indoposnews – Nestlé menandatangani Nota Kesepahaman sebagai salah satu mitra Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, dalam payung co-branding “Wonderful Indonesia”.
Nota Kesepahaman ini melingkupi beberapa area kolaborasi yang telah disetujui bersama, seperti pelaksanaan aktivitas promosi dan strategi pengembangan pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, yang melibatkan merek-merek Nestlé seperti KITKAT dan MILO. Nota Kesepahaman ini ditandatangani oleh Nestlé dan Kemenparekraf.
“
Sebagai salah satu realisasi dari kerja sama ini, Nestlé berkolaborasi dengan Kemenparekraf dalam menggelar lomba desain kemasan edisi khusus KITKAT yang bertajuk Kompetisi KITKAT Breakreasi Design Challenge: “Destinasi Ter-Indonesia Lo!” sejak 10 Maret hingga 3 April 2022. Karya yang terpilih akan digunakan pada kemasan KITKAT edisi khusus Hari Kemerdekaan Indonesia, serta edisi khusus peringatan Hari Pariwisata Sedunia yang jatuh pada 27 September.
Baca juga : Nestlé Ajak Masyarakat untuk Peduli Terhadap Lingkungan
“Sebagai perusahaan yang telah beroperasi lebih dari 50 tahun di Indonesia, Nestlé senantiasa berkomitmen untuk berinvestasi di Indonesia, termasuk dalam sektor bisnis dan pariwisata. Ini merupakan salah satu wujud nyata komitmen Nestlé untuk terus maju bersama Indonesia,” katanya.
Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Peran sektor swasta sangatlah dibutuhkan untuk terus mendukung perkembangan perekonomian dan pariwisata di Indonesia.
“Saya sangat mengapresiasi semua peran dan dukungan yang terus menerus dari Nestlé Indonesia sebagai perusahaan yang telah hadir 51 tahun di Indonesia. Dan saya sangat percaya, dengan bergabungnya Nestlé sebagai salah satu mitra co-branding “Wonderful Indonesia”, akan makin membantu mempromosikan produk Bangga Buatan Indonesia, sekaligus menggeliatkan pasar ekonomi di Tanah Air,” katanya.
Mengenai kompetisi KITKAT Breakreasi Design Challenge, Sandiaga Uno mengatakan, Tren subsektor desain saat ini sangatlah positif, interaksi antara pelaku industri kreatif dan pasar pun menjadi sangat besar.
“Para desainer sangat diharapkan dapat mendukung eksistensi subsektor ini dengan menggali dan mengangkat kearifan lokal dan kebudayaan Indonesia yang beragam dalam setiap karya-karyanya. Saya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada PT Nestlé Indonesia yang telah menyelenggarakan kompetisi ini dalam rangka mendukung promosi pariwisata Indonesia. Saya berharap, kompetisi ini dapat memotivasi para desainer muda untuk terus berkarya dan berinovasi,” jelasnya.
Kompetisi KITKAT Breakreasi Design Challenge telah menuai lebih dari 358 entri dari seluruh Indonesia. Desain terpilih telah diumumkan pada 11 April 2022 dan mempromosikan Bali dan lima destinasi wisata prioritas Indonesia, yaitu Danau Toba, Likupang, Mandalika, Labuan Bajo dan Borobudur.
Desain para pemenang akan dicetak pada kemasan KITKAT multipack (6x17g) dan KITKAT 4F (35g) edisi khusus yang akan didistribusikan di seluruh Indonesia. (ash)