indoposnews.co.id – Era Media Sejahtera alias SSPACE (DOOH) berhasil mencatat kinerja positif sepanjang triwulan III-2023. Laba bersih melejit 39,28 persen menjadi Rp7,45 miliar dari periode sama tahun lalu Rp5,35 miliar. Pendapatan meroket 430,4 persen ke posisi Rp136,91 miliar dari Rp25,81 miliar.
Performa apik SSPACE itu, tidak lepas dari lompatan penjualan iklan terjadi pasca-pandemi Covid-19, dan masa menjelang tahun politik. Di sisi lain, aset perseroan terus bertumbuh, dan mencatat kenaikan 206,9 persen menjadi Rp247,56 miliar dibanding posisi akhir tahun 2022 sebesar Rp80,64 miliar.
Ekuitas perseroan juga meningkat 248,34 persen menjadi Rp224,41 miliar dibanding dengan posisi ekuitas pada akhir tahun 2022 sejumlah Rp64,42 miliar. SSPACE sebagai media owner selalu berinovasi dalam memenangkan persaingan di industri periklanan.
Baca juga: Andalkan Solusi Periklanan Terintegrasi, Pendapatan SSPACE Meroket 1.043 Persen
Pada 2023, perseroan telah memperkenalkan layanan periklanan guaranteed Return of Ad Spending (ROAS) yang menggaransi penjualan brand atau pengiklan sehingga mengoptimalkan budget periklanan konsumen. Guaranteed ROAS itu, merupakan konsep periklanan menjadi keunggulan kompetitif bagi SSPACE dibanding pesaing di industri periklanan.
Direktur Utama SSPACE Vicktor Aritonang, mengungkapkan, kinerja positif sepanjang 2023 itu, tidak lepas dari upaya seluruh individu, dan atas kerja sama dengan mitra-mitra strategis perseroan. Dengan begitu, perseroan bisa mencapai kinerja sangat menggembirakan.
Dengan strategi Guaranteed ROAS, dan Ads Platform yang sebentar lagi diluncurkan, perseroan optimistis dengan tren kinerja akan terus meningkat ke depan. ”Ditambah dengan kreativitas, dan sinergi tercipta dengan berbagai pihak, SSPACE akan terus berkembang lebih cepat, dan menjadi acuan bagi perkembangan industri periklanan Indonesia,” tegas Vicktor. (abg)



























