencakup seluruh lini pengalaman pelanggan; seperti keputusan menentukan harga produk, menetapkan batas kredit atau menemukan penipuan. (abg)