indoposnews.co.id – AXA Insurance Indonesia (AXA Insurance) meluncurkan serangkaian inovasi produk, dan layanan asuransi umum. Produk itu untuk nasabah individu, dan UMKM yaitu Smart Series. Produk itu hadir untuk melindungi masyarakat indonesia.
”Smart Series by AXA Insurance sebagai jawaban dengan rangkaian perlindungan asuransi sederhana hingga komprehensif sesuai kebutuhan, dan mudah untuk dibeli. Kami ingin menciptakan keterlibatan nasabah lebih tinggi, dan kami terus berinovasi,” tegas Laurent Bourson, Presiden Direktur AXA Insurance.
Merujuk data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), penetrasi asuransi Indonesia masih rendah. Pada 2021 tercatat baru 0,47 persen untuk penetrasi asuransi umum. “Ada kebutuhan dasar bagi masyarakat dari sisi rasa aman. Kami berharap inovasi ini dapat mendorong tingkat literasi bagi masyarakat atas pentingnya proteksi diri, aset, dan usaha sekaligus menjadi solusi untuk memiliki asuransi umum dengan mudah,” imbuh Deddi Hamonangan, Direktur Kepatuhan AXA Insurance.
Baca juga: Usung Nama Baru, AXA Insurance Dongkrak Customer Experience
Rangkaian produk Smart Series untuk diri, keluarga, hingga usaha terdiri dari SmartTravel untuk kenyamanan perjalanan baik domestik maupun internasional. SmartDrive untuk keamanan berkendara. SmartBusiness memberikan santunan harian kepada usaha kecil, dan menengah terhadap kejadian tidak terduga dari kehidupan. Gangguan kesehatan hingga bisnis dijamin polis asuransi.
Lalu, SmartHome untuk perlindungan rumah, dan harta benda, dan SmartHealth untuk perlindungan kesehatan menyeluruh bagi nasabah, dan keluarga. ”Produk Smart Series dikeluarkan mengikuti ketentuan OJK untuk memastikan produk tersebut sesuai. Khusus SmartHealth, tengah menunggu persetujuan dari regulator,” beber Deddi.
Edwin Sugianto, Direktur AXA Insurance menjelaskan, produk Smart Series dapat dibeli melalui beragam jalur distribusi, baik secara online di AXA myPage, aplikasi Livin’ by Bank Mandiri, mitra agen, broker, maupun melalui perusahaan mitra bisnis AXA Insurance. ”Tidak hanya sampai di situ, klaim dapat dilakukan secara online dalam satu langkah melalui customer portal dibantu Emma, asisten virtual AXA Insurance,” jelas Edwin.
Baca juga: Sajikan Layanan Finansial Menyeluruh, MAGI Gandeng Bank Neo Commerce
Setiap produk dalam Smart Series memiliki berbagai keunggulan. Sebagai contoh, SmartTravel, memiliki pendampingan dari AXA Travel Assistance jika nasabah mengalami kesulitan di luar negeri. Selain itu, SmartDrive didukung lebih dari 218 bengkel rekanan tersebar pada 70 kota Indonesia, lengkap dengan manfaat untuk derek, dan santunan transportasi selama kendaraan dalam perbaikan.
Secara khusus, SmartBusiness dirancang untuk menjaga kelangsungan bisnis UMKM di Indonesia. Ini salah satu bukti komitmen AXA Insurance untuk terus menghadirkan inovasi produk, dan layanan untuk masyarakat Indonesia. Keunggulan lainnya, Smart Series menawarkan harga kompetitif dapat disesuaikan dengan kebutuhan manfaat optimal. Informasi lebih lanjut mengenai produk, dan layanan dapat mengunjungi website mypage.axa.co.id, layanan call center kami di 1500733, atau WhatsApp Emma di 0811-1500733.
”Selama 2022, kami telah berhasil memperoleh 21 penghargaan baik domestik maupun internasional. Sampai medio 2023 kami mencatat pertumbuhan double digit untuk pembelian asuransi secara digital dibanding tahun sebelumnya. Itu menunjukkan tingginya kepercayaan publik atas produk, layanan AXA Insurance, komitmen kami untuk menjadi perusahaan asuransi umum pilihan di Indonesia karena inovasi, dan kemudahan untuk bekerja sama,” tutup Laurent. (abg)