Indoposonline.NET – Garuda Indonesia (GIAA) menghadirkan fitur baru aplikasi Fly Garuda. Peluncuran fitur baru dilakukan bersama Bluebird Group. Tindakan itu dilakukan untuk memudahkan layanan transportasi terintegrasi dari dan menuju bandara.
Melalui fitur baru itu, pelanggan Garuda Indonesia dapat melakukan pemesanan taksi Bluebird dan Silverbird pada aplikasi Fly Garuda. Saat ini, fitur baru itu, dapat diakses para pengguna jasa di wilayah jangkauan operasional Bluebird Group. Selanjutnya, diimplementasikan secara bertahap kota-kota lain.
Baca Juga: Tunggak Gaji USD23 Juta, Garuda Indonesia Mainkan Jurus Ini
Pengembangan layanan itu, upaya Garuda Indonesia untuk terus bergerak adaptif dengan berinovasi memaksimalkan layanan penerbangan aman dan nyaman. Baik melalui pengembangan transformasi digital berkelanjutan hingga kerja sama dengan para mitra strategis.
”Sejalan dengan peningkatan potensi pasar digital, Garuda Indonesia mengoptimalkan layanan digital platform Fly Garuda untuk meningkatkan pengalaman terbang bagi pengguna jasa,” tutur Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, di Jakarta, Rabu (9/6).
Baca Juga: Garuda Indonesia Turbulensi, Chairul Tanjung Tekor Rp11,2 Triliun
Sejak diperkenalkan kembali pada Maret lalu, aplikasi Fly Garuda terus mengembangkan fitur-fitur dapat mendukung kemudahan perjalanan bagi para penumpang. Pengembangan fitur-fitur baru untuk memberi nilai tambah bagi penumpang, khususnya menghadirkan kemudahan merencanakan perjalanan ke berbagai destinasi Garuda Indonesia. Memberi opsi layanan transportasi secara terintegrasi. ”Para pengguna jasa Garuda Indonesia leluasa mengatur sarana transportasi lanjutan setelah melaksanakan penerbangan maupun melanjutkan perjalanan menuju tempat tujuan, dengan menggunakan salah satu transportasi darat terbaik Indonesia,” jelas Irfan.
Dengan dukungan layanan penerbangan Garuda Indonesia menjembatani koneksi antarpulau Indonesia dan ketersediaan layanan Blue Bird tersebar seluruh Indonesia, perusahaan optimistis kerja sama itu akan memenuhi harapan dan kepercayaan masyarakat akan penyediaan transportasi terintegrasi berkualitas. ”Pastinya, menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pada era kenormalan baru,” imbuh Irfan.
Baca Juga: Sehatkan Keuangan, Garuda Indonesia Percepat Pengembalian Armada Sewaan
Untuk menikmati fitur baru itu, pengguna dapat memakai layanan melalui aplikasi Fly Garuda pada kategori produk taxi dengan mengisi informasi pemesanan secara lengkap. Misalnya, nama, nomor telepon, dan jadwal penjemputan, lokasi penjemputan, dan alamat tujuan. Estimasi harga otomatis muncul ketika informasi pemesanan telah diisi secara lengkap. Selain itu, layanan ini dapat dipesan paling lambat 15 menit sebelum jadwal penjemputan.
Sementara itu, Direktur Utama PT Blue Bird (BIRD) Noni Purnomo menyambut baik kerja sama tersebut. Maklum, Bluebird dan Garuda Indonesia memiliki visi dan misi sama dalam melayani transportasi terdepan Indonesia. ”Kami yakin kolaborasi ini semakin memperkuat posisi Bluebird sebagai layanan transportasi menawarkan solusi mobilitas secara menyeluruh melalui pilar transformasi 3M; multi-channel, multi-payment dan multi-product,” ujar Noni.
Baca Juga: Pantas Boros, 136 Armada Garuda Indonesia Sewaan
Layanan prima dan kepercayaan masyarakat terhadap Blue Bird Group menjadikan kerja sama itu, menghadirkan keseluruhan pengalaman bepergian semakin prima. Selain kemudahan melakukan pemesanan, integrasi kedua layanan juga akan memberikan peace of mind bagi para konsumen melalui transisi penggunaan moda transportasi yang seamless. ”Kami menghadirkan fitur fixed price sehingga masyarakat dapat melakukan pembayaran dengan harga pasti. Tarif perjalanan dibayarkan akan sama dengan nominal tertera pada aplikasi Fly Garuda,” terang Noni.
Aksesibilitas layanan Blue Bird Group pada aplikasi Fly Garuda, langkah awal dari kerja sama. Nanti para penumpang Blue Bird dapat memesan tiket Garuda Indonesia melalui aplikasi MyBluebird. Selanjutnya, Garuda Indonesia dan Blue Bird akan terus mengembangkan kerja sama hingga lini bisnis lain khususnya kargo melalui anak usaha Garuda Indonesia – Aero Jasa Cargo – sebagai salah satu strategi menangkap opportunity bisnis logistik yang sedang tumbuh pesat di Indonesia saat ini. ”Selain itu, Garuda Indonesia dan Bluebird Group juga bekerja sama secara korporasi pembelian tiket dengan benefit fleksibilitas, dan diskon hingga 20 persen (untuk rute internasional) dapat dipergunakan bagi seluruh karyawan Blue Bird Group. (abg)