Indoposonline.NET – PT XL Axiata (EXCL) mengenalkan XL SATU Fiber. Produk inovatif XL HOME dan XL Prabayar itu, sekaligus layanan konvergensi pertama indonesia. Memungkinkan pelanggan mendapat layanan berbasis fiber optic, dan layanan seluler dalam satu produk.
Selain itu, seluruh anggota keluarga juga dapat menikmati fitur layanan berbagi kuota prabayar bisa digunakan ketika seluruh anggota keluarga melakukan aktivitas di luar rumah. ”Pandemi Covid-19 berkepanjangan membuat kebutuhan layanan telekomunikasi dan data berkualitas tinggi meningkat. Nah, layanan konvergensi jawaban tepat, menawarkan kemudahan berbagai layanan telekomunikasi dan data berkualitas tinggi untuk aktivitas sehari-hari,” tutur Direktur & Chief Commercial Officer Home and Enterprise XL Axiata Abhijit Navalekar.
Baca Juga: Buruh Giant Terkatung, KSPI Tuntut Pemerintah Tanggung Jawab
Melalui XL SATU Fiber, pelanggan bisa memanfaatkan aneka layanan. Baik telepon, video, TV dan data, layanan berbasis fiber optic, dan seluler. Layanan konvergensi saatnya dikembangkan guna menjawab kebutuhan pasar, seiring ketersedian teknologi pendukung. Layanan konvergensi, memungkinkan XL Axiata mengadopsi model bisnis baru, menawarkan layanan inovatif, dan memasuki pasar baru.
XL Axiata berharap XL SATU Fiber mendorong pertumbuhan pelanggan layanan XL HOME berbasis fiber optic. Saat ini, sudah ada 110 ribu rumah menjadi pelanggan tetap. Dan, XL SATU Fiber telah tersedia di kota-kota terjangkau layanan XL HOME. Misalnya, Jabodetabek, Yogyakarta, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Banjarbaru, Medan, Palembang, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.
Baca Juga: Mantan Direktur Utama PT Telkomsel Diperiksa Polisi
Layanan XL SATU Fiber menawarkan lima pilihan paket. Setiap paket memungkinkan pelanggan mendapat XL HOME entertainment box (Set Top Box) untuk mengakses hiburan kelas dunia dari Netflix, Catchplay+, WeTV iflix, saluran TV nasional, dan internasional dari Vidio. Harga paket sudah termasuk biaya instalasi dan sewa alat, sehingga tidak ada lagi biaya tambahan.
Berikut lima pilihan paket tersedia: Paket Value, Rp274 ribu, pelanggan akan mendapat unlimited akses data tanpa FUP Internet Fiber dengan kecepatan hingga 30 Mbps, dan 15GB kuota bersama untuk 2 nomor. Paket Smart, Rp334 ribu, unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 50 Mbps, dan 25GB kuota bersama untuk 2 nomor.
Baca Juga: Negara Rugi Triliunan, Ini Hasil Kalkulasi BPK Dugaan Korupsi Asabri
Paket Family, Rp409 ribu, unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 100Mbps, dan 50GB kuota bersama untuk 3 nomor. Paket Superuser, Rp599 ribu, unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 300Mbps, dan 100GB kuota bersama untuk 4 nomor. Paket Ultimate, Rp999 ribu, unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 1Gbps, dan 300GB kuota bersama untuk 5 nomor.
Informasi produk dan cara berlangganan mengenai XL SATU Fiber dapat diakses melalui website www.xl.co.id/xlsatu. Sejak diluncurkan pada Desember 2018, XL HOME telah mendapat sambutan baik dari masyarakat. Setahun terakhir, jumlah home-passed meningkat 100 persen menjadi 540 ribu. Sementara itu, dari sisi jaringan, perluasan wilayah jangkauan jaringan juga terus dilakukan sesuai rencana.
Baca Juga: Kinerja Memburuk, Wijaya Karya Biakkan Utang Rp45 Triliun
Untuk layanan seluler, saat ini XL Axiata memiliki 56,02 juta pelanggan. Ditopang lebih dari 147 ribu BTS, dan lebih 57 ribu BTS 4G. Jaringan 4G LTE XL Axiata juga terus diperluas. Saat ini, sudah mencapai lebih dari 458 kota/kabupaten berbagai wilayah Indonesia.
XL Axiata juga terus berinvestasi untuk jaringan fiber, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan berbagai upgrade jaringan lainnya untuk meningkatkan stabilitas, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan data seiring dengan terus meningkatnya trafik layanan data. (abg)