indoposnews.co.id – Layanan BCA hari ini bermasalah, transaksi menggunakan Mobil dan KlikBCA tidak bisa dilakukan seperti biasa. Keluhan pun bermunculan pada Rabu (2/3). ‘Mbanking BCA’ dan ‘BCA Mobile’ menjadi trending di Twitter.
“BCA MOBILE error di saat yg tidak tepat !!!,” Kata akun bernama @RifalPurbaniks di Twitter
Ada juga keluhan dari @IniDenny_ “BCA Mobile + Mybca juga error’.ketar ketir ini orang yang biasa cardless or QR terus gapunya kartu ATM merana bgt,” kata dia
Baca Juga : Eventori Hadirkan BCA Staycation Concer, Berikut Artisnya
Ternyata nasabah yang menggunakan ATM pun mengeluh hal yang sama. “Barusan ke ATM di indomaret juga sama lagi error..
@HaloBCA,” kata @ali_supyan
Hal yang sama dialami oleh @deviibrahim91. “Ke ATM juga begini kenapa kali? Ampe bayar pecel lele ngutang dulu,” kata dia
Lain lagi @ihutagalung dia menuliskan uneg-unegnya dengan pelayanan BCA.
Baca Juga : Wahana Inti Goreng Sisa Dana IPO di BCA dan Bank OCBC
“Menarik membaca isi twitter @HaloBCA. Sudah banyak yang mengeluh gak bisa pakai KlikBCA (gue coba login gak bisa) ataupun BCA Mobile (gue coba gak bisa cek saldo, error 205). Tapi balasannya selalu “saat ini tidak ada kendala”. Lah ini udah rame2 error lho ;-),” tulisanya di Twitter.
Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn membenarkan bahwa saat ini layanan Mobile Banking dan KlikBCA milik perusahaannya tengah bermasalah dan tengah ditangani dan diperbaiki oleh pihaknya.
“Dapat kami sampaikan bahwa proses pemulihan dan perbaikan saat ini sedang kami lakukan. Proses ini dilakukan agar dapat memberikan pelayanan perbankan lebih optimal untuk nasabah,” terang Hera dalam keterangan pers yang diterima media Rabu (2/3/2022).
Baca Juga : Bank BCA Sabet Empat Penghargaan dari Kemenkeu
Dalam kesempatan ini, Hera sebagai perwakilan BCA meminta maaf atas kejadian ini dan meminta masyarakat untuk segera menghubungi BCA bila memang masih terkendala. Selain itu hera juga meminta untuk tidak percaya apabila mendapat pesan atau ada yang menghubungi nasabah dengan iming-iming sesuatu.
“Sehubungan dengan kendala pada beberapa layanan perbankan BCA, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan dan kendala yang terjadi. Dan pastikan anda menghubungi contact center HaloBCA 1500888 jika mengalami kendala. Jangan percaya dengan pihak tidak bertanggung jawab yang mengklaim dari BCA,” tandasnya. (rim/nal)